indonesia flag
united-states
Thursday, April 18, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeHeroesMengenal Cyclops, Hero MLBB Sekuat Raksasa

Mengenal Cyclops, Hero MLBB Sekuat Raksasa

Dikenal sebagai karakter raksasa bermata satu, Cyclops Mobile Legend menjadi salah satu hero dengan damage terkuat yang bisa kamu andalkan saat war. Hero ini juga terbilang mudah didapatkan, bahkan oleh pemain pemula. Kamu hanya perlu 15.000 BP untuk bisa memilikinya—harga yang worth it bagi skill tangguh dan damage yang luar biasa kuat.

Berniat memilih Cyclops sebagai hero andalanmu di war selanjutnya? Selagi memantapkan strategi, yuk kenalan dulu dengan hero yang satu ini!

Kisah Cyclops: Sang Dwarf-Giant Bermata Satu

cyclops mlbb
Sumber : Futuregamereleases.com

Bagi kamu yang mengenal mitologi Yunani dan Romawi, kata Cyclops rasanya sudah tak asing lagi. Latar belakang hero MLBB ini memang diambil dari kisah mitologi tersebut. Cyclops digambarkan sebagai seorang raksasa bermata satu yang memiliki kekuatan tangguh sekaligus kemampuan magis.

Namun, tampilan Cyclops sebagai hero Mobile Legends dibuat sedikit berbeda. Dalam gim multiplayer battle arena besutan Moonton ini, Cyclops dikategorikan sebagai bagian dari bangsa dwarf-giant. Meski sama-sama memiliki mata satu seperti karakter asli dari mitologinya, tubuh Cyclops di MLBB jauh lebih kecil sehingga menjadikannya raksasa unik yang berbeda dari raksasa lainnya.

Cyclops dikisahkan berasal dari dataran timur Land of Dawn, sebuah area spesial yang jarang terjamah di Land of the Giants. Semasa kecil, ia sudah terobsesi dengan langit dan bintang-bintang. Itulah alasan si raksasa kurcaci dikenal pula sebagai Starsoul Magician sekaligus Planetary Astronomer di tempat asalnya. Obsesinya ini juga menjadi sumber kekuatan Cyclops sebelum ia muncul bersaing di dunia Mobile Legends.  

Karakteristik Utama Cyclops

cyclops ml
Sumber : Blooing.com

Meski tubuhnya kecil, kekuatan yang dimiliki Cyclops ML Cyclops masih sekuat raksasa pada umumnya. Untungnya lagi, karakter ini bisa menggunakan kekuatan magis untuk menandingi lawan dengan ukuran tubuh yang relatif lebih besar darinya.

Cyclops merupakan salah satu anggota dari S.A.B.E.R Squad bersama empat hero kuat lainnya: Rafaela, Layla, Johnson, dan Saber. Ia berperan sebagai Exploder yang menempati tempat huruf “E” dalam kolaborasi hero tersebut.

Dari segi role, Cyclops dikategorikan sebagai mage. Salah satu kemampuan utama yang dimilikinya adalah efek cooldown ketika ia mengeluarkan skill untuk menyerang musuh. Secara angka, begini kemampuan dan karakteristik Cyclops di Mobile Legends:

  • HP: 2521
  • HP Regen: 38
  • Mana: 500
  • Mana Regen: 20
  • Movement Speed: 240
  • Physical Attack: 112
  • Attack Speed: 0.8
  • Physical Defense: 18
  • Magic Defense: 10

Skill Tangguh Cyclops

cyclops hero
Sumber : Mobile-legends.net

Bukan tanpa alasan Cyclops MLBB dijadikan sebagai salah satu hero andalan bagi pemula. Hero ini ternyata memiliki segudang skill yang bisa dimanfaatkan untuk mendominasi pertarungan. Berikut adalah beberapa skill tangguh yang dimilikinya:

●      Planet Attack

Saat skill Planet Attack diaktifkan, Cyclops akan menghasilkan bola bintang besar—yang menyerupai planet—dengan magical damage mencapai 160. Pergerakannya pun akan meningkat lebih cepat, meski dalam durasi yang singkat.

●      Stardust Shock

Kekuatan Stardust Shock dimiliki Cyclops dengan cara mengumpulkan power bintang-bintang yang menjadi obsesinya sejak kecil. Kekuatan ini menghasilkan double magical damage sebesar 220 x 2 yang muncul dalam bentuk sepasang gelombang kejut.

