indonesia flag
united-states
Thursday, April 18, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsMudah! Begini Panduan Download dan Bermain Mobile Legends 2020

Mudah! Begini Panduan Download dan Bermain Mobile Legends 2020

Popularitas Mobile Legends (ML) memang tidak diragukan lagi. Mulai dari anak-anak, remaja, sampai kalangan dewasa pun ikut memainkan permainan ini; salah satu alasannya adalah mengusir rasa bosan. Namun, ada juga beberapa pihak yang melatih keterampilannya bermain Mobile Legends agar bisa mengikuti kontes e-sport suatu hari nanti.

Apa pun tujuannya, mencari tahu bagaimana cara men-download dan menggunakannya adalah menjadi proses awal yang harus dilakukan sebelum bertanding dengan player lainnya. Terlebih, kalau kamu baru pertama kali memainkannya. Untuk itu, kamu perlu menyimak panduan download ML beserta tips bermain ML bagi pemula berikut ini.

Download Mobile Legends di HP

download mobile legends di hp
Sumber : Youtube.com

Ada tiga cara buat kamu yang ingin memainkan Mobile Legends di HP. Pertama, kamu bisa men-download-nya melalui Google Play untuk pengguna Android. Jika menggunakan iPhone, silakan unduh aplikasinya di Apps Store. Terakhir, tersedia ML apk beserta keunggulannya.

Lalu, bagaimana cara melakukan ketiganya? Berikut langkah-langkahnya.

a.     Download ML di Google Play

Sebelum mengunduh kamu perlu memastikan spesifikasi HP milikmu dulu nih. Tujuannya agar selama proses bermain tidak terjadi lag. Paling tidak ponsel yang digunakan memiliki kapasitas RAM 3 GB, memori internal 16 GB, jaringan internet 4G, dan menggunakan prosesor Quad Core.

Kalau spesifikasi sudah pas, kamu bisa buka Play Store dan ikuti langkah berikut:

  • Klik pada search bar
  • Ketik Mobile Legends pada search bar
  • Tekan tombol Install
  • Tunggu beberapa saat hingga aplikasi terpasang dan siap dimainkan

b.     Download ML di Apps Store

Kalau kamu pengguna iPhone, silakan kunjungi Apps Store untuk mengunduh Mobile Legends. Adapun step-stepnya seperti berikut:

  • Tap pada search bar
  • Ketik Mobile Legends
  • Setelah muncul ikon aplikasi yang sesuai, tekan tombol Install
  • Tunggu hingga aplikasi selesai dipasang

c.     Download APK ML

Selain download langsung dari Google Play atau Apps Store, kamu juga bisa download apk Mobile Legend versi 2.0 dengan cara:

  • Buka Youtube dan cari kanal VY Gaming
  • Cek kolom deskripsi untuk menemukan link download-an. Kamu bisa mengunduh Mobile Legends APK lewat Mega atau Google Drive.
  • Jika sebelumnya sudah meng-install Mobile Legends tetapi masih menggunakan versi lama, silakan langsung install versi barunya tanpa uninstall versi yang lama.
  • Tunggu sampai aplikasinya selesai dipasang

Selain Mobile Legends versi 2.0, di internet juga banyak tersebar link unduhan Mobile Legends versi Mod. Apa bedanya? Mobile Legend Mod biasanya sudah dimodifikasi agar player bisa mendapat semua hero gratis, skin gratis, battle point tak terbatas, sampai meningkatkan damage.

Meski terlihat menguntungkan, langkah ini dianggap sebagai kecurangan. Awas, jika bersikeras memasang ML Mod, bisa-bisa kamu mengalami banned device oleh Moonton yang berujung tidak bisa meng-install aplikasi resmi Mobile Legends.

Download Mobile Legends di PC Tanpa Ribet

download mobile legends di pc tanpa ribet
Sumber : Youtube.com

Game mobile besutan Moonton ini memang hanya bisa dimainkan via smartphone. Namun, hal tersebut tidak menutup kemungkinan buat kamu yang ingin memainkannya lewat komputer/PC. Bagaimana caranya?

