indonesia flag
united-states
Sunday, April 7, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile GamesPanduan Cepat Kaya ala Seal Online Blade of Destiny

Panduan Cepat Kaya ala Seal Online Blade of Destiny

Walaupun termasuk game lama, Seal Online Blade of Destiny atau dikenal pula dengan BoD masih digemari hingga saat ini. Game MMORPG ini memang tidak sepopuler Mobile Legends, tapi penggemarnya cukup banyak hingga memiliki forum khusus untuk membahas tutorial, tip, dan trik bermain keren. Salah satunya, panduan cepat kaya.

Tentang Seal Online Blade of Destiny

seal online blade of destiny gameplay
Sumber : Wonderfulsay.blogspot.com

BoD awalnya merupakan game buatan Grigon Entertainment asal Korea Selatan dan dirilis tahun 2003. Sekitar Agustus tahun 2007, Grigon menyerahkan pengelolaan BoD ke YNK Korea yang saat ini bernama PLAYWITH. Sampai saat ini pun pengelolaan game tersebut masih di tangan YNK.

Di Indonesia, kebanyakan pemain BoD merupakan para gamer pindahan dari Seal Online Indonesia yang ditutup tahun 2017 lalu. Penyebabnya karena pihak PLAYWITH tidak mampu menyediakan server untuk Indonesia. Karena mungkin terlalu cinta dengan Seal Online, mereka pun beralih memainkan BoD.

Meskipun tergolong game “jadul,” BoD selalu memiliki update terbaru entah dari armor-nya, weapon, hingga dungeon. Mungkin ini pula yang menjadi salah satu pemikat selain karena Seal Online BoD juga sering mengadakan event levelling untuk pemain lama hingga baru.

Cara Bermain Seal Online Blade of Destiny

seal online bod review
Sumber : Youtube.com

Bagi pemula, cara bermain Seal Online Blade of Destiny gameplay untuk pertama kalinya cukup mudah. Pertama, pilih beginner sebagai karakter lalu langsung pilih job-nya. Selanjutnya, masuk ke Training Room setelah bicara dengan Shiltz Newbie Guide. Saat memasuki Training Room, ikuti semua quest.

Di setiap quest, kamu akan mendapat hadiah berupa Feather G+4. Selama quest, jangan lupa mengumpulkan senjata dari Wawa Bunny yang ada di Training Room sebanyak-banyaknya. Sebagai informasi, senjata ini bisa dijual loh dan dijadikan modal Warp.

Saat Quest sudah diselesaikan semua, level kita pasti meningkat hingga ke level 10. Setelah itu pilih job yang diinginkan dan tidak berapa lama kita pasti akan di-warp ke tempat NPC dan bersiap menjalankan misi Flora Lime. Sampai level 12-14, ambil hadiah dari Quest Administrator.

Pada level tersebut, setidaknya kita telah memiliki Cegel sekitar 15K. Pada level ini, pilihannya adalah terus naik ke level berikutnya. Sepanjang permainan kita pasti menemukan banyak item yang bisa dijual dan membuat permainan terasa menyenangkan.

Basis BoD memang bukan pertarungan seperti Mobile Legends. Tapi game ini juga tidak membosankan karena pemain dituntut untuk selalu naik level agar mereka mendapatkan berbagai item keren. Termasuk di antaranya Cegel yang ternyata bisa diuangkan.

Apa itu Cegel?

seal online bod
Sumber : Degananda.com

Setelah Seal Online BoD review di atas, selanjutnya mari kita bahas tentang salah satu item paling dicari yaitu Cegel. Cegel atau Segel merupakan mata uang “resmi” game seru ini seperti halnya diamond pada Mobile Legends. Cegel biasanya digunakan untuk membeli item, senjata, dan armor yang bisa melengkapi para karakter.

Setiap karakter tentu membutuhkan jumlah Cegel berbeda satu sama lain. Cegel sendiri dapat diperoleh secara gratis dengan mengikuti berbagai quest yang ada. Jika ingin cepat, Anda bisa membeli Cegel di komunitas jual beli mata uang game online seperti UniPin.

