indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeRagnarok OriginIntip Rekomendasi Build Wizard Ragnarok Origin Terbaik!

Intip Rekomendasi Build Wizard Ragnarok Origin Terbaik!

Wizard merupakan class guide yang dapat kamu andalkan, mengapa demikian? Karena job yang satu ini sangat baik untuk kamu gunakan dengan memiliki skill yang baik serta damage yang lebih bisa mematahkan pertahanan lawan dalam sekejap. Build wizard ragnarok origin pastinya bisa membantu kamu dalam bermain, lho!

Dalam permainan Ragnarok Origin, pastinya diperlukan keterampilan yang lebih untuk meningkatkan laju yang baik dalam memperkuat kekuatan. Wizard adalah solusi untuk kamu yang ingin melakukan transformasi kekuatan dalam permainan Ragnarok Origin karena skill dan buildnya bisa kamu gunakan untuk melawan serangan musuh!

Build Statistik Wizard Tertinggi di Ragnarok Origin

Melihat secara statistik, Wizard di Ragnarok Origin akan sedikit berbeda dibandingkan dengan karakter lainnya di game lain. Meskipun INT dan DEX merupakan atribut yang vital untuk kamu gunakan.

Akan tetapi fokus utamanya adalah pada DEX. DEX memberikan waktu casting yang lebih cepat jadi, ketika kamu meningkatkan DEX kamu akan dapat mengurangi waktu cast pada semua magical  yang membantu di lingkungan PvE dan PvP.

Kamu wajib mengambil statistik ini dalam rasio 2:1. Jadi misalnya, jika kamu memiliki 20 DEX, kamu harus memiliki 10 INT, jika kamu memiliki 50 DEX, Anda harus memiliki 25 INT, dll. Tentu saja ini bukan aturan yang wajib kamu gunakan, tetapi lebih merupakan standar umum yang harus diikuti saat membangun Wizard kamu lebih baik lagi.

Skill Tree Build untuk Wizards di Ragnarok Origin

Memiliki Wizard yang sangat kuat merupakan proses yang cukup lama. Namun kamu jangan khawatir. Karena telah menyusun panduan mendetail di bawah ini yang menjelaskan semua yang perlu kamu lakukan untuk membuat Wizard terbaik.

Build yang akan disajikan disini merupakan build yang diyakini sebagai salah satu build terkuat di dalam game dan fokus pada Meteor Storm dan Fire Magical Damage. Namun, kamu tidak harus 100% menirunya sepenuhnya. 

Kamu dapat berimprovisasi dan beradaptasi dengan gaya bermain yang kamu miliki, tetapi satu aturan utama yang harus selalu kamu ingat adalah bahwa kamu tidak boleh menyebarkan skillmu untuk mendapatkan setiap magic dari skill tree. Fokuslah untuk membangun sejumlah magic yang diperkuat penuh yang dapat mendatangkan damage yang tinggi pada musuh.

Kamu juga dapat mengetahui lebih lanjut cara cari Zeny di Ragnarok Origin ya! Pastinya sangat bermanfaat untuk kamu, lho!

Mage Skill Tree (First Job)

build-wizard-roo

Salah satu first job yang dapat kamu maksimalkan pada Wizard yaitu Firebolt, Zen Heart, dan Fire Wall. Skill ini sangat cocok bagi kamu yang bermain inisiatif namun tidak agresif. 