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah meng-install emulator Android di PC. Untungnya, saat ini sudah banyak emulator Android berkapasitas ringan sehingga meminimalisasi terjadinya lag atau hambatan. Salah satunya adalah Nox App Player.

Nah, setelah Nox terpasang, langkah kedua adalah download ML apk atau install ML lewat Google Play yang ada di Nox. Setelah terpasang kamu perlu melakukan beberapa setting untuk mengendalikan Mobile Legends. Ikuti caranya berikut ini.

  • Masuklah ke dalam permainan terlebih dahulu. Kamu bisa memilih Ranked, Classic, atau Brawl Pada dasarnya, setting keyboard control-nya baru bisa dilakukan saat permainan dimulai.
  • Cari menu Simulate Touch atau tekan CTRL+1 untuk memunculkan tombol-tombol permainan.
  • Aturlah tombol tersebut sesuai kebutuhan

Tips Bermain ML untuk Pemula

tips bermain ML untuk pemula
Sumber : Droila.com

Buat para newbie, perhatikan tips bermain Mobile Legends berikut agar bisa tampil apik dalam menghancurkan base lawan.

1.     Pilih Satu Hero dan Kuasai Tekniknya Memainkannya

Tips pertama adalah pilih satu hero kemudian cari tahu seluk beluknya, mulai dari kisah, kelemahan dan kelebihan, skill, sampai build item yang cocok untuk hero incaranmu. Namun, sebelum itu kamu perlu tahu jenis-jenis hero yang ada di Mobile Legends. Sudah tahu?

Mobile Legends memiliki beberapa jenis hero, yaitu:

  • Hero tank: Akai, Johnson, Gatotkaca
  • Hero fighter: X.Borg, Zilong, Bane
  • Hero assassin: Hayabusa, Karina, Selena
  • Hero mage: Esmeralda, Alice, Aurora
  • Hero marksman: Bruno, Karrie, Hanabi
  • Hero support: Estes, Diggie, Lolita

Di antara hero di atas, beberapa di antaranya ada juga yang berperan ganda, seperti hero Esmeralda yang memiliki peran sebagai hero mage juga tank.

2.     Atur Build Item Sedemikian Rupa agar Cocok dengen Hero Pilihanmu

Guna menunjang performa hero di medan pertempuran, pastikan kamu membekalinya dengan build item yang tepat. Sama halnya dengan hero, Mobile Legends juga punya berbagai build item dengan keunggulan masing-masing. Namun, tidak semua build item tersebut cocok untuk hero milikmu.

Sebagai contoh, jika kamu bermain menggunakan hero marksman, lebih baik memilih item attack agar bisa menambah damage pada musuh.

3.     Cari Tahu Masing-Masing Fungsi Battle Spell

Tips selanjutnya adalah cari tahu macam-macam battle spell beserta fungsinya. Battle spell sendiri merupakan skill tambahan yang tidak boleh dianggap remeh. Saat ini ada belasan battle spell yang tersedia, seperti execute—untuk menambah damage serangan terhadap musuh dan retribution yang berfungsi membunuh monster dengan cepat.

4.     Perhatikan Mini Map

Jangan hanya bermain, player juga perlu memperhatikan mini map. Tak jarang anggota tim dibuat kesal akibat ulah pemula yang bermain tanpa memeriksa mini map.

Lewat mini map kamu bisa mengetahui perkiraan keberadaan musuh, Turtle, serta monster jungle sekaligus berguna menentukan waktu yang pas untuk menyerang dan bertahan. 

Demikian ulasan mengenai panduan download ML dan tips memainkannya. Semoga artikel ini  bisa membantu meningkatkan performamu dalam bermain Mobile Legends, ya. Selamat bersenang-senang!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Rekomendasi Emblem Julian Mobile Legends Paling Terbaru!

Julian Mobile Legends memiliki beberapa pilihan emblem yang bisa diandalkan untuk menguasai Land of Dawn. Dengan pilihan emblem terbaik, sang Mage gesit tersebut akan...