indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeRagnarok OriginPanduan Lengkap Guild Ragnarok Origin

Panduan Lengkap Guild Ragnarok Origin

Guild sangat penting untuk kamu ketahui di Ragnarok Origin, karena dengan adanya Guild kamu bisa lebih mengeksploitasi skill dan build job class yang kamu mainkan. Terlebih lagi pada Guild ini kamu juga bisa transfer ilmu dan informasi, lho.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas Guild mulai dari pengertian, beberapa fitur, manfaat, hingga cara membuat Guild tersebut.

Apa Itu Guild Ragnarok Origin

Guild adalah sekelompok player yang berkumpul untuk berkolaborasi dan berinteraksi dalam cara yang lebih terstruktur. 

Sebuah guild biasanya dibentuk oleh seorang pemimpin (sering disebut “Guild Master” atau “Guild Leader”), dan anggota lainnya yang bergabung dengan guild tersebut. Jadi, Guild ini bisa menjadi rumah untuk kamu yang ingin memaksimalkan gameplay MMROPG yang kamu mainkan sehingga lebih taktis lagi.

Fitur Guild

guild-ragnarok-origin

Setelah mengetahui pengertian Guild, kamu juga perlu mengetahui beberapa fitur lainnya seperti : 

  1. Guild War : Acara Guild yang dapat melakukan pertarungan atau berperang satu sama lain untuk menguasai kastil atau wilayah tertentu.
  2. Guild Quest : Tugas atau misi yang dapat diselesaikan bersama-sama oleh anggota Guild, pada saat menyelesaikan misi dan tugas biasanya kamu akan mendapatkan beberapa hadiah dan seluruh anggota guild mendapatkannya juga.
  3. Guild Hall: Lokasi dalam game yang hanya dapat diakses oleh anggota guild. Kamu akan sering menggunakan tempat ini sebagai tempat pertemuan atau untuk acara khusus.
  4. Guild Donation: Proses memberikan sumber daya atau item ke guild, yang biasanya digunakan untuk memajukan atau memperkuat guild.
  5. Guild Leveling : Proses meningkatkan level guild, yang biasanya memberikan manfaat kepada seluruh anggota guild.

Selain itu mungkin kamu juga perlu mengetahui panduan bermain Ragnarok Origin PC. Kamu juga bisa mendapatkan atau bermain di Android ataupun iOs.

Manfaat Guild Ragnarok Origin

Manfaat Guild dapat kamu rasakan seperti benefit lainnya mulai dari Diamond dan Zeny. Jadi jangan heran Guild ini memiliki banyak manfaatnya untuk mengoptimalkan gameplay kamu dan akan lebih mengasikan kalau kamu bermain party.

Komunitas

Bergabung dengan guild memberi player kesempatan untuk berinteraksi dan bermain bersama-sama dengan player lain. Hal ini bisa sangat membantu, terutama saat berhadapan dengan tantangan atau quest yang sulit.

Guild Quest dan Event

Guild seringkali memiliki quest dan event khusus yang bisa memberikan hadiah dan manfaat tambahan kepada anggota guild. Event dan quest ini biasanya melibatkan kerjasama antar anggota, sehingga juga bisa menjadi kesempatan untuk mempererat hubungan antar anggota guild.

Bantuan dan Dukungan

Anggota guild biasanya saling membantu, baik dalam hal pengetahuan tentang game, strategi, atau bantuan dalam pertempuran. Player baru bisa mendapatkan banyak bantuan dari player yang lebih berpengalaman.

Guild War

Bagi player yang menyukai kompetisi, perang guild bisa menjadi tantangan yang menarik. Menang dalam perang guild bisa memberikan hadiah dan prestise bagi guild.

Guild Hall dan Fasilitas Guild

Sebagai anggota guild, player bisa mengakses Guild Hall dan berbagai fasilitas lain yang disediakan oleh guild. Fasilitas ini bisa sangat membantu dalam perkembangan karakter player.

Guild Donation dan Leveling

Proses donasi ke guild dan leveling guild biasanya memberikan manfaat kepada seluruh anggota guild. Misalnya, leveling guild bisa membuka akses ke fitur dan manfaat baru, sementara donasi ke guild bisa memberikan reward atau hadiah kepada player.

Cara Membuat Guild Ragnarok Origin

guild-ragnarok-origin

Untuk membuat sebuah Guild di Ragnarok Origin, umumnya kamu harus mengikuti langkah-langkah berikut. Namun, perlu diingat bahwa proses ini mungkin berbeda sedikit tergantung pada versi atau update game:

  1. Level Karakter: Karakter kamu biasanya harus mencapai level tertentu sebelum bisa membuat guild. Level yang dibutuhkan mungkin berbeda-beda tergantung pada game, tapi biasanya minimal level 20 atau lebih tinggi.
  2. Zeny: Kamu biasanya akan membutuhkan sejumlah zeny (mata uang dalam game) untuk membuat guild. Jumlah yang dibutuhkan mungkin berbeda-beda, tapi biasanya cukup besar.
  3. Guild Name and Emblem: Kamu harus memilih nama untuk guild kamu dan mungkin juga sebuah emblem. Pastikan untuk memilih nama yang unik dan representatif.
  4. Guild Master: Sebagai pembuat guild, kamu akan menjadi Guild Master atau pemimpin guild.

Setelah persyaratan di atas terpenuhi, kamu bisa pergi ke NPC tertentu dalam game (biasanya disebut “Guild Manager”) dan memilih opsi untuk membuat guild. Setelah itu, ikuti petunjuk yang diberikan oleh game untuk menyelesaikan proses pembuatannya.

Setelah guild dibuat, kamu bisa mulai mengundang player lain untuk bergabung dengan guild kamu dan memanfaatkan berbagai fitur dan manfaat guild.

Itulah beberapa hal mengenai Guild Ragnarok Origin, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu ya dalam mengembangkan gameplay game MMROPG yang satu ini.

 

Maksimalkan gameplaymu dengan Top Up Ