indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsJangan Ragu Pakai Saber Mobile Legends! Ini Alasannya

Jangan Ragu Pakai Saber Mobile Legends! Ini Alasannya

Dalam bermain Mobile Legends setiap pemain harus menggunakan hero. Terdapat berbagai hero yang tersedia di dalam permainan maupun yang harus dibeli menggunakan diamond. Salah satunya, Saber Mobile Legends yang dijuluki sebagai hero assassin karena mampu membunuh hanya dalam satu kali kombo saja. Yuk, simak penjelasan mengenai hero yang satu ini!

Mengenal Asal Usul Saber

saber mobile legends build
Sumber : Youtube.com

Menurut Mobile Legends Story, Saber berasal dari ciptaan rekayasa genetika dan dibuat oleh seorang ilmuwan yang jahat. Ilmuwan tersebut menciptakan Saber yang diambil dari ratusan DNA unggul dan ratusan ras. Ilmuwan jahat tersebut bertujuan menciptakan manusia dengan keahlian berpedang menggunakan kemampuan yang berasal dari teknologi canggih atau dikenal Cyborg. Akhirnya, ilmuwan tersebut berhasil dan menamai ciptaannya dengan nama ‘Saber’.

Kelebihan Saber Mobile Legends

Saber dikenal sebagai salah satu hero assassin. Oleh sebab itu, hero ini cukup menakutkn, mematikan, dan overpowered. Berikut kelebihan dari hero saber.

Mempunyai Damage Besar

Sebagai hero assassin, tentu saja Saber mempunyai damage yang besar. Damage ini berasal dari kemampuan 3 skill ultimate yang berfungsi mengunci pergerakan lawan, menyerang dengan mudah, dan sangat cepat. Damage yang dihasilkan juga tidak tanggung-tanggung karena mampu membuat lawan kalah dengan lebih mudah. Tak heran, ia memang dijuluki hero assassin yang sangat mematikan bagi lawannya.

Ramah Untuk Pemula

Seringkali kekurangan hero pada Mobile Legends adalah kurang ramah untuk dimainkan bagi pemula. Berbeda dengan hero Saber, kamu bisa memainkannya dengan sangat mudah. Bahkan dapat dikatakan paling mudah dimainkan karena kemampuannya yang mumpuni. Kamu tidak perlu memainkannya berkali-kali untuk mengetahui mekanisme permainannya. Cukup membantu, bukan?

Mempunyai Mobilitas Sangat Baik

Kelebihan Saber Mobile Legends selanjutnya adalah mempunyai mobilitas yang baik karena kemampuannya tersebut. Dengan kemampuan 2 skill membuat ia mudah kabur dan mengejar lawannya. Skill 2 juga memberikan dash pada lawan dengan cara menyerang menggunakan pisau belati, sehingga menyebabkan damage tinggi dan mendapatkan sedikit immobilization dari serangan lawan.

Selain Itu, Ada Pula Kekurangan Saber Mobile Legends

saber mobile legends skill
Sumber : Grid.id

Sebagai user Saber, kamu tidak hanya wajib mengetahui kelebihannya saja melainkan kelemahannya juga. Yuk, simak berikut ini.

Mempunyai Serangan yang Lambat

Hero assassin ini mempunyai kelemahan, yaitu serangannya cenderung lambat. Saber mempunyai attack speed yang lambat, sehingga berbeda dengan hero lainnya. Hal inilah yang membuatnya tidak begitu berguna jika digunakan untuk melawan 1 vs 1 dalam sebuah pertandingan. Selain itu, ia hanya mengandalkan skill-nya saja.

Sulit Untuk Farming

Attack speed yang dimiliki Saber relatif sangat lambat, sehingga ia sulit melakukan farming ketika early game. Untuk melakukan farming, pastikan kamu sudah mempunyai satu item seperti blade of despair agar memudahkannya melakukan farming.