Serunya, Cegel tidak hanya berlaku di dunia BoD, tetapi juga dunia nyata. Inilah mengapa banyak yang menyebut bahwa selain seru, bermain Seal Online BoD juga dapat membantu menghasilkan uang dengan mudah. Lalu, bagaimana caranya?

Cara Cepat Kaya Main Seal Online BoD

farming cegel seal online bod
Sumber : Fiverr.com

Rumus utama menjadi kaya melalui BoD adalah dengan mencari Cegel sebanyak-banyaknya. Bagi pemain pemula, mendapat Cegel mungkin bukan proses mudah pada awalnya. Tapi ketika tahu triknya, kita bahkan bisa menjadi cepat kaya berkat mata uang game online tersebut.

Setidaknya ada 3 cara yang bisa dilakukan jika ingin mendapatkan uang atau penghasilan ketika bermain BoD, di antaranya:

1. Berburu untuk Pertanian

Cara pertama dikenal pula dengan istilah farming Cegel Seal Online BoD. Pada tip pertama ini, kita akan tahu di mana saja tempat berburu yang tepat untuk mencari Cegel. Agar lebih mudah, sebaiknya pilih pekerjaan yang sesuai saat akan bermain. Beberapa pekerjaan recommended adalah Jester, Pengrajin, dan Priest.

Untuk pemain baru, Jester dan Pengrajin dapat dipilih karena memiliki jangkauan kerja luas dan alat memadai. Sedangkan Priest tepat untuk pemain lama yang bisa melibas setiap quest agar bisa leveling. Jika sudah memilih pemain yang sesuai, selanjutnya pilih tempat berburu Cegel.

Pada level 1-10, Cegel biasanya bisa didapatkan setelah pencarian awal. Sedangkan pada level 10-15, kamu bisa memperoleh Cegel dari penjualan celana ayam yang dijatuhkan Cranky Rooster di lembah Travia. Ketika berada di level 15-40, Cegel bisa didapatkan dari penjualan ruby, ramuan, panah, atau bola mata Gagak di Sungai Mimir.

Intinya, cari item sebanyak-banyaknya untuk dijual dan mendapatkan Cegel di setiap level. Saat Cegel yang dimiliki dirasa banyak, Anda bisa menjual atau menukarnya dengan mata uang asli dan mendapat keuntungan.

2. Mengikuti Program Rutin Game Master

Seperti yang sempat disebutkan sebelumnya, komunitas BoD sering sekali mengadakan event yang bisa diikuti setiap pemain. Dalam seminggu biasanya ada 4 event yang diadakan oleh Game Master. Jika mengikuti kegiatan ini, Anda berkesempatan menjual item atau senjata yang didapat dengan mudah dan ditukar dengan Cegel.

Semakin banyak Cegel semakin besar pula kesempatan untuk memperoleh kemenangan. Jadi sebaiknya, rajin-rajinlah mengecek jadwal kegiatan komunitas atau mencari info-info terbaru. Karena kebanyakan event diadakan secara online, kegiatan tersebut bisa diikuti dari mana saja tanpa harus datang langsung ke venue.

3. Membeli RPs

RPs adalah Rohan Points yang bisa digunakan untuk membeli item seperti Cegel di game online BoD. RPs sendiri bisa dibeli menggunakan paypal atau voucher dari UniPin. Untuk mendapatkan uang dari sini, kamu bisa menjual kode RPs ke pemain lain untuk mendapatkan Cegel dan equip dengan harga setara.

Dalam game online sebenarnya ada aturan khusus tentang Real Money Trading atau perdagangan dengan mata uang asli. Meskipun memiliki pola serupa, tapi ketiga tips di atas adalah cara sah memperoleh uang dari game ini. Jadi kamu tidak perlu khawatir telah melakukan hal ilegal.

Semoga trik cepat kaya ala Seal Online BoD di atas bermanfaat. Jangan lupa untuk membeli Cegel dan RPs di UniPin sebelum bermain, ya. Selamat mencoba.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Cheat 8 Ball Pool, Apakah Aman?

Ingin menguasai 8 Ball Pool dengan lebih mudah? Kamu bisa mencoba trik keren yang bisa memberikanmu keunggulan dalam permainan! Salah satunya adalah menggunakan cheat...