indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsIngin Mainkan Gusion di Mobile Legend Bang Bang? Baca Dulu Ini!

Ingin Mainkan Gusion di Mobile Legend Bang Bang? Baca Dulu Ini!

Pemain Mobile Legend yang pernah memakai petarung tipe Assassin pasti sudah pernah dengar nama Gusion. Terkenal sebagai salah satu Hero paling susah dikuasai, Gusion Mobile Legend sering membuat sebal karena gampang kehabisan HP. Padahal, jika sudah dikuasai dengan baik, Gusion bisa jadi salah satu petarung cukup andal.

Ingin coba main Gusion? Kenali dulu karakteristik dan tips-tips untuk memaksimalkan kemampuannya berikut ini.

Siapa Itu Gusion?

siapa-itu-gusion-mobile legends

Dalam Mobile Legend Bang Bang, Gusion adalah petarung tipe Assassin sekaligus Mage. Hal ini merupakan perkembangan dari versi awalnya yang hanya bisa mengakibatkan Physical Damage. Sebagai pemegang gelar Holy Blade, Gusion terkenal dengan pedang besar serta kegesitannya. Karakternya cenderung ganas dan aktif, dan salah satu kegemarannya adalah berlarian dengan hewan di alam liar, menunjukkan kegesitan gerakannya.

Semua serangan Gusion memiliki dua fase, sehingga pemain bisa menggunakannya untuk melancarkan Damage besar setelah menaikkan kemampuannya. Gusion termasuk salah satu petarung yang cocok dijadikan pembabat tim pada awal serta pertengahan pertarungan.

Skill Utama Gusion

skill utama gusion
Sumber : Jalantikus.com

Gusion MLBB punya empat jenis keahlian utama, yaitu sebagai berikut:

1.    Dagger Specialist

Dagger Specialist adalah skill pasif Gusion. Setiap kali Gusion melancarkan serangan menggunakan belatinya, dia akan mendapat satu rune yang menempel pada senjatanya. Setelah mendapat tiga rune, setiap serangan basic Gusion akan menciptakan Damage ekstra sebesar 15 persen. Pemulihan HP-nya juga menjadi 80 persen lebih cepat.

2.    Sword Spike

Sword Spike merupakan skill level 1, di mana Gusion mengakibatkan 200(+50%) poin Magic Damage ketika melemparkan pisau ke sasaran pertamanya. Jika pemain membuatnya merayap ke belakang sasaran dan menggunakan pisaunya lagi, Gusion akan menciptakan 200(+100%) Magic Damage tambahan.

3.    Shadowblade Slaughter

Ingin lihat Gusion Mobile Legend melancarkan serangan dengan Damage besar? Pastikan kamu menaikkan skill Gusion hingga ke level kedua: Shadowblade Slaughter. Kemampuan ini tidak hanya menciptakan Damage besar, tetapi juga memperlambat lawan. Ketika melemparkan pisau, Gusion akan menciptakan 110(+50%) Magic Damage plus memperlambat gerakan musuh selama dua detik.

4.    Incandescence

Inilah skill yang benar-benar menunjukkan reputasi Gusion sebagai Assassin gesit. Berada di Level 3, Incandescence memungkinkan Gusion untuk melesat ke sasaran serangannya, dengan cepat memulihkan kekuatan Shadowblade Slaughter dan Sword Spike. Setelah ini, Gusion bisa melemparkan lima belati sekaligus untuk menimbulkan lebih banyak Damage.

Daftar Build Item Gusion

daftar build item gusion
Sumber : Corezone.com

Buat Gusion lebih tangguh dan mematikan dengan melengkapi daftar Build Item terbarunya! Inilah beberapa yang harus kamu miliki untuk melengkapi jagoanmu.

1.    Magic Shoes

Magic shoes adalah Item dasar untuk menambah kecepatan. Kamu bisa menambah skor kecepatan Gusion hingga +40 poin, plus pengurangan waktu Cooldown hingga 10 persen.

2.    Calamity Reaper

Kamu baru bisa beli Calamity Reaper jika sudah punya Magic Shoes. Item ini menambah +100 poin Mana, +70 poin Magic Power, +30 poin Mana Regen, dan +10% pengurangan waktu Cooldown. Jika kamu melakukan serangan menggunakan Skill untuk kedua kalinya, Gusion akan menghasilkan poin Damage yang 120 persen lebih besar dari Magic Attack.

