indonesia flag
united-states
Tuesday, March 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeCrossing VoidCrossing Void: Tier List, Guide, dan Tips Bermain

Crossing Void: Tier List, Guide, dan Tips Bermain

Dengeki Bunko: Crossing Void merupakan permainan ponsel RPG yang dikembangkan sebagai hasil kerja sama antara 91Act dan dipublikasikan oleh Tencent. Sebenarnya, permainan yang dirilis pada tahun 2018 lalu ini diadaptasi dari novel ringan yang diterbitkan oleh Dengeki Bunko, dengan menampilkan lebih dari 50 karakter ikonik yang berasal dari 25 novel ringan.

Gameplay permainan ini terbagi menjadi dua, yaitu challenging dan story mode. Mode challenging terbagi lagi menjadi beberapa tahapan, termasuk Storm of Gold, Crusade, Curio Hunt, Void Trials, Void Agency, Dream Realm, Expedition, dan Notebook. Lalu, ada pula 2 jenis Mode PVP, Burst Link, dan Void Competition yang berbeda.

Sementara pada story mode, para pemain akan mengikuti alur cerita asli yang menampilkan karakter dari berbagai novel ringan. Kamu bisa mendapatkan banyak dengan menyelesaikan bab termasuk Koin, Maigo, Exp, Fragmen Karakter, dan materi peningkatan. Lalu, bagaimana dengan pemain dan karakternya?

Karakter dalam permainan ini dibagi menjadi dua kategori utama, yaitu pemain dengan karakter utama dan pendukung. Pemain utama bisa kamu pakai untuk bertarung di garis depan. Karakter-karakter ini memiliki Basic Attack, Skill Aktif, dan Skill Ultimate. Selain itu, ada pula keterampilan pasif yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan skill karakter. Satu pemain utama dapat memiliki hingga 5 keterampilan pasif dan sejumlah bakat tergantung pada kelangkaannya. Semakin tinggi kelangkaannya, semakin banyak bakat yang dimiliki.

Sementara itu, pemain pendukung bertugas mendampingi pemain utama. Setiap pemain ini dibekali dengan sebuah sub skill. Serupa dengan pemain utama, pemain pendukung ini juga memiliki hingga 5 keterampilan pasif yang bisa didapat dengan meningkatkan kemampuan pemain dan bakat tergantung pada kelangkaannya. Tentunya, bakat dan skill ini akan sangat bermanfaat untuk pemain utama yang dipasangkan dengan pemain pendukung tersebut.

Tier List di Crossing Void

Crossing Void Tier List, Guide, dan Tips Bermain

Beberapa karakter dalam permainan Crossing Void berada dalam keadaan terkunci. Kamu bisa mendapatkannya setelah berhasil maju ke tahap permainan yang lebih tinggi. Setiap karakter akan dilengkapi dengan beberapa peralatan, semakin banyak peralatan yang tersedia setiap karakter mengalami kenaikan tingkat. Permainan ini membuat kamu harus memiliki tim terbaik dengan memilih karakter favorit dan strategi yang tepat untuk mengalahkan lawan.

Jangan lupa juga, setiap hero yang ada dalam tim kamu memiliki berbagai skill yang unik. Artinya, kamu harus bisa menggunakan kemampuan ini secara kolektif supaya bisa memberikan damage yang besar kepada lawan. Konsep permainannya adalah pertempuran berbasis giliran, kamu akan diberikan kesempatan dan waktu yang sama untuk menyerang hero lawan. Supaya bisa memenangkan pertandingan, tentu kamu harus berhasil mengalahkan lawan.

Kira-kira, karakter dari permainan Crossing Void terbagi menjadi tujuh kelompok, atau disebut juga Crossing void tier list. Hero atau karakter utama dari kelompok S+ adalah Leafy dan Kimono Asuna. Keduanya merupakan hero terbaik dengan jumlah damage untuk mematikan lawan yang paling tinggi. Lalu, pada tingkatan S, karakter yang bisa dikatakan paling menonjol adalah Asuna dan Accelerator.

