indonesia flag
united-states
Wednesday, April 24, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile Games7 Game Android Offline yang Menarik Untuk Kamu Coba Saat Senggang

7 Game Android Offline yang Menarik Untuk Kamu Coba Saat Senggang

Bermain game merupakan salah satu aktivitas seru untuk mengisi waktu senggang. Saat ini, ada berbagai jenis game menantang yang bisa dimainkan lewat ponsel Android. Ada game yang mengharuskan kamu untuk terhubung dengan internet, tetapi ada pula yang bisa dimainkan secara offline.

Bagi yang ingin hemat kuota, game Android offline tentu menjadi pilihan. Apa saja jenis game offline Android terbaik yang bisa kamu mainkan?

1.     Minecraft

game android offline terbaik sepanjang masa
Sumber : Sportskeeda.com

Minecraft adalah game yang dirilis pada 2011 oleh Mojang dan kemudian dibeli oleh Microsoft pada 2014. Game ini telah mendapat banyak penghargaan dan dimainkan oleh jutaan pemain setiap bulan. Minecraft diciptakan oleh Markus “Notch” Persson dan kemudian dikembangkan oleh Jens Bergensten.

Game Minecraft memungkinkan pemain untuk menciptakan, mengubah, bahkan menghancurkan area permainan. Bersifat open-ended game, hanya pemain yang dapat mengetahui akhir pasti permainan. Konsepnya seperti bermain lego, tetapi lewat ponsel atau komputer.

Game yang sangat unik ini mengajak pemain untuk berpikir kreatif. Banyak yang ketagihan memainkannya karena pemain seolah-olah bisa membangun dunia sendiri. Menariknya, Minecraft bisa dimainkan di ponsel Android sehingga cocok mengisi waktu luang saat berada di mana pun.

2.     Crossy Road

game offline android terbaik
Sumber : Theverge.com

Salah satu game offline yang bisa kamu mainkan lewat ponsel adalah Crossy Road. Dalam game ini, pemain diminta untuk mengendalikan karakter untuk melintasi jalanan yang padat. Menariknya, ada unsur endless dalam permainan. Pemain ditantang untuk membawa karakter menyeberang sejauh mungkin dari titik awal.

Bukan hanya jalanan yang dipadati kendaraan, karakter yang dimainkan pun harus melewati sungai dan rel kereta. Agar selamat, dibutuhkan waktu dan strategi yang tepat untuk menyeberang. Jangan berlama-lama di sebuah perlintasan karena karakter bisa disambar binatang pemangsa.

Kamu bisa memilih karakter ayam, kodok, dan puluhan karakter lain dalam Crossy Road. Caranya adalah dengan menukar koleksi koin yang akan didapatkan selama permainan. Game yang seru dimainkan ini cocok bagi anak-anak hingga orang dewasa.

3.     Alto’s Adventure

game offline android petualangan
Sumber : Amazon.com

Alto’s Adventure adalah sebuah game offline Android petualangan yang sangat menarik. Dalam game ini, kamu akan menjumpai seorang gembala Ilama, yaitu Alto, yang sedang mengejar ternaknya yang kabur. Alto menggunakan papan ski untuk menelusuri pegunungan Alpen yang penuh salju. Tampilan visual yang indah membuat game ini mengesankan sejak awal.

Salah satu hal menarik dalam Alto’s Adventure adalah pergantian waktu dan cuaca yang dibuat dengan sangat mulus. Audio yang dimunculkan pun terdengar natural. Pemain dapat membayangkan sedang berada di tengah alam dan pegunungan yang tenang dan sejuk.

Permainan makin seru karena ada banyak karakter yang bisa kamu gunakan. Dengan karakter pilihan, selesaikan misi yang disediakan agar bisa naik level. Makin tinggi level permainan, misinya pun akan makin menantang.

