Monday, October 18, 2021
BerandaFree FireKenalan dengan Senjata Vector, SMG FF yang Overpower

Kenalan dengan Senjata Vector, SMG FF yang Overpower

Selama ini, sub machine gun (SMG) Free Fire selalu menjadi andalan pemain untuk mengalahkan musuh di medan pertempuran. Selain karena memiliki amunisi pistol pada senjatanya, SMG juga mempunyai damage besar. Salah satu SMG yang kini ditakuti musuh adalah senjata Vector.

Vector dirilis pada bulan Desember 2020 bersamaan dengan peluncuran Free Fire OB25. Senjata FF ini dibekali fitur lengkap dan kemampuan luar biasa untuk membunuh lawan yang mendekat. Jika kamu ingin mengetahui bentuknya, lakukan pencarian di search engine dengan kata kunci “gambar senjata Vector”.

Fakta Menarik Senjata Vector FF

senjata vector ff
Sumber : Chahalff.blogspot.com

Di balik kemampuan luar biasa, ada fakta menarik tentang Vector yang mesti kamu ketahui. Apa saja?

  1. Pernah Dimunculkan di Free Fire

Jika kamu pemain lama, nama Vector pasti tidak asing lagi. Pasalnya, Vector pernah dihadirkan oleh Garena di Free Fire versi Beta. Sayangnya, Vector yang dikeluarkan saat itu masih memiliki banyak kekurangan.

Oleh karena itu, Garena menariknya kembali untuk diperbarui. Kini, pembaruan itu telah menghasilkan fitur memuaskan bagi pemain Free Fire.

2. Terinspirasi dari Kriss Vector

Vector merupakan senjata Free Fire yang terinspirasi dari model aslinya di dunia nyata. Senjata itu disebut Kriss Vector—yang tergolong senjata api keluaran Kriss Arms.

Dahulu, Kriss Vector menjadi salah satu transformational defense industries (TDI). Kemudian, Kriss Vector didesain sejajar dengan recoil asimetrik. Dengan demikian, pengguna bisa mengurangi recoil-nya.

3. Senjata Dual Perdana di Game Free Fire

Kamu pernah menonton film Rambo? Senjata di film tersebut kerap digunakan dengan dua tangan. Begitu pula dengan Vector—yang dirancang sebagai senjata mode dual pertama di game Free Fire. Mode dual menjadikan Vector makin mematikan bagi lawan.

Kelebihan dan Kekurangan Senjata Vector Free Fire

senjata vector free fire
Sumber : Talkesport.com

Bagi kamu yang membutuhkan senjata andalan untuk pertempuran, tak perlu ragu menggunakan Vector. Pasalnya, senjata Vector di FF memiliki kelebihan-kelebihan berikut ini.

  1. Vector mempunyai rate of fire dan reload speed yang relatif cepat sehingga musuh tidak memiliki kesempatan menyerang.
  2. Damage Vector yang tinggi cocok digunakan untuk pertempuran jarak dekat.
  3. Kemampuan Vector mengalahkan MP40 yang dikenal paling hebat di Free Fire. Karena itu, Vector diyakini bisa menggeser posisi MP40 sebagai senjata Meta Free Fire.
  4. Memiliki empat attachment lengkap dan dibekali mode Single Burst Auto.

Selain kelebihan, Vector mempunyai beberapa kekurangan yang harus kamu waspadai. Salah satunya adalah Vector tidak dapat dipakai untuk pertempuran jarak jauh. Hal itu karena akurasi Vector hanya mendukung jarak dekat.

Kekurangan lainnya, kapasitas magasin Vector hanya 19 peluru dengan amunisi 9 mm. Kendati Mag QuickDraw dapat meningkatkan kapasitas tersebut, maksimal 33 putaran saja.

Fitur Senjata Vector di FF

vector free fire
Sumber : Booyah.co.id

Fitur merupakan pendukung kinerja senjata Free Fire. Jika sebuah senjata hanya sedikit memiliki fitur, musuh pasti mudah menaklukannya. Karena itu, Garena memperbarui Vector Free Fire dengan beberapa fitur keren.

Dual Wield, salah satu fitur Vector yang mengizinkan pemain untuk memakai dua Vector yang diambil. Namun, pemain tidak bisa menggunakan senjata lain selama ada dua Vector di inventory.

