indonesia flag
united-states
Thursday, April 25, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomePUBG MobileKenalan dengan Kar98k, Senjata PUBG Paling Mematikan

Kenalan dengan Kar98k, Senjata PUBG Paling Mematikan

Pemain PUBG Mobile kerap mencari senjata yang mampu mematikan lawan secara cepat. Player PUBG biasanya memilih Sniper Rifle dengan akurasi dan jangkauan besar. Salah satu rekomendasi Sniper Rifle terbaik adalah Kar98k.

Kar98k PUBG Mobile tersebut mudah ditemukan di area pulau. Dengan damage tinggi, tentu saja banyak pemain yang mengincarnya. Namun, cara memakai gun Karabiner 98k cukup sulit. Pemain harus lebih jeli mengamati pergerakan musuh dan cermat dalam mencari posisi.

Lalu, dari mana asal senjata Karabiner 98k? Apa saja kelebihan yang dimiliki gun ini? Berikut penjelasan lengkapnya.

Kar98k di Dunia Nyata

senjata kar98k
Sumber : Tribunnews.com

Senjata Kar98k yang dihadirkan di PUBG Mobile sebenarnya terinspirasi dari Karabiner 98k buatan Jerman. Senapan bolt-action ini diproduksi pada tahun 1935 oleh Mauser. Desain senapan dimodifikasi dari produk Mauser sebelumnya, yakni Karabiner 98b yang mengadopsi model 1898.

Dari sisi panjang senapan, Karabiner 98k lebih pendek daripada 98b. Namun, ukuran peluru yang dibenamkan sama dengan senapan terdahulu, yakni 7.92×57 mm. Pengguna bisa memasukkan lima peluru dengan stripper clip, sistem operasi bolt-action, atau satu per satu.

Berat Karabiner 98k mencapai 3,7—4,1 kg. Pasalnya, bahan baku senjata masih memakai kayu dan besi. Meski demikian, para prajurit kala itu, mampu menembak dengan baik menggunakan Karabiner 98k.

Karabiner 98k pernah digunakan oleh seluruh angkatan bersenjata Jerman selama Perang Dunia II. Langkah Jerman ini diikuti oleh para tentara di Afrika Utara, Uni Soviet, Norwegia, dan Finlandia.

Karabiner 98k pernah dipakai pemberontak di beberapa negara jajahan Jerman. Selain itu, Karabiner 98k juga digunakan oleh Uni Soviet ketika dua tahun pertama menghadapi invasi Jerman.

Usai Perang Dunia II, senjata Karabiner 98k semakin populer. Karena itu, Mauser memodifikasinya di tahun 1940-an dan 1950-an. Hasil modifikasi tersebut digunakan kembali oleh Uni Soviet sebagai antisipasi serangan dari pihak barat.

Selama perang dingin, senapan hasil rampasan tersebut dikirim ke gerakan Marxis seluruh dunia. Selain itu, Uni Soviet juga menyalurkan senjata untuk negara komunis pada Perang Vietnam. Beberapa negara komunis yang mendapatkan bantuan Karabiner 98k, yakni Vietnam Selatan dan Vietnam Utara.

Sejarah Kar98k di PUBG

senjata kar98k pubg mobile
Sumber : Esportku.com

Senjata Kar98k PUBG Mobile rilis di PUBG sejak awal 2020. Meski terbilang baru, senapan ini bisa diandalkan untuk membunuh musuh dengan satu tembakan. Karena itu, Karabiner 98k digolongkan sebagai sniper tersakit di PUBG.

Karabiner 98k bisa disatukan dengan 8x scope, kompensator, suppressor, bullet loop, cheek pad, atau flash hider. Attachment ini memudahkan pemain untuk menggunakan sesuai kondisi yang diinginkan.

Spesifikasi Kar98k

kar98k pubg mobile
Sumber : Oketekno.com

Spesifikasi Karabiner 98k di PUBG Mobile mirip dengan model aslinya di dunia nyata. Semisal, dari segi amunisi, Karabiner 98k versi PUBG menggunakan ukuran 7.62 mm. Amunisi ini dapat dipakai untuk baku tembak jarak dekat maupun menengah.

Kemudian untuk spek magazines, senjata Kar98k Free Fire mampu menampung lima peluru. Artinya, player harus cerdas dalam menggunakan peluru agar tidak cepat habis, anda juga bisa mempelajari tips menggunakan Kar98k dari bang alex youtuber pubg. Selain itu, Karabiner 98k juga memiliki spesifikasi berikut ini.