3.    Holy Crystal

Holy Crystal cocok untuk meningkatkan Magic Power hingga +100 poin, sekaligus menambah kekuatan pasif Gusion. Setiap kali kamu naik Level, dampak Magic Attack Gusion juga akan meningkat hingga lebih dari 20 persen.

4.    Divine Glaive

Tambah level Magic Power dengan Divine Glaive. Item ini memberimu 40 persen Magical Penetration di luar +65 poin Magic Power. Kekuatannya akan lebih dahsyat jika tingkat HP Gusion kamu berada di atas 70 persen.

Keunggulan dan Kelemahan Utama Gusion

keunggulan dan kelemahan utama gusion
Sumber : Digital.ortizaku.com

Seperti semua Hero Mobile Legend, Gusion punya keunggulan dan kelemahan yang harus kamu ketahui agar bisa memanfaatkannya dengan baik. Gusion terkenal sebagai pembunuh cepat, terutama jika lawanmu punya Hero tipe Mage atau Marksman. Gusion juga punya waktu Cooldown singkat, dan serangannya punya efek berlipat ganda karena ada unsur Magic Damage.

Kelemahan Gusion Mobile Legend tentu saja adalah Armor serta HP yang cenderung tipis dan cepat melemah. Keahliannya mungkin mematikan, tetapi Gusion jarang bertahan dalam tim hingga akhir pertandingan, kecuali jika kamu sangat jago. Pemain pemula juga cenderung frustrasi ketika menggunakan Gusion karena kamu harus jago menerapkan strategi agar keahlian Gusion lebih efektif.

Tips Ampuh Pakai Gusion

tips ampuh pakai gusion
Sumber : Esportku.com

Jadi, bagaimana caranya agar Gusion kamu bisa jadi petarung tangguh? Inilah beberapa tips memainkannya:

1.    Farming yang Banyak di Awal

Karena HP Gusion cepat habis, pastikan banyak-banyak melakukan Farming saat masih di awal permainan. Ambil Buff warna hijau sebanyak-banyaknya, tetapi jangan sampai teman satu tim kamu kehabisan!

2.    Pelajari Peta Wilayah dengan Cepat

Serangan Gusion mengakibatkan Magic Damage, bukan Physical Damage, jadi kamu harus sering ikut pertarungan tim atau kembali ke lane. Jika penguasaan petamu tidak luas, gerakanmu akan melambat dan besar kemungkinan Gusion kamu akan terbunuh.

3.    Fokus di Skill 2

Jangan terlalu banyak mengumbar Gusion di awal permainan. Tunggu hingga Gusion kamu mendapat Skill 2 (Shadowblade Slaughter) sebelum mulai unjuk gigi. Hal ini karena Shadowblade Slaughter bisa menimbulkan Damage sangat besar jika kamu bisa melancarkannya dalam jarak dekat.

4.    Gunakan Serangan Kombinasi

Jika kamu sudah mengumpulkan keahlian lengkap Gusion, gunakan dalam serangan kombinasi agar efektif. Biasanya, kombinasi paling mematikan adalah Skill 1-2-Ulti-2-1-2-Ulti atau 2-Ulti-2-1-1-2. Strategi ini memang khusus untuk pemain yang jari-jemarinya sudah lincah!

5.    Serang Hero Berdarah Tipis

Ketika Gusion kamu akhirnya naik tingkat, manfaatkan kekuatan barunya dengan membidik Hero lawan yang berdarah tipis. Marksman dan Mage bisa jadi sasaran empuk serangan Gusion. Akan tetapi, hindari membidik Tank, terutama yang darahnya masih penuh.

Gusion Mobile Legend mungkin bukan Hero yang mudah dikendalikan, terutama oleh pemula. Akan tetapi, jika kamu tahu triknya, Gusion akan jadi salah satu Hero paling mematikan dan cocok untuk naik peringkat.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Emblem dan Build Terbaik untuk Skin Zodiac ML Lancelot

Skin Zodiac ML hero Lancelot sangat membutuhkan kombinasi emblem dan build terbaik untuk push rank. Dengan kombinasi terbaik tersebut, maka para pemain bisa memaksimalkan...