Fitur Vector yang lain adalah “Blowback” untuk mengurangi recoil. Sistemnya tertunda tidak konvensional sehingga mudah mengendalikan tembakan otomatis pada jarak dekat.

Cara Menggunakan Senjata Vector

senjata vector di ff
Sumber : Booyah.co.id

Fitur dan kemampuan keren Vector harus didukung dengan penggunaan yang tepat. Pasalnya, penggunaan tepat akan mempercepat kemenangan kamu di medan pertempuran.

Sebagai acuan, berikut ini beberapa cara menggunakan Vector yang tepat.

1. Pilih Mode Tembak Terbaik

Kendati Vector didesain untuk range dekat, kamu tidak bisa menghindar terus-menerus dari serangan jarak jauh. Jadi, tipsnya, aturlah mode tembak pada Vector sebelum menyerang musuh.

Biasanya, peluru Vector bergerak melambat ketika jarak musuh 25 kilometer dari pemain. Hal ini bisa diatasi dengan mengatur mode Burst atau Single agar menjangkau musuh yang berjarak 25 meter lebih.

2. Hati-Hati dengan Unsur Kejutan dari Lawan

Dalam game battle royale, setiap musuh mempunyai strateginya masing-masing. Beberapa menggunakan strategi yang mengandung unsur kejutan untuk menaklukkan pemain dengan senjata Vector. Biasanya, mereka memakai Gloo Wall, Smoke Grenade, atau menciptakan pengalihan.

Sebagian musuh juga ada yang menggunakan karakter Clu untuk mencari informasi tentang lokasi kamu. Dengan mengetahui lokasi, musuh lebih mudah memasang perangkap yang mematikan.

Jadi, kamu harus berhati-hati terhadap strategi musuh yang penuh kejutan. Pastikan tidak gegabah dalam menyerang meskipun senjata memiliki cukup amunisi.

3. Hindari Pertempuran Jarak Jauh

Tips paling cepat membunuh musuh, yakni dengan menghindari pertempuran jarak jauh. Biarkan musuh masuk ke sarang atau lokasi kamu, lalu tembak dari jarak dekat. Makin dekat musuh, akurasi Vector kian meningkat.

Namun, hati-hati dengan senjata berjenis AR, seperti M14, XM8, AUG, dan SCAR. Pasalnya, senjata tersebut bisa digunakan di berbagai situasi dan jarak jauh.

4. Pakai di Early Game

Early Game adalah mode paling sulit di Free Fire maupun game battle royal lainnya. Kalau kamu tidak punya strategi atau skill khusus, karakter bisa terbunuh di mode ini.

Menghabisi musuh yang paling dekat dengan karakter kamu merupakan cara terbaik untuk bertahan di Early Game. Untuk itu, Vector menjadi senjata paling tepat di mode ini.

Namun, hindari menggunakan Vector ketika memasuki Late Game. Pasalnya, musuh di Late Game kerap muncul dari jarak jauh. Bahkan, musuh sering kali keluar dari tempat yang terlindung dinding tinggi sehingga sulit dideteksi.

5. Pasangkan dengan Karakter yang Tepat

Karakter game juga memengaruhi kemampuan Vector. Jika digunakan oleh karakter yang suka bermain bar-bar, Vector berfungsi optimal. Contohnya Jota. Tokoh ini kerap bar-bar dalam menyerang musuh. Ia juga berani bertempur di garis depan karena mampu memulihkan HP sendiri.

Selain cocok untuk Jota, Vector juga bisa dipasangkan dengan Kelly. Karakter perempuan berambut pendek ini mampu bergerak cepat di arena. Karena itu, ia dapat memaksimalkan penggunaan Vector pada jarak dekat.

Kini, senjata Vector makin sering digunakan player game Free Fire dengan karakter-karakter yang berperan sebagai rusher. Kalau kamu ingin mengandalkan karakter tersebut, segera beli diamond di UniPin.

Situs UniPin juga menyajikan ragam info update seputar Free Fire dan promo diamond Buruan! Klik UniPin dan menangkan pertarungan!

UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

POPULAR ARTICLES

weekend deals banner