indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeWild RiftKetahui Build Item dan Rune dari Alistar Wild Rift

Ketahui Build Item dan Rune dari Alistar Wild Rift

Saat ini, ada begitu banyak pilihan tanker yang dapat digunakan di Wild Rift. Salah satunya tentu saja Alistar Wild Rift. Menggunakan rune dan build item, Alistar terbilang cukup cocok dijadikan pilihan. Alistar merupakan champion yang terbilang sangat kuat dengan CC-nya. Apalagi, Alistar sangat sustainable dan menjadi hal yang paling mengerikan. Ketika ia berada di fase laning tentu saja kamu tidak boleh meremehkannya.

Dengan hadirnya skillset yang dimiliki Alistar, kamu bisa bermain lebih agresif saat menggunakannya. Sangat berbeda dengan tanker lain yang biasanya terkesan pasif. Kalian kini bisa membuka peluang secara terus menerus.

Kamu nantinya bisa lebih aktif dalam mencoba peluang untuk membuat ADC-mu merasa lebih nyaman. Dengan hal ini, Alistar mampu menjadi tanker terbaik untuk ADC poke.

Ia mampu membuka pertarungan atau gank yang terbilang cukup konsisten dan mampu memberikan CC yang mengerikan untuk lawan. Bagi siapapun dari kalian yang sekarang penasaran bagaimana cara membangun Alistar Wild Rift terlengkap. Maka sekarang semuanya sudah tersedia untuk kamu.

Build tersebut sudah termasuk rune dan item yang terbilang cocok untuk Alister. Sekarang kamu bisa langsung coba mainkan nanti. Dari sini kita akan membahas rune dan item untuk build Alister Wild Rift.

Alister merupakan salah satu tanker yang sepertinya paham jika kamu mengerti penggunaannya. Jika tepat ia bisa menghadirkan banyak peluang untuk tim. Salah satunya adalah tanker agresif yang terkesan mengerikan.

Rune Alistar Wild Rift

Build Item Alistar Wild Rift

Untuk Alistar, ia memang memiliki pilihan rune yang beragam. Ada baiknya untuk mencoba fokus pada pilihan di bawah ini. Jika kamu mampu fokus pada rune CC dan juga tankiness dari Alister, tentu hal tersebut dapat membantu permainanmu nantinya. Sedangkan untuk pilihan rune di bawah ini, tentu saja kamu bisa bermain dengan lebih aktif. Agar lebih jelas, sebaiknya kamu simak rune berikut ini:

– Aftershock

Aftershock adalah rune yang tepat untuk Alistas. Berkat efeknya yang tampak begitu kuat. Efek dari Aftershock maka semua CC milik Alistar akan tampak sangat mengerikan. Apalagi bonus MR dan AR serta damage yang begitu berharga dan bisa digunakan oleh tanker di Wild Rift.

– Spirit Walker

Rune ini cukup bebas untuk hitungan Alistar. Tetapi Spirit Walker tidak terlalu buruk untuk kamu gunakan. Kamu sekarang bisa memanfaatkan efek slow resistance yang memang sangat membantu. Terutama ketika kamu melawan tim dengan banyak CC Slow.

– Pack Hunter

Peran sebagai support rune tentu akan sangat terasa. Dimana kamu akan menempel dengan anggota tim lain, terutama ADC. Efek dari pack hunter ini memang bagus untuk digunakan bahkan bisa membantu dari MVSPD dan gold. Nantinya bisa diganti dengan yang lain tetapi ini sepertinya sudah optimal untuk kamu gunakan.

– Weakness

Efek dari Weakness ini terlihat jika kamu menggunakan champ yang berbasis CC. Dimana hampir semua skill Alistar adalah CC. Cara mengaktifkan efek Weakness tentu sangat mudah. Karena damage yang tinggi akan terus berlanjut. Pastinya sekitar 5 persen yang berada di late game akan bagus.

Baca Juga : Panduan Lengkap Skill dan Build Ashe Wild Rift

Build Item Alistar Wild Rift

Build Item Alistar Wild Rift

Sudah jelas mengenai urusan build item, tentu nantinya akan fokus pada support tank. Item wajib tidak jauh-jauh dari tanker lainnya. Jadi nantinya tidak banyak yang bisa diubah dalam build. Mungkin jika kalian melawan banyak AP, kalian akan mengganti beberapa di antaranya. Karena buid tersebut lebih difokuskan untuk melawan AD.

Winter’s Approach

Winter Approach sangat kuat sehingga sering digunakan oleh tanker dan support. Karena nerf yang ada di item 1:1 memang cukup layak untuk digunakan oleh tanker. Dengan armor yang tinggi sehingga ketika melakukan upgrade ke Fimbulwinter terasa begitu kuat.

Randuin’s Omen

Randuin’s Omen memiliki sinergi yang terbilang cukup kompatibel dengan Thornmail, di mana efek armornya memang berguna. Hanya saja di tangan Alistar kamu juga perlu memanfaatkan efek anti-crit yang terbilang cukup kuat untuk bisa melawan ADC dan assassin di late game.

Tapak Merkurius

Dalam pemilihan sepatu Alistar Wild Rift bebas memiliki banyak pilihan. Umumnya ia menggunakan Mercury karena keuletannya. Alistar tidak boleh terkena CC besar dan kehilangan dampaknya dalam pertarungan. Inilah mengapa ia harus bisa terus bergerak dan membuat teamfight menjadi kacau.

Konvergensi Zeke

Zeke’s merupakan item support dengan potensi tinggi yang ada di tangan Alistar. Tentu saja efek dari item tersebut adalah memiliki sinergi yang kuat dimana Alistar akan memiliki ultinya yang lebih kuat. Sehingga nantinya tidak bisa digantikan dengan item lain karena memiliki sustain stat yang bagus dan efek item yang kuat.

Thornmail

Menjadi seorang tanker yang berada di garis depan membuatnya membutuhkan sustain dan Thornmail yang tinggi. Kamu juga bisa mendapatkan armor dan HP yang tinggi yang sangat berguna. Tidak hanya sebatas itu saja tetapi juga berguna saat bermain di lini depan.

Warmog’s Armor

Item ini sebenarnya cukup bebas untuk menentukan pilihan. Dimana kamu bisa membeli item anti-AP seperti Abyssal atau Adaptive Helm. Warmog adalah item yang paling seimbang dan universal.

Enchant Gargoyle

Nah mengenai enchant, tentu kamu membutuhkan Gargoyle untuk bisa memberikan sustain tambahan. Enchant ini dapat membuat Alistar tampak begitu kuat dan tentunya juga sulit untuk dibunuh. Damage reduction tidak dapat mempengaruhi karena Alistar hanya membutuhkan CC.

Itu tadi sedikit ulasan menarik tentang rune dan item build Alistar Wild Rift yang perlu kamu pahami. Sekarang kamu bisa memainkan Alistar dengan baik tanpa ragu.

Happy gaming, Sahabat UniPin!

Cara top up game termurah dan tercepat hanya di www.unipin.com

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Semakin Keras di Late Game, Ini Dia Build Dr Mundo Wild Rift

Di dalam game League of Legend:Wild Rift, Dr Mundo adalah champion dengan role tank-fighter. Champion ini bisa kamu gunakan sebagai fighter atau tank, Meski...