Mempunyai HP Tipis

Kelemahan selanjutnya adalah rentan terhadap serangan secara mendadak karena HP-nya sangat tipis dan membuatnya sulit beradaptasi. Kamu membutuhkan satu item defense untuk membuatnya lebih kuat, apalagi Saber Mobile Legends termasuk hero yang mempunyai kemampuan initiator.

Lalu, Apa Saja Build Saber Mobile Legends?

saber mobile legends skin
Sumber : Gametweeps.com

Untuk kamu yang menggunakan hero Saber, sebaiknya memahami build-nya untuk meningkatkan kemampuan yang dimilikinya. Berikut beberapa build Saber di bawah ini.

  • Magic Shoes
    Saber adalah hero assassin yang lebih mengandalkan skill saat melakukan penyerangan. Maka dari itu, Magic Shoes menjadi pilihan terbaik untuk Saber. Dengan adanya cooldown reduction dan tambahan dari Magic Shoes, Saber dapat meningkatkan skill sejak early game/
  • War Axe
    Item ini juga bisa meningkatkan 550 HP, 45 physical attack, dan 10% cooldown reduction, serta efek pasif lainnya yang dapat membuat Saber bisa dengan cepat mengumpulkan stack dan mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Selain itu, dapat lebih gesit melakukan instant kill.
  • Blade of Despair
    Ingin mendapatkan hasil maksimal damage dari 3 skill ultimate yang dimiliki Saber? Kamu bisa menggunakan item yang satu ini. Dengan begitu, kamu bisa memastikan lawan instant kill dan menambahkan movement speed, sehingga membuatnya bergerak cepat.
  • Malefic Roar
    Agar Saber lebih mampu menahan sakit terhadap tank, maka perlu menggunakan malefic roar. Mengapa? Karena, mampu meningkatkan physical attack dan physical penetration. Selain itu, punya efek pasif yang mampu meningkatkan Physical Penetration sampai 20%. Dengan begitu, semakin sakit damage yang dihasilkan untuk melawan musuh.

Apa Saja Skin yang Dimiliki Saber?

Profil saber-mobile-legends-story

Sumber : Purehd.xyzSelain build, Saber Mobile Legends skin juga mampu meningkatkan tampilan yang dimiliki hero assassin tersebut. Berikut skin terbaik yang dimilikinya.

  • Golden Flash
    Golden flash salah satu skin pertama yang dirilis untuk Saber. Skin ini mempunyai tampilan mecha dengan emas yang membuatnya semakin terkesan keren. Golden flash adalah skin normal yang diberikan secara gratis oleh Moonton saat pertama kali kamu membuat akun ML.
  • Force Warrior
    Skin Saber Mobile Legends berikutnya adalah Force Warrior. Skin ini termasuk skin starlight pertama di Mobile Legends dengan tampilan cahaya serba biru.
  • Codename Strom
    Jika kamu mempunyai dana hingga jutaan, rasanya wajib memiliki tampilan dari skin yang satu ini. Skin ini khusus sultan para gamers karena harganya berkisar Rp. 3 jutaan.
  • Fullmetal Ronin
    Skin ini bertema jepang yang diadaptasi dari seorang samurai. Skin Fullmetal Ronin termasuk skin elite yang bisa didapatkan dengan harga setara harga 599 diamond di Mobile Legends.
  • S.A.B.E.R Regulator
    Skin epic untuk Saber Mobile Legends ini memberikan tampilan yang sangat keren dengan tema mecha modern. Skin ini banyak diminati para gamers ML. Untuk mendapatkannya, kamu bisa membelinya dengan harga setara 899 diamond saja.
  • Onimaru
    Onimaru termasuk skin limited yang dimiliki Saber. Tampilannya terkesan khas Jepang karena memang nama ‘Onomari’ juga diambil dari cerita rakyat Jepang, sehingga menjadikannya sebagai skin yang keren dan full dengan armour.
UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

5 Hero Counter Paling Galak untuk Khaleed Mobile Legends

Khaleed Mobile Legends menjadi salah satu hero terkuat Land of Dawn yang membutuhkan counter galak untuk mengalahkannya. Ia memiliki skill dan ketahanan yang sangat...