Keduanya mempunyai kemampuan untuk menyerang dan bertahan yang cukup baik. Kemudian, pada kelompok A+, kamu memiliki Emi dan Celty sebagai hero dengan karakter terkuat. Keduanya bisa menjadi pilihan tepat yang mampu memainkan peran penting dalam berbagai situasi pertandingan.

Masuk ke dalam kelompok A, ada Alicia dan Ako. Selanjutnya, untuk kelompok B+, ada Kuroyukihime dan Kirito. Semuanya adalah hero dengan kemampuan standar. Sementara karakter yang cukup menonjol pada kelompok B adalah Enju dan Bride Kuroyukihime. Terakhir, pada kelompok C, ada Havia dan Celty. Kebanyakan hero dalam kategori ini tidak dipilih oleh para pemain.

Tips dan Guide Main Crossing Void

crossing void pc

Jika kamu adalah pemain pemula yang ingin menjajal serunya bermain Crossing Void, ada beberapa tips dan panduan permainan yang bisa kamu ikuti agar permainan terasa lebih menyenangkan. Apa saja?

1. Sistem Permainan

Oleh karena mengusung konsep permainan RPG berbasis giliran, setiap giliran dalam permainan ini membuat kamu bebas untuk memilih karakter beserta kemampuannya. Namun, tetap ada hal penting yang perlu kamu perhatikan. Misalnya, angka yang berada di atas setiap karakter akan mewakili urutan giliran. Saat awal permainan, karakter pertama akan bergerak terlebih dahulu, dilanjutkan dengan karakter kedua, dan seterusnya. Konsep permainan ini sebenarnya akan memudahkan kamu menentukan strategi.

2. Kembangkan Karakter

Lihat tokoh yang kamu miliki dan pastikan kamu mengembangkan kemampuan yang mereka miliki. Semakin kuat karakter, semakin mudah kamu memang permainan dan dapat banyak hadiah. Karakter utama akan mendominasi permainan, sementara karakter pendukung akan memberikan kemampuan ekstra saat dipasangkan dengan karakter utama tertentu. Kamu bisa memeriksa karakter mana yang cocok dengan karakter lain di bagian menu dan memilih Cross Skill.

3. Sering Memainkan Challenge

Menyelesaikan cerita di Crossing Void memang menjadi cara main yang baik karena bisa memberi banyak hadiah, seperti pengalaman dan karakter baru. Namun, memainkan challenge juga tak kalah pentingnya. Mainkan sebanyak mungkin untuk mendapatkan banyak hadiah menarik yang mungkin tidak kamu dapatkan dalam permainan inti.

4. Selesaikan Semua Misi

Crossing void tips selanjutnya adalah pastikan kamu menyelesaikan semua misi. Gim ini memberi kamu banyak misi dan pencapaian di awal. Menyelesaikan berbagai misi akan memberikan banyak hadiah yang membuat kamu naik level lebih cepat. Saat berhasil menyelesaikan semua misi awal, gim ini akan memberi kamu karakter S-tier pilihan

Tak hanya itu, mengikuti semua misi dari awal juga merupakan cara yang bagus untuk membiasakan diri dengan berbagai aspek permainan. Pun, kamu bisa tahu cara meningkatkan karakter dan mendapatkan peralatan yang tepat.

Nah, supaya permainan Crossing Void kamu makin sempurna, jangan lupa untuk top up voucher gim ini di UniPin, ya! Kamu bisa beli banyak karakter dan item menarik untuk memperkuat karakter pemain. UniPin punya banyak nominal top up dan cara pembayaran yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Yuk, top up sekarang!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Memainkan Game Memori Google yang Efektif!

Siapa yang tak suka main game? Apalagi kalau game-nya bikin otak kita tetap terjaga dan aktif. Nah, Google punya satu game keren yang bisa...