Thursday, October 28, 2021
BerandaMobile LegendsKeunggulan Lapu-Lapu Mobile Legends Setelah Revamp

Keunggulan Lapu-Lapu Mobile Legends Setelah Revamp

Revamp adalah penyesuaian yang dilakukan pada hero yang sebelumnya dinilai kurang berguna karena kemampuannya lemah. Ada beberapa skill baru yang akan disematkan pada hero tersebut setelah mengalami revamp. Dengan perubahan ini, hero diharapkan lebih banyak dipilih oleh pemain dalam suatu gameplay.

Nah, salah satu hero yang mengalami revamp baru-baru ini adalah Lapu-Lapu Mobile Legends. Setelah diuji coba di advanced server Mobile Legends, Lapu-Lapu akhirnya resmi di-revamp pada 27 Oktober 2020. Dapat dimainkan dalam dua mode, yaitu Twin Blade dan Heavy Sword, Lapu-Lapu layak menjadi koleksi hero kamu.

Skill Lapu-Lapu Setelah Revamp

lapu lapu mobile legends tutorial
Sumber : Youtube.com

Setelah mengalami revamp, Lapu-Lapu mengalami perubahan skill yang cukup signifikan. Cek di sini apa saja penambahan kemampuan yang disematkan pada hero ini.

Skill Pasif: Homeland Defender

Dengan skill ini, Lapu-Lapu akan mendapatkan Bravery Blassing tiap kali memberikan damage pada lawan. Saat Bravery Blassing penuh, basic attack Lapu-Lapu yaitu Justice Blades akan diperkuat. Kondisi ini juga memberi sebuah shield pada hero dan dapat digunakan untuk menyerap damage.

Saat basic attack diperkuat, Lapu-Lapu akan berlari ke arah target yang dituju dan memberikan Physical Damage. Justice Blades yang diperkuat itu pun akan menyebabkan efek slow pada target.

Skill 1: Justice Blades dan Land Shaker

Skill aktif pertama yang akan keluar saat Lapu-Lapu tengah dimainkan adalah Justice Blades. Skill yang hadir pada mode Twin Blade ini memungkinkan Lapu-Lapu melepaskan dua bumerang. Tiap bumerang akan memberikan dampak berupa Physical Damage pada lawan, baik saat dilemparkan atau ketika kembali.

Namun, jika keduanya mengenai target yang sama saat dilemparkan, dampak damage di bumerang kedua hanya sebagian. Perlu diketahui pula, target hanya dapat menerima damage sebanyak maksimal 4 kali.

Pada mode kedua, yaitu Heavy Sword, skill Lapu-Lapu yang aktif adalah Land Shaker. Lapu-Lapu mengumpulkan kekuatannya kemudian menebas dengan Heavy Sword. Skill ini akan membuat hero lawan mengalami Physical Damage dan merasakan efek stun.

Ketika menggunakan skill pertama ini, ada percepatan animasi gerak, tetapi jangkauannya lebih pendek. Karena jaraknya dipangkas, sulit bagi Lapu-Lapu untuk menjaga jarak sambil membersihkan minion.

Skill 2: Jungle Warrior dan Storm Sword

Skill keduanya pada mode Twin Blade adalah Jungle Warrior. Di sini, Lapu-Lapu menebaskan Twin Blade serta melakukan charge pada arah yang dituju. Tindakan ini memberikan Physical Damage terhadap lawan.

Pada mode Heavy Sword, skill-nya berubah menjadi Storm Sword. Ketika Heavy Sword mengenai lawan, ia bukan hanya menyebabkan Physical Damage, tetapi juga mendapatkan damage reduction.

Skill Ultimate: Bravest Fighter dan Raging Slash

Skill ultimate Lapu-Lapu Mobile Legends adalah Bravest Fighter. Lapu-Lapu dapat melompat ke udara, kemudian menggabungkan twin blade, lalu mendarat di tanah. Aksi ini dapat menyebabkan Physical Damage serta efek slow pada lawan.