4.     Minion Rush: Despicable Me

game andorid terbaik
Sumber : Gameloft.com

Masih ingat para minion yang bertingkah konyol di film animasi Despicable Me? Nah, kamu bisa menemukan mereka kembali dalam bentuk game di ponsel Android berkat kerjasama Universal Studios, Illumination, dan Gameloft. Dalam permainan ini, para minions harus berlari untuk menyelesaikan misi dan naik level.

Tugas pemain adalah melakukan swipe pada layar ponsel agar minions yang berlari terhindar dari rintangan. Minions juga dapat melompat atau melakukan sliding. Aksi tersebut dilakukan agar karakter ini bisa mencapai misi yang diberikan tiap beberapa menit. Setelah semua misi selesai, kamu bisa melanjutkan ke chapter berikutnya.

Sambil berlari dan menyelesaikan misi, karakter juga bisa mengumpulkan kostum. Ada banyak kostum yang dirancang memiliki skill berbeda-beda. Kamu bisa mengoleksi dan menggunakannya sesuai kebutuhan.

5.     Subway Surfers

game offline terbaik
Sumber : Youtube.com

Mainkan juga game Android offline Subway Surfers yang berkisah tentang pengejaran kereta api. Tokoh utamanya adalah Jake. Jake dan karakter lain melakukan aksi yang dianggap vandalisme di gerbong kereta api. Karena aksi tersebut, mereka dikejar oleh pihak yang berwajib. Jake pun berlari di jalur kereta agar terhindar dari polisi.

Permainan ini cukup menantang karena karakter harus menghindari banyak rintangan, seperti terowongan, penghalang kereta, dan tiang stasiun. Jika menabrak, game selesai. Selain itu, kamu juga harus menyelesaikan misi yang diberikan. Sebagai reward, ada tambahan koin yang bisa digunakan untuk bertahan dalam permainan.

6.     Plague Inc

game petualangan android
Sumber : Bbc.com

Salah satu game android offline terbaik sepanjang masa yang bisa kamu coba adalah Plague Inc. Dalam game ini, kamu diminta untuk menciptakan sebuah wabah penyakit dan menyebarkannya. Plague Inc dirilis pada 2012 lalu dan dikembangkan oleh Ndemic Creations. Hingga kini, ada lebih dari 130 juta pengguna ponsel yang mengunduh game ini.

Dalam Plague Inc, pemain bisa memilih jenis wabah yang ingin diciptakan. Selanjutnya, kamu bisa menentukan gejala yang akan terjadi jika karakter lain terinfeksi. Bahkan, kamu bisa memodifikasi cara wabah menyebar dan apa saja perantaranya. Saat ini, ada pula mode baru yaitu memungkinkan pemain untuk menyelamatkan dunia dari wabah mematikan.

7.     Cover Fire

game perang android
Sumber : Urbandigital.id

Salah satu game yang termasuk dalam kategori game perang Android yang bisa dimainkan secara gratis adalah Cover Fire. Permainan ini cocok bagi kamu yang suka dengan dunia militer. Game yang membutuhkan konsentrasi tinggi ini ternyata sangat seru. Kamu ditantang untuk membidik musuh dengan akurat. Hall ini cukup sulit karena permainan dilakukan lewat ponsel.

Bagi kamu yang menyukai game kategori action dengan grafik 3D menarik, Cover Fire adalah pilihannya. Tampilan tokoh, detail di sekitar, hingga efek visual, dibuat dengan bagus. Meskipun tergolong cukup berat untuk ponsel, tetapi sebanding dengan pengalaman bermain yang didapatkan.

Nah, inilah 7 game Android offline yang bisa kamu mainkan tiap saat di ponsel, bahkan tanpa koneksi internet. Selamat bermain!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

10 Rekomendasi Game Seru untuk Perempuan

Lagi bosan dan butuh game seru buat ngisi waktu luang? Nah, coba deh nih, ada 10 rekomendasi game seru untuk perempuan yang bisa banget...