indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile Games7 Game RPG Android yang Seru untuk Dimainkan

7 Game RPG Android yang Seru untuk Dimainkan

Role Playing Game (RPG) adalah salah satu jenis genre game yang populer dimainkan saat ini. Dalam game ini, pemain akan memerankan sebuah tokoh dan mengikuti alur cerita yang telah disediakan. Pemain juga dilibatkan untuk mengambil keputusan saat sedang menyelesaikan misi yang dilakukan.

Kekuatan utama dari game RPG adalah storyline atau jalan ceritanya. Selain jalan cerita utama, biasanya tersedia pula banyak side mission yang bisa kamu selesaikan. Inilah yang membuat game RPG terkesan lebih menarik dan tidak membosankan.

Nah, apa saja game RPG Android yang bisa kamu coba?

1. Ravensword Shadowlands

game rpg offline terbaik
Sumber : Captain-droid.com

Ravensword Shadowlands adalah salah satu game RPG yang sangat menarik untuk dimainkan. Di sini, kamu bisa menyelesaikan misi utama sekaligus misi sampingan yang disediakan, mulai dari bertarung hingga membangun rumah. Ada dua quest di Ravensword, yaitu major quest dan secondary quest. Kamu bisa memainkan keduanya.

Untuk naik level di permainan ini, kamu diminta untuk sering bermain. Ada banyak pilihan senjata yang bisa dipilih untuk mendukung kamu agar menang dalam pertarungan. Tips agar berhasil mengalahkan musuh adalah menyerang terlebih dahulu.

Dari segi visualnya, game Ravensword ini sangat kompleks. Dengan detail yang dirancang apik, kamu akan dapat lebih menikmati permainan sambil menyelesaikan misi.

2. Inflation RPG

game rpg android
Sumber : Pinterest.com

Game RPG Android lain yang bisa kamu coba adalah Inflation RPG. Permainan ini sangat menantang karena menawarkan sistem leveling dengan banyak rahasia, pilihan item, serta kehadiran monster. Kamu bisa menggunakan salah satu hero untuk mulai bermain. Sayangnya, para pemain tidak mengetahui kelebihan tiap hero pada awalnya karena baru akan terlihat saat mulai dimainkan.

Pertarungan akan berlangsung secara otomatis saat hero yang kamu pilih mulai berjalan. Biasanya, pertarungan tidak berlangsung lama, yaitu sekitar beberapa detik agar tak membosankan. Apabila memenangkan pertarungan, kamu akan bisa naik level. Agar permainan makin seru, pemain juga dimungkinkan untuk membeli equipment.

3. Evoland

game rpg offline android
Sumber : Phonearena.com

Game RPG yang satu ini cukup unik. Seperti namanya, Evoland adalah game yang merangkum evolusi video game, khususnya genre RPG. Perkembangan video game dari zaman dulu hingga telah didukung oleh teknologi modern menjadi inspirasi Shiro Games menciptakan Evoland. Game ini dirilis secara komersial sejak 2013.

Seperti pelajaran sejarah, kamu dapat melihat perkembangan teknologi video game di sini. Mulai dari tampilan grafis 2-bit yang hanya dapat memainkan karakter secara terbatas hingga grafis 3D yang memukau. Semakin lama bermain, pemain akan disuguhi dengan berbagai fitur baru, mulai dari efek suara dan kemampuan lain

4. Baldur’s Gate 2

game rpg android terbaik
Sumber : Youtube.com

Meskipun telah dirilis sejak lama, Baldur’s Gate 2 menjadi salah satu game RPG Android terbaik saat ini. Dalam game, kamu dapat menciptakan kombinasi dari karakter party, eksplorasi, pilihan dialog, dan pertempuran taktis yang dipilih sesuai keinginan. Pilihan yang diambil tersebut akan memengaruhi perjalanan karakter dalam permainan.