  • Fire Bolt / Cold Bolt / Lightning Bolt (semua level 10) – Setiap Bolt dengan 1000% + 800 akan memiliki damage yang unik saat menggunakannya. Jadi Fire Bolt menambah 800 Fire Magic Damage, Cold Bolt menambah 800 Water Magic Damage dan Lightning Bolt menambah 800 Wind Magic Damage.  Maksimalkan semua bolt karena akan memberikan kamu kesempatan untuk menjadi Wizard yang serbaguna yang dapat menangani berbagai jenis musuh yang ada.
  • Zen Heart (level 7) – Zen Heart merupakan salah satu kunci untuk semua jenis skill Wizard, baik itu Wizard atau Priest. Pastinya dengan Zen Heart akan memberikan peningkatan pasif secara permanen untuk regenerasi SP sebanyak (21 + 14% x Max SP) dan meningkatkan efek refenerasi item sebesar 135%.
  • Fire Wall (level 3) – Magical yang satu ini berguna untuk menghentikan musuh saat kamu merasa di “Ganking”. Membuat Fire Wall yang memberikan 80% + 30 Fire Damage selama 9 detik dan menghentikan 9 upaya untuk melewatinya.

Selain itu, kamu juga dapat mengikuti panduan pouring journal gudie ragnarok origin yang dapat kamu jadikan refernsi agar permainan kamu maksimal!

Wizard Skill Tree (Second Job)

build-wizard-roo

Salah satu tingkatan yang bisa kamu ambil untuk meningkatkan damage pada Wizzard yakni pada Skill Tree pada second job ini. Berikut ulasannya : 

  • Fire Pillar (level 5) – Skill ini adalah damage dealer yang cukup besar dengan 200 + MATK x 140% Magic Damage hingga 10 monster. Masing-masing akan dipukul dengan kombo hingga 5 pukulan.
  • Sight (level 1) – Makhluk berelemen Api yang praktis mengikutimu dan berkeliling sehingga bisa meilihat unit yang terlihat. Jika saat war party tidak memiliki cara lain untuk menemukan unit tak terlihat, ini berguna.
  • Sightrasher (level 3) – Saat kamu berada dalam situasi sulit, Sightrasher sangat berguna. Ini menembakkan 8 Fire Ball ke arah yang berbeda di sekitarmu memberikan 170% + 30 Fire Magic Damage kepada musuh sambil memukul mundur mereka secara bersamaan.
  • Meteor Storm (level 10) – Skill magical dahsyat ini dapat menjatuhkan 9 meteor, masing-masing memberikan 550% + 154 Fire Magic Damage di suatu area. Untuk membuatnya lebih menyenangkan, setiap meteor memiliki peluang 30% untuk memukau target. Karena spell ini benar-benar OP, kami menyarankan kamu untuk menggunakannya sebagai salah satu spell utama di gudang senjata kamu.
  • Safety Wall (level 10) – Penghalang pertahanan klasik yang dapat kamu buat untuk mempertahankan diri dari musuh yang jumlahnya lebih banyak. Bertahan selama 50 detik, dapat menahan hingga 10 serangan, dan memberikan peningkatan pertahanan  yang mengurangi 100% dari semua Damage Physical (selama durasi Tembok) untuk orang pertama yang naik ke tembok.
  • Earth Spike (level 5) – Saat kamu menggunakan spell ini, kamu akan membuat 5 gempa bumi di bawah target yang akan memberikan total 1000% + 800 Earth Magic Damage. Itu menambah dengan sempurna ke buku mantra serbaguna karena membuka Earth Magic Damage untuk karaktermu.
  • Quagmire (level 6) – Mantra penonaktifan yang menciptakan rawa di area yang memperlambat kecepatan gerakan musuh yang terperangkap di dalamnya sebesar 25% sekaligus mengurangi AGI dan DEX mereka sebesar 30. Berlangsung selama 30 detik.

Nah itulah beberapa rekomendasi build Wizar Ragnarok Origin, semoga bisa menjadi salah satu referensi untuk kamu yang bermain ROO ya!

Jangan lupa juga untuk selalu Top Up Ragnarok Origin, hanya di UniPin!

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Mengganti Job Ragnarok Origin? Begini Caranya!

Cara Mengganti Job Ragnarok Origin - Kalau kamu udah bosan banget jadi pedang atau mage di Ragnarok Origin, pasti nih ngerasa kayak kami. Saya,...