indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeWild RiftPanduan Lengkap Skill dan Build Ashe Wild Rift

Panduan Lengkap Skill dan Build Ashe Wild Rift

Para pecinta League of Legends (LOL) pasti sudah tidak asing dengan champions bernama Ashe Wild Rift. Karakter tersebut punya skill yang cukup menarik perhatian sehingga dijuluki The Frost Archer. Bagi kamu yang berniat menggunakan karakter ini, harus tahu apa saja skill, build item, dan lain-lain.

Champions tersebut dikenal punya kemampuan untuk menggendong tim kalau digunakan secara tepat. Biar lebih mempersingkat waktu, kamu bisa tiru build dari orang yang sudah professional. Langsung saja kita bahas sampai tuntas di bawah ini.

Skill Ashe Wild Rift

Skill Ashe Wild Rift

Setiap karakter memiliki keunikan dalam hal skill, termasuk Ashe. Keseluruhan informasi yang berhubungan dengan kemampuan dapat kamu ketahui berikut.

  1. Skill Pasif Frost Shot

Kemampuan pasif ini sangat berguna dalam pertandingan karena dapat menyebabkan efek slow pada lawan. Terlebih lagi bila serangan Ashe menjadi critical sudah pasti efek slow dan frost Shot akan meningkat sampai 40%. Musuh mudah sekali dibuat tidak berkutik ketika hal ini terjadi.

  1. Ranger Focus

Skill aktif dari karakter ini yang pertama adalah Ranger Focus. Skillnya mampu memberikan damage yang cukup besar bila didukung dengan build item yang tepat. Setiap kali menyerang maka Ashe akan menggunakan 1 fokus dan membuat serangan semakin tinggi kecepatannya.

  1. Volley

Kemampuan kedua ini mampu menembakkan panah dengan arah menyebar sampai 6 buah. Musuh yang terkena serangan otomatis akan menjadi slow. Ketika musuh terkena efek slow, maka akan semakin sulit dalam mengusahakan untuk kabur.

  1. Hawkshot

Ashe dapat memunculkan roh elang yang mampu menjangkau jarak jauh dan menganalisa unit yang dilalu roh elang. Skill ketiga ini mampu dipakai untuk mencari tahu musuh yang bersembunyi di suatu tempat.

  1. Enchanted Crystal Arrow

Ashe yang memiliki skill ultimate yang disebut Enchanted Crystal Arrow. Panah yang ditembakkan akan berwujud es kristal dan sangat mematikan lawan.

Musuh yang terkena panah akan mengalami kondisi stun. Kamu juga dapat mengendalikan arah panah sesuai keinginan karena memang jaraknya tidak terbatas.

Tips Menggunakan Ashe Wild Rift

Tips Menggunakan Ashe Wild Rift

Setelah mengetahui keseluruhan skill dari Ashe, kamu dapat mulai memahami tips penggunaan karakternya. Mempelajari hal ini mempermudah kamu menguasai penggunaan karakter Ashe.

  • Sebenarnya Ashe tidak memiliki hits yang mematikan. Kamu harus berusaha lincah dalam cicil HP lawan. Usahakan juga untuk selalu berdekatan dengan tim kamu selama pakai karakter Ashe.
  • Kamu lebih baik menargetkan satu lawan sehingga Frost Shot menjadi semakin powerfull.
  • Selama menggunakan karakter Ashe kamu harus berhati-hati. Lawan biasanya akan langsung mengincar karakter ini sehingga kamu harus berhati-hati pada tempat-tempat yang bisa dijadikan tempat persembunyian lawan.
  • Sebagian pemain pro akan menganggap bahwa Ashe merupakan champions dengan role support. Bukan seutuhnya marksman.

Baca Juga : Melepaskan Kekuatan Tersembunyi Assassin Champion Wild Rift

Build dari Karakter Ashe Wild Rift

Build dari Karakter Ashe Wild Rift

Kita akan mulai membahas tentang build item yang cocok untuk karakter ini. Beberapa build yang tepat untuk Ashe:

Blade of The Ruined King

Item pertama yang wajib dibeli ketika kamu menggunakan Ashe adalah Blade of The Ruined King. Harga banderol dari item tersebut adalah 3300 gold. Kamu dapat membeli secara cicil dari item yang berharga lebih murah, seperti Pickaxe, Dagger, Recurve Bow, Long Sword, dan Vampiric Scepter.

Status yang akan diberikan oleh item ini berupa +40 attack damage, +25% attack speed, dan +8% life steal. Sedangan status pasif yang akan diberikan saat Ashe sudah menggunakannya adalah memberikan efek slow dan juga bonus 25% movement speed.

Wit’s End

Kamu yang sudah selesai dalam membeli item pertama dapat membeli item Wit’s End. Item tersebut akan memberikan status ketahanan terhadap magic sebanyak +40 magic resistance. Kemudian status aktif lain berupa +40% attack speed dan +40 attack damage.

Kemampuan pasif yang diberikan juga bervariasi mulai peningkatan movement speed sebanyak 20 dan juga basic attack. Harga beli dari item ini adalah 3100 gold. Kamu dapat membeli secara cicil dengan item Pickaxe, Null-Magic Mantle, Long Sword, Dagger, dan juga Hearthbound Axe.

Runaan’s Hurricane

Build item yang ketiga ini punya harga yang lebih rendah yakni 2600 gold. Status yang diberikan juga berhubungan dengan peningkatan serangan kritikal. Beberapa status yang ditawarkan berupa +45% attack speed, +20% critical strike chance, dan +7% movement speed.

Tentu saja item ini juga memiliki status pasif. Status pasifnya adalah memberikan tambahan damage. Apabila kamu belum mampu memiliki gold sebanyak itu, bisa coba untuk cicil item dari yang harga termurah, seperti Dagger, Cloack of Agility, dan Zeal.

Mercury’s Protobelt

Mercury’s Protobelt merupakan salah satu sepatu yang tepat untuk Ashe. Sepatu tersebut memberikan tambahan movement speed sebanyak 15% selama 3 detik. Hanya saja efek untuk memberikan movement speed akan berakhir ketika terkena serangan lawan.

Mortal Reminder

Item selanjutnya memiliki harga beli yang tidak mahal yakni 2600 gold. Item yang dapat dipakai untuk beli cicil Mortal Reminder adalah Dagger, Cloack of Agility, Zeal, Long Sword, dan Executioner’s Calling. Status yang diberikan berupa +35 attack damage, +20% attack speed, +20% critical strike chance, dan +7% movement speed.

Guardian Angel

Item ini dapat kamu beli ketika memasuki late game. Jika belum late game cobalah untuk focus memperbesar damage. Namun memasuki late game kamu harus berhati-hati dengan serangan dadakan lawan sehingga kamu perlu membekali diri dengan item hidup kembali.

Rune Karakter Ashe

  • Weakness
  • Hunter Titan
  • Hunter Genius
  • Lethal Tempo

Spell Karakter Ashe

  • Flash
  • Barrier

Kamu sudah mengetahui bagaimana build yang tepat untuk Ashe. Kamu bisa segera menerapkan seluruh informasi yang sudah disampaikan tadi.

Happy gaming, Sahabat UniPin!

Cara top up game termurah dan tercepat hanya di www.unipin.com

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Semakin Keras di Late Game, Ini Dia Build Dr Mundo Wild Rift

Di dalam game League of Legend:Wild Rift, Dr Mundo adalah champion dengan role tank-fighter. Champion ini bisa kamu gunakan sebagai fighter atau tank, Meski...