●      Passive Skill: Starlit Hourglass

Dalam mode pasif, Cyclops memiliki kemampuan mengendalikan waktu. Saat salah satu skill-nya mengenai lawan, masa cooldown untuk seluruh skill akan berkurang sebanyak 0,5 detik. Kemampuan ini akan menguntungkan pemain saat span skill. 

●      Ultimate Skill: Star Power Lockdown

Sebagai ultimate skill, Star Power Lockdown sangat cocok diarahkan pada lawan saat ganking. Dengan magical damage terbesar yang mencapai angka 500, skill ini dapat mengunci dan menjebak lawan dalam bola sihir raksasa selama beberapa detik.

Rekomendasi Item Terbaik untuk Cyclops

cyclops build
Sumber : Indoesports.com

Agar dapat mengoptimalkan kemampuannya, kamu juga harus memperhatikan Cyclops Build yang terdiri dari beberapa item terbaik. Gunakan sejumlah item di bawah ini untuk jadikan Cyclops sebagai hero jagoan:

  • Arcane Boots: Membuat Cyclops berlari lebih cepat sehingga dapat lebih tangkas saat menghadapi kumpulan Jungle Monster.
  • Blood Wings: Menyiapkan Cyclops agar bisa bertahan dalam setiap kondisi pertarungan, cocok digunakan saat kamu main bareng dengan tim.
  • Concentrated Energy: Salah satu item terbaik yang menghadirkan HP dan magic power sepadan serta bonus survivability yang terbilang tinggi.
  • Enchanted Talisman: Berfungsi menjaga mana Cyclops agar ia tetap dapat menggunakan skill utama yang dimilikinya.
  • Glowing Wand: Passive item yang berguna memulihkan HP, mempercepat pergerakan, serta meningkatkan damage dan magical
  • Holy Crystal: Menambahkan magic power Cyclops dalam jumlah yang lebih besar sehingga memungkinkan ia untuk menimbulkan damage yang lebih kuat pula saat menghadapi lawan.

Cyclops Guide: Tips Mainkan Cyclops

cyclops mobile legend
Sumber : Indosports.com

Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu jadikan panduan saat akan memainkan Cyclops Hero dalam pertarungan:

  1. Sebagai hero mage, Cyclops adalah pilihan terbaik untuk menghadapi hero lawan dari kalangan fighter dan marksman, terutama saat kamu berhadapan dengan Eudora, Gord, Karina, Vexana, Pharsa, dan Aurora.
  2. Untuk build, kamu bisa fokus pada item yang bisa meningkatkan magical damage Cyclops pada level tertinggi. Item dengan efek cooldown reduction juga bisa dipertimbangkan agar kemampuan sang hero bisa lebih optimal.
  3. Cyclops cocok digunakan saat kamu ingin terus menyerang lawan. Passive skill yang dimiliki hero ini akan menguntungkan pemain setiap kali Cyclops mengenai dan memukul mundur hero di tim lawan.
  4. Saat roaming, gunakan spell Retribution agar kamu bisa lebih cepat mengumpulkan poin Exp maupun gold. Spell ini juga bisa digunakan saat kamu perlu role marksman
  5. Ketika terkepung musuh tiba-tiba, Cyclops bisa gunakan spell Flicker untuk kabur. Kamu juga bisa menggunakannya untuk mengejar hero musuh yang lebih lemah.

Nah, karena sekarang kamu sudah mengenal Cyclops lebih jauh, karakter MLBB ini bisa dijadikan salah satu hero dalam pertarunganmu selanjutnya. Sebagai raksasa kurcaci bermata tunggal dengan kekuatan mengesankan, Cyclops cocok digunakan untuk memperkuat tim saat adu strategi perang.

Kamu bisa mengandalkannya karena ia punya modal magical serta damage power yang besar. Pastikan juga untuk membekali hero ini dengan build item terbaik serta memperhatikan strategi skill yang ia miliki saat menghadapi lawan. Selamat bermain!

Jangan lupa juga untuk selalu senantiasa dalam melakukan Top Up Mobile Legends hanya di UniPin sekarang juga, lebih hemat, cepat, dan terpercaya!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Penting! Tips Midlane Mobile Legends, Auto Victory!

Midlane di Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) bukanlah sekadar lane biasa. Lane ini terletak di tengah peta, memberi akses ke seluruh bagian permainan.  Pemain yang...