  • Bullet speed 760 m/s
  • Power000
  • Time between shot 1,9 detik
  • Magazines 5/N/A
  • Firing mode single
  • Attachment 3; terdiri dari Muzzle, Upper Rail, dan Stock.

Kelebihan

senjata kar98k pubg
Sumber : Grid.id

Game PUBG menyediakan banyak sniper rifle yang mampu mematikan lawan dengan cepat. Namun, dibandingkan sniper lain, Karabiner 98k tergolong paling unggul. Pasalnya, senjata ini memiliki kelebihan berikut.

· Damage Besar

Mengantongi hit damage 75, Karabiner 98k mampu membunuh lawan dengan sekali headshot. Bahkan, pemain bisa menembak mati lawannya, meskipun dilindungi helm level 2.

· Membunuh Musuh Jarak Jauh

Bullet drop Karabiner 98k lebih jauh daripada sniper rifle lainnya. Karena itulah, Karabiner 98k reguler (tanpa attachment) mempunyai akurasi yang baik hingga jangkauan 500 meter. jika anda menggunakan pc untuk bermain pubg mobile, senjata ini dapat memberikan anda keuntungan lebih karena lawan akan terlihat dengan lebih jelas di layar yang lebar.

Jika Karabiner 98k dipasangkan dengan scope x8, bidikannya menjangkau 800 meter. Musuh terjauh sekalipun dapat dibunuh dalam satu kali tembakan.

· Reload Speed Tinggi

Ketika Anda dan musuh sama-sama melakukan reload, kecepatan menjadi prioritas. Pasalnya, hal ini menentukan siapa yang akan menembak duluan. Jika player menggunakan Karabiner 98k, reload speed-nya mencapai 55.

Cara Mendapatkan Kar98k

Senjata Karabiner 98k mudah ditemukan di area militer atau pulau. Salah satunya adalah Spawn Island di pojok kanan atas map Erangel. Meski lokasinya jauh, Spawn Island tergolong safe zone yang menyimpan banyak senjata.

Karena jauh, pemain butuh waktu cukup lama untuk tiba di Spawn Island. Jika sudah sampai di sana, player harus cepat mengambil senjata. Tujuannya agar selamat dari penyempitan zona.

Selain Spawn Island, pemain bisa menemukan Karabiner 98k di Sosnovka Military Base. Tempat ini merupakan lokasi terbaik untuk mendapatkan sniper rifle. Karenanya, banyak pemain yang menjadikan Sosnovka sebagai tempat looting pertama kali.

Lokasi yang tak bagus untuk mendapatkan senjata adalah Pochinki. Dalam PUBG Mobile, Pochinki termasuk lokasi terjun panas. Pasalnya, persentase looting di kawasan ini tergolong tinggi. Setelah looting, player bisa menemukan Karabiner 98k dengan mudah di rumah-rumah pada area Pochinki.

Tak hanya Pochinki, Georgopol dan Novorepnoye pun menjadi tempat terbaik untuk menemukan Karabiner 98k. Keduanya memiliki kondisi mirip, yakni banyak kontainer dan berupa pelabuhan.

Sniper biasanya disimpan di atas kontainer. Namun, hati-hati saat looting; musuh bisa datang dari arah mana pun. Untuk mengantisipasi, player harus memperhatikan jejak langkah di atas kontainer maupun tanah. Selain itu, pemain mesti mengambil senjata dengan cepat ketika melihatnya.

Area terakhir untuk menemukan Karabiner 98k adalah Mylta Power. Tempat ini hanya memiliki empat gudang dan beberapa tenda kecil. Meski begitu, pemain bisa mendapatkan sniper dengan mudah di lokasi tersebut.

Demikian ulasan seputar senjata Kar98k sebagai pedoman untuk pemain agar menang pertempuran. Meski tempat sniper ini disimpan berisiko tinggi, jangan pernah takut melangkah. Pasalnya, kemenangan hanya milik seorang pemberani yang tak kenal menyerah.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

M249 PUBG vs Groza: Mana Senjata yang Paling Tinggi Damage?

Senjata M249 PUBG dan Groza menjadi pilihan andalan para pemain saat melakukan push rank. Dua senjata tersebut sering menjadi pilihan para pemain karena dianggap...