indonesia flag
united-states
Wednesday, April 24, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsJangan Asal Main, Ikuti Panduan Memainkan Karakter Gatotkaca Mobile Legends

Jangan Asal Main, Ikuti Panduan Memainkan Karakter Gatotkaca Mobile Legends

Kamu mungkin sudah pernah mendengar istilah, otot kawat tulang besi bukan? Pastinya masyarakat Indonesia sudah tahu dan dapat menebak siapa hero yang akan dibahas artikel kali ini. Benar sekali, hero yang dimaksud adalah gatotkaca mobile legend.

Gatotkaca sendiri menjadi salah satu sosok mitologi yang sudah terkenal kisahnya, khususnya di Indonesia sendiri. Pada kesempatan kali ini, artikela bukan membahas tentang Gatotkaca dan mitologinya, namun akan membahas seputar gatotkaca mobile legend skin.

Sosok Gatotkaca yang ada di game Mobile Legends menjadi sosok dengan karakter yang serupa namun tak sama dengan sifat, tokoh dan legendanya. Kamu bisa mempelajarinya lebih dalam di artikel kali ini agar kamu dapat lebih mendalami Gatotkaca di dalam Mobile Legends. Artikel akan berfokus pada asal-usulnya, kelebihan dan kekurangannya.

Pahami Asal Usul Hero Gatotkaca

gatotkaca mobile legend skinGatotkaca mobile legend  merupakan seseorang yang lahir dari Arcapada dengan orang tua yang mempunyai nama Bima dan Arimbi. Gatotkaca lahir sebagai Dewa yang dapat mengalahkan para Dewa lainnya bahkan saat ia masih kecil sudah tak perlu lagi diragukan kekuatannya. Dengan adanya pertempuran yang tak pernah usai dan selalu dimenangkan oleh Gatotkaca, ada satu situasi ketika Gatotkaca tidak bisa memenangkan pertempuran bahkan membuat Gatotkaca sampai kritis. Di sini kamu juga akan memahami tentang gatotkaca mobile legend build.

Pandawa merupakan sosok yang kuat dan hebat dibandingkan dengan Gatotkaca. Ia adalah sosok yang menyelamatkan Gatotkaca saat berada di ambang kematian. Akhirnya Gatotkaca sembuh dan pulih kembali untuk dijadikan murid dari Pandawa sehingga ia bisa menjadi lebih kuat. tak hanya dijadikan murid saja, ia juga diberikan senjata yang berupa Brajamusti dan Brajadenta. Selain diberikan kedua senjata tersebut, Pandawa juga memberikan jubah sakti yang dijuluki Antakusuma.

Dengan ilmu yang didapatkan dari Pandawa dan senjata tersebut, Gatotkaca menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Hal tersebut membuat ia dapat menunbangkan musuhnya tanpa tersisa dan menjadi pahlawan yang dipuji karena kekuatannya dan siap bertempur kapan saja.

Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Gatotkaca Mobile Legend

tips build gatotkaca-mobile-legend-2002Gatotkaca dalam hero Mobile Legends merupakan hero jenis Tank yang mempunyai ketahanan luar biasa dan perkasa. Dengan menggunakan kemampuan defense yang kuat, ia dapat menjadi hero yang dapat menahan semua serangan musuh saat war.  Keunggulan lainnya dari hero satu ini adalah salah satu hero yang gampang dikuasai karena ia dapat membuka war dengan lingkup penyerangan luas karena Gatotkaca mempunyai kemampuan seperti melompat pada target dengan durasi stun yang sudah ada.

Namun apa saja kekurangan dari hero satu ini? Karena menjadi hero tank, maka damage di awalan game dibilang masih rendah meskipun mempunyai defense yang terbilang cukup baik. Hal tersebut menjadi tak seimbang dengan damage yang Gatotkaca miliki. Kekurangan lainnya adalah ia sangat mudah untuk diprediksi termasuk skill yang ia punya dan mobilitas yang rendah menjadi kelemahan dari hero satu ini, seperti attack speed yang masih kurang, movement speed yang cukup lambat dan masih banyak lainnya.

Setelah menyimak informasi terkait asal usulnya, kelebihan dan kekurangannya, kamu juga bisa temukan beberapa tips saat menggunakan Gatotkaca Mobile Legends yang bisa kamu terapkan sehingga kamu bisa lebih jago saat menggunakannya. Kamu harus tahu jika gatotkaca menjadi hero sleeper yang artinya walau tidak populer namun sangat kuat. dengan damage dan sustain yang tinggi membuat hero satu ini bisa bermain mengerikan di game.

Tips Menggunakan Hero Gatotkaca Mobile Legend

gatotkaca mobile legend build1. Tentukan role yang tepat

Tips bermain menggunakan hero gatotkaca yang pertama adalah dengan menentukan role yang tepat sebelum kamu bisa mulai bermain. Kamu harus tahu jika hero sati ini berubah menjadi hero fighter artinya kamu dapat menggunakannya sebagai fighter ataupun tank. Kamu bisa gunakan beberapa item yang cocok berdasarkan dengan role yang akan kamu mainkan.

Tak hanya itu saja, kamu harus bisa mengkondisikan role tersebut dengan hero yang ada pada tim anda. misalnya saja tidak ada tank, akan lebih baik jika memainkan tank saja. Namun jika sudah ada tank, maka kamu bisa gunakan fighter pada hero satu ini.

2. Tentukan lane terbaik untuk hero gatotkaca

Hal lain yang harus kamu pertimbangkan adalah menentukan lane terbaik untuk hero gatotkaca mobile legend 2022. Sesuaikan dengan role yang akan kamu pilih. Kamu harus ingat jika Gatotkaca bisa dimainkan sebagai offlaner jika kamu ingin bermain sebagai fighter semi tank. Kamu bisa tentukan EXP lane untuk situasi tersebut. Kamu juga bisa bermain sebagai tank dan tentukan perannya sebagai midlaner ataupun side liner untuk mage sebagai midlanernya.

3. Usahakan menguasai semua skill hero gatotkaca

Hal lainnya adalah kamu bisa kuasai semua skill hero Gatotkaca terlebih dahulu. Sebenarnya skill yang dimiliki bisa dibilang sangat sederhana. Skill pertama yang dimiliki adalah memberikan CC berupa slow. Skill satu ini dapat mengeluarkan damage cukup besar. Skill 2 adalah memberikan shield dengan serangan dash untuk lawan. Tak heran jika skill ini sangat cocok digunakan untuk menyerang ataupun saat melarikan diri. Kamu bisa pasangkan dengan Ultimate Gatotkaca dengan melompat dan serang lawan. Gunakan skill ini saat melarikan diri ataupun saat open war.

Tips lain yang dapat kamu gunakan adalah bermain saat berada di early game ataupun late game. Hero ini memang sangat kuat pada late game dan bisa menjadi hero sustain yang cukup baik. Kamu bisa memanfaatkan beberapa item defense saat early game dan lebih bermain secara aman. Saat memasuki middle game, kamu bisa memanfaatkan berbagai item serangan menggunakan item armor saat late game. Hal tersebut bisa membuat hero satu ini menjadi lebih kuat saat bermain.

Nah, itu saja beberapa informasi tentang gatotkaca mobile legend yang bisa kamu coba agar semakin jago saat bermain Mobile Legends. Kamu bisa nantikan informasi terbaru lainnya.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Jangan Takut! 10 Counter Saber Mobile Legends Terbaik

Di Mobile Legends: Bang Bang, kita punya Hero keren bernama Saber. Dia nggak sembarang Hero, tapi seorang assassin yang sangat berbahaya.  Saber ini beda karena...