indonesia flag
united-states
Thursday, April 25, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeWild RiftSemakin Keras di Late Game, Ini Dia Build Dr Mundo Wild Rift

Semakin Keras di Late Game, Ini Dia Build Dr Mundo Wild Rift

Di dalam game League of Legend:Wild Rift, Dr Mundo adalah champion dengan role tank-fighter. Champion ini bisa kamu gunakan sebagai fighter atau tank, Meski demikian skillnya memiliki damage yang tidak bisa disepelekan.

Seperti diketahui, Dr Mundo merupakan salah satu tank yang bisa kamu gunakan sebagai jungler. Hal ini dikarenakan ia memiliki durabilitas yang bagus dan damage yang besar. Bahkan ia memiliki kemampuan untuk farming dengan cepat, sehingga bisa membuatnya kuat di early hingga late game.

Skill 1 Dr Mundo memiliki Infected Bonesaw yang mempunyai kelebihan untuk mengaktifkan skill 1 dengan HP. Dengan kemampuan tersebut, kamu bisa melakukan farming dengan cepat. Ketika kamu padukan dengan item yang pas, champion ini bakal hebat dan bisa digunakan sebagai damage yang bagus.

Julukan dari champion ini adalah Si Gila Zaun yang sangat ahli dalam mengambil posisi. Sehingga banyak yang menyebut sebagai tank sejati. Bahkan hanya dengan beberapa item tertentu saja ia bisa menjadi champion yang keras dan tak dapat di kill. Kemampuan healingnya juga tak masuk akal, ketika kamu bertemu musuh yang memakai champ ini, kamu pasti akan melarikan diri.

Ketika awal permainan atau early game, Dr Mundo ini bukanlah sebuah ancaman yang besar bagi lawan. Namun ketika sudah memasuki mid game hingga early game, kamu harus ekstra waspada. Sebab champion ini dapat melakukan tembakan Nexus, combo, dan skill mematikan. Semakin banyak combo, maka semakin banyak damage yang dikeluarkan.

Sebenarnya, Dr Mundo merupakan salah satu champion yang mudah untuk kamu mainkan. dengan memiliki pertahanan tinggi dan damage yang besar. Dengan tingkat kesulitan yang rendah, maka kamu bisa memainkan champion ini dengan mudah, meski kamu pemula. Nah untuk hal detail lainnya seperti item, spell, dan skillnya kamu bisa baca ulasannya di bawah ini. Simak penjelasannya sampai selesai.

Item Dr Mundo Wild Rift

Dr-Mundo-gambar

Sunfire Aegis

Item pertama yang andalan pada Dr Mundo adalah Sunfire Aegis. Dengan item ini, maka kamu akan mendapatkan banyak HP. Selain itu juga bisa memberikan damage yang besar terhadap musuh di dekatnya.

Spirit Visage

Kemudian item kedua ada Spirit Visage yang bisa kamu gunakan pada Dr Mundo Wild Rift. Dengan item ini, kamu akan mendapatkan tambahan regen HP dan base HP. Selain itu, item ini juga bisa memberikan +350 Max Health, +100% Health Regen, +45 Magic Resistance, dan +10 stat Ability Haste yang diterima dari Spirit Visage di Wild Rift.

Ninja Tabi

Item selanjutnya adalah Ninja Tabi yang bisa kamu gunakan untuk bisa mendapatkan movement speed. Tak hanya itu saja, melainkan juga mendapatkan armor. Item ini bisa memberikan 15% tambahan block dari auto attack musuh.

Warmog’s Armor

Kemudian kamu bisa menggunakan item Warmog’s Armor untuk pertahanan. Dengan item ini, maka Dr Mundo bisa mendapatkan +700 Max Health, +200% Health Regen, dan +10 stat Ability Haste. Dengan demikian, Dr Mundo Wild Rift bisa terus mendapatkan regen HP yang bisa kamu manfaatkan ketika sudah masuk late game.

Randuin’s Omen

Item Randuin’s Omen ini bisa kamu gunakan pada Dr Mundo, kamu akan mendapatkan +400 HP dan +55 Armor. Item ini tergolong item defense yang dapat memberikan pengurangan critical strikes sebesar 15%.  Termasuk juga dengan pengurangan attack spees musuh sebesar 15% selama 1,5 detik.

Guardian Angel

Dengan adanya item Guardian Angel ini bakal membuat Dr Mundo Wild Rift semakin keras dan sulit untuk di kill. Hal ini pastinya akan membuat musuh berpikir dua kali untuk menyerangnya, kecuali di gank oleh setim. Pasif dari item ini akan membuat defensenya naik secara signifikan.

Runes dan Summoner Spell

  • Keystone Runes: Fleet Footwork
  • Domination Runes: Brutal
  • Resolve Runes: Hunter Titan
  • Inspiration Runes: Pathfinder
  • Summoner Spells: Flash dan Smite

Skill Dr Mundo Wild Rift

Setelah kamu membaca mengenai build item dan runes dari Dr Mundo Wild Rift, maka lebih afdhol jika dilengkapi dengan skill-skill pada champ ini. Sebab jika kamu takt ahu kemampuannya, maka kamu akan semakin bingung saat menggunakannya. Berikut diantaranya :

  • Adrenaline Rush (Skill Pasif) – Dr. Mundo dapat memulihkan 1% Health setiap detik.
  • Infected Cleaver (Skill 1) – Dr. Mundo melempar goloknya, dan hal ini bisa menghasilkan damage sebesar sejumlah persentase Health target musuh, dan memperlambat target untuk selama 1,5 detik. Champ ini akan membuat musuh tersiksa, dengan demikian champ ini bisa mendapat sebagian Health yang dibayarkannya apabila lemparan goloknya berhasil mengenai musuh (dan dua kali lipat jika serangan itu berhasil membunuh musuh).
  • Burning Agony (Skill 2) – Dr Mundo Wild Rift akan menguras Health miliknya dalam mengurangi durasi efek crowd control. Hal tersebut bersmaan dengan memberikan damage ke musuh di sekitarnya secara terus menerus.
  • Masochism (Skill 3) – Dr. Mundo bisa mendapat attack damage bonus yang dikarenakan Health miliknya yang sudah berkurang dan serangan dasar. Kemudian selanjutnya champ ini akan menyundul target untuk memberikan damage tambahan. Selain itu, pasif attack dari Dr Mundo ini adalah meningkatkan magic resist ketika terkena magic damage atau kehilangan Health.
  • Sadism (Ultimate) – Pada ultimate Dr Mundo Wild Rift, champ ini akan mengorbankan sebagian Health miliknya untuk meningkatkan Movement Speed. Selain itu juga untuk menambah Regenerasi Health secara drastis.
UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

10 Champion Counter Darius Paling Ampuh di LoL Wild Rift

Darius League of Legends menjadi salah satu karakter yang kuat dan membutuhkan counter paling ampuh di Wild Rift. Sebab, sang Noxian Juggernaut ini terkenal...