Karena awalnya didesain untuk dimainkan di PC, Overhaul Games melakukan perombakan agar bisa dimainkan secara mobile. Ada penyesuaian agar sistem kontrol bisa dilakukan dengan teknik sentuh. Dengan demikian, tak perlu ragu untuk berpetualang bersama para karakter yang dirancang memiliki petualangan sendiri.

5. Heavenstrike Rivals

game rpg terbaik
Sumber : Youtube.com

Heavenstrike Rivals adalah salah satu game RPG yang diluncurkan oleh Square Enix dan berkolaborasi dengan developer Mediatonic. Ini adalah game yang akan memungkinkan pemain bertarung dalam sebuah pertempuran.

Setting lokasi permainan adalah di Negeri Lunnain. Dalam permainan, kamu berperan sebagai kapten angkatan bersenjata dan harus melindungi negeri itu dari serbuan monster. Bersama dengan unit yang dimiliki, pemain wajib mengatur strategi agar dapat menghalangi monster dalam jalur-jalur yang telah ditentukan.

6. Cat Quest

game android rpg
Sumber : Youtube.com

Ingin main game RPG di Android? Salah satunya adalah Cat Quest. Khusus bagi penyuka game dan kucing, permainan ini patut dicoba. Dalam Cat Quest, pemain akan menjadi seekor kucing yang akan melawan monster dalam petualangan yang seru. Meskipun berwujud kucing, karakter permainan ini bisa melawan monster dengan pedang dan sihir.

Tugas pemain dalam permainan Cat Quest adalah menyelamatkan para kucing. Untuk itu, kamu bisa meminta bantuan dari warga. Nah, supaya dapat mengalahkan monster yang menghalangi misi ini, kamu harus banyak berlatih. Selain itu, ada peta dalam permainan ini yang bisa kamu jelajahi. Selesaikan misi dan dapatkan poin tambahan.

7. Stand Alone

game offline rpg terbaik
Sumber : Youtube.com

Stand Alone merupakan game action dengan genre RPG yang bisa dimainkan di ponsel Android. Kamu hanya perlu mengunduhnya di Play Store. Jika kamu pernah memainkan Bloodborne, Dark Souls, dan Demon Souls, bermain Stand Alone tidak akan sulit karena konsepnya mirip.

Game RPG Android offline terbilang sulit dan sangat menantang, tetapi mengasyikkan. Kamu harus menyelesaikan tiap level dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Nah, bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu luang sekaligus melatih kemampuan bermain game, pilih ini saja.

8. Eternium

games rpg offline android
Sumber : Youtube.com

Coba juga game RPG Eternium yang cukup populer. Permainan yang bisa dijalankan secara offline ini mengharuskan pemain untuk bertarung dengan menggunakan karakter tertentu. Ada tiga pilihan yang tersedia, yaitu Warrior, Mage, dan Bounty Hunter. Masing-masing memiliki kelebihan yang berbeda.

Karakter Warrior cocok bagi kamu yang suka bertarung dari jarak dekat. Senjatanya adalah Sword dan Shield. Kebalikan dari Warrior, Bounty Hunter lebih bisa diandalkan pada jarak jauh. Mage adalah penyihir yang memiliki kekuatan magis dan bisa menyerang dari jarak jauh. Seperti halnya game RPG, Eternium juga menawarkan jalan cerita yang menarik.

Demikian beberapa jenis game RPG Android yang bisa dimainkan pada saat senggang. Pilih game yang paling sesuai dengan karaktermu dan dapatkan tantangan yang sepadan. Dengan jalan cerita menarik yang disajikan di dalam game, kamu tak akan bosan saat bermain.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Cheat 8 Ball Pool, Apakah Aman?

Ingin menguasai 8 Ball Pool dengan lebih mudah? Kamu bisa mencoba trik keren yang bisa memberikanmu keunggulan dalam permainan! Salah satunya adalah menggunakan cheat...