Selanjutnya, pada mode Heavy Sword, Lapu-Lapu melepaskan 3 tebasan dengan Heavy Sword. Saat melakukan tebasan tersebut, ia akan menjadi immune pada efek Crowd Control. Ia juga dapat mengubah arah dan bergerak setelah melakukan tiap tebasan.

Kelebihan dan Kelemahan Lapu-Lapu Setelah Revamp

lapu lapu mobile legends revamp
Sumber : Youtube.com

Ada yang mengatakan bahwa revamp yang dilakukan pada Lapu-Lapu justru membuatnya over power. Apakah hal ini benar? Sebelumnya, cek apa saja kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada Lapu-Lapu setelah mengalami revamp.

Cooldown Ultimate Lebih Pendek

Saat cooldown, pemain biasanya harus menunggu hingga skill hero bisa kembali digunakan. Nah, setelah revamp, waktu untuk cooldown akan makin singkat sehingga kamu dapat menggunakan skill ini lagi dengan cepat.

Pada level 8, hanya butuh 6 detik bagi Lapu-Lapu untuk menggunakan kembali skill ultimate-nya. Bahkan, pada level 12, skill ultimate bisa langsung digunakan sesaat setelah hero kembali ke mode Twin Blade. Karena keunggulan ini, kamu dapat menggunakannya untuk membersihkan monster jungle.

Skill 1 Lebih Cepat Serta Menghasilkan Damage Tinggi

Perubahan pada skill aktif Lapu-Lapu adalah damage yang dihasilkannya lebih tinggi. Range area yang terkena dampak skill hero pun lebih luas. Karena itu, musuh akan lebih sering recall jika terkena serangan basic attack Lapu-Lapu.

Skill Pasif Mudah Diaktifkan

Baik pada mode Twin Blade maupun Heavy Sword, skill pasif hero akan lebih mudah diaktifkan setelah mengalami revamp. Hero akan mendapatkan energi dari serangan kepada target, baik minion maupun hero lain. Dengan revamp, kamu bisa mengumpulkan energi dalam waktu sangat cepat.

Keunggulan Ekstra Pada Mode Heavy Sword

Pada mode Heavy Sword, Lapu-Lapu dapat melakukan stun pada musuh saat mengaktifkan skill pertamanya. Hero bisa melakukan stun dua kali, yaitu pada awal dan akhir mode Heavy Sword. Pada skill 2, ada tambahan pengurangan damage pada lawan yang terkena serangan.

Sulit Melarikan Diri

Kelemahan Lapu-Lapu setelah mengalami revamp adalah tidak lagi memiliki kemampuan disengage saat menggunakan skill ultimate-nya. Dengan mobilitas yang rendah, hero akan sulit melarikan diri dari lokasi yang berbahaya. Ia juga sulit melakukan tower dive.

Dash Lebih Pendek

Kelemahan lain adalah dash yang lebih pendek dan tidak menghasilkan damage atau memberikan buff. Ini merupakan salah satu perubahan yang paling terasa dari pembaharuan Lapu-Lapu.

Tidak Ada Bonus Hybrid Defense

Selanjutnya, hero tidak mendapatkan bonus hybrid defense seperti sebelum di-revamp. Padahal, bonus ini dapat membuat hero bertahan lebih lama saat mengejar musuh atau dalam pertempuran tim. Hero harus menggunakan skill keduanya untuk mendapatkan damage reduction.

Jadi, secara umum ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki hero Lapu-Lapu setelah mendapatkan revamp. Kondisi ini dapat menyeimbangkan skill-nya sehingga tidak over power.

Nah, jika kamu ingin memainkan Lapu-Lapu Mobile Legends, terlebih dahulu miliki hero ini dalam koleksi kamu. Jangan lupa, lengkapi dengan Lapu-Lapu Mobile Legends build, skin, dan item lain yang membantu dalam pertempuran. Untuk itu, kamu bisa melakukan pembelian diamonds melalui UniPin dengan aneka pilihan pembayaran. Selamat bermain!

UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

POPULAR ARTICLES

weekend deals banner