indonesia flag
united-states
Wednesday, April 24, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeWild RiftLeague Of Legends: Skill dan Item Caitlyn

League Of Legends: Skill dan Item Caitlyn

Caitlyn Wild Rift merupakan champions LOL yang memiliki julukan The Sheriff of Piltover. Peran karakter ini dalam teamfight adalah sebagai marksman. Mengendalikan karakternya juga tidak sulit sehingga banyak disukai gamers.

Kemampuan dari Caitlyn memungkinkan untuk menyergap musuh karena punya damage besar. Kalau kamu ingin menggunakan karakter ini pastikan sudah mengetahui skill dan build yang tepat. Semua itu akan menentukan kemenangan tim terutama saat berhadapan dengan musuh yang tangguh.

Apabila kamu ingin mendapatkan informasi yang lengkap perlu baca hingga selesai. Mari kita bahas skill dari Caitlyn terlebih dahulu.

Skill Caitlyn Wild Rift

Skill Caitlyn Wild Rift

Total skill yang dimliki champion ini 1 pasif dan 4 skill aktif. Skill pasif disebut headshot. Sedangkan keempat skill aktif berupa Piltover Peacemaker, Yordle Snap Trap, 90 Caliber Net, dan Ace in the Hole.

Penjelasan untuk setiap skill ada di bawah ini:

Headshot (Pasif)

Skill pasif dari Caitlyn berupa Headshot akan memberikan damage tambahan saat ada musuh yang berhasil terkena jarring dari skill Caitlyn. Nilai damage tambahan akan disesuaikan dengan serangan kritikal miliknya.

Maka dari itu kamu harus memperkirakan pergerakan musuh agar tepat dalam memasang Caliber Net. Setelah itu langsung gunakan serangan biasa maupun skill ultimate.

Piltover Peacemaker

Caitlyn akan menggunakan senapan dan menembak dengan durasi 1 detik. Tembakan mampu menembus yang memberikan physical damage sampai ke belakang targetnya. Hal ini memungkinkan Caitlyn melakukan serangan secara area meskipun tidak luas.

Kemampuan ini sudah pasti berguna dalam teamfight. Namun dalam melakukan penyerangan Caitlyn perlu didampingi oleh tim satu tim agar tidak mudah kena sergap.

Yordle Snap Trap

Caitlyn juga memiliki kemampuan untuk mendeteksi lawan dengan menggunakan Yordle Snap Trap. Musuh yang terkena jebakan akan terlihat dan saatnya Caitlyn melakukan headshot. Headshot miliknya akan mengalami pertambahan damage ketika mengenai musuh yang terkena trap.

90 Caliber Net

Caitlyn memasang jebakan lain berupa jarring penjerat yang mampu memperlambat pergerakan musuh. Cocok dipakai ketika ingin kabur atau mneyerang musuh. Sentakan dari jarring yang dikeluarkan akan membuat Caitlyn terdorong ke arah belakang.

Ultimate

Serangan ultimate dari Caitlyn bernama Ace in the Hole. Serangan tersebut dapat memberikan damage besar untuk taget lawan yang cukup jauh. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan teamfight terutama saat ada lawan berusaha kabur dengan HP rendah.

Tips Menggunakan Karakter Caitlyn Wild Rift

Tips Menggunakan Karakter Caitlyn Wild Rift

Kita akan lanjutkan dengan tips saat menggunakan karakter ini. Kamu tidak boleh sembarangan dalam mengendalikan karakter karena HP Caitlyn kecil. Beberapa tipsnya dapat kamu simak:

  • Karakter Caitlyn harus sering bermain di semak-semak bersama teman setim. Hal ini memungkinkan Caitlyn memperoleh 2 stack sekaligus. Tindakan ini juga memudahkan Caitlyn dalam memberantas wave minion.
  • Saat kamu bersembunyi ada lawan datang maka kamu bisa mengeluarkan Blast Cone dan Scryers Bloom untuk memperoleh dua stack. Jika total stack yang kamu peroleh mencapai enam, maka damage akan luar biasa besar.
  • Gunakan juga kedua skill jebakan di dekat turret lawan. Hal ini akan memungkinkan kamu menyerang, terutama saat Guardian Angel aktif dan lawan hidup kembali. Sisanya kamu bisa menyerang dengan skill ultimate ketika nyawa lawan tinggal sedikit.
  • Pastikan dalam bermain kamu sering mengecek semak-semak di sekitar agar tidak kena sergap. HP Caitlyn yang kecil sangat empuk kalau kena sergap.

Baca Juga : Skill dan Build Item Corki Wild Rift

Build Item Caitlyn Wild Rift

Build Item Caitlyn Wild Rift

Kini saatnya kita untuk mengetahui build yang cocok untuk karakter ini. Tentu saja kamu harus menggunakan item critical agar pertahanan lawan bisa kamu hancurkan meskipun sudah lengkap. Ini dia build yang tepat:

1. Solari Chargeblade

Item pertama yang harus dibeli memang berharga cukup mahal. Setidaknya kamu harus mengeluarkan uang sebanyak 3000 gold. Namun status kritikal yang diberikan tidak main-main sampai +25% Critical Rate.

Sedangkan status lain yang akan kamu dapatkan berupa +40% Attack Speed dan +25% Ability Haste. Status pasif yang diberikan oleh Solari Chargeblade berupa Sunburst adalah memberikan tambahan hit berupa magic damage sebesar 38-80.

2. Stormrazor

Build tipe kritikal lain yang harus kamu miiki berupa Stormrazor. Itemnya akan memberikan tambahan kritikal sebanyak +25% lagi. Status lain yang diberikan oleh pedang ini berupa +40 AD dan juga +20% Attack Speed.

Tak hanya memberikan status aktif, tetapi karakter yang kamu mainkan juga akan memperoleh pasif. Status pasif dari Stromrazor berupa memberikan Energized Attack dan memperoleh bonus magic damage 50-120. Selain itu setiap Energized stack akan memberikan efek slow terhadap lawan selama 0,5 detik.

3. Bloodthirster

Harga dari item Bloodthirster adalah 3300 gold. Status yang diberikan juga akan berkaitan dengan peningkatan kritikal. Status aktif berupa +50 Attack damage dan +25% Critical Rate.

Selain memberikan status aktif, kamu juga akan menerima status pasif yang berupa Physical Vamp +15%. Hal ini akan memungkinkan kamu mendapat shield juga yang mampu menyerap damage antar 40-320 damage.

4. Statik Shiv

Item full critical yang tidak boleh dilewatkan adalah Statikk Shiv. Kamu perlu mengeluarkan 2800 gold untuk mendapatkan item tersebut. Status yang akan kamu peroleh berupa attack speed, critical rate, dan juga tambahan movement speed.

5. Phantom Dancer

Build terakhir untuk full kritikal adalah Phantom Dancer. Harga dari item 2800 gold dan memberikan banyak sekali status. Beberapa status tambahan adalah +25% Critical Rate, +35% Attack Speed, dan +5% movement speed.

Spell yang Cocok untuk Caitlyn

  • Spell Ignite
  • Flash

Rune untuk Karakter Caitlyn

  • Fleet Footwork
  • Hunter Vampirism
  • Sweet Tooth

Cukup banyak informasi yang kamu dapatkan mengenai Caitlyn. Sekarang saatnya kamu untuk bermain sesuai teori yang kami sampaikan untuk bisa menang pertandingan.

Happy gaming, Sahabat UniPin!

Cara top up game termurah dan tercepat hanya di www.unipin.com

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

10 Champion Counter Darius Paling Ampuh di LoL Wild Rift

Darius League of Legends menjadi salah satu karakter yang kuat dan membutuhkan counter paling ampuh di Wild Rift. Sebab, sang Noxian Juggernaut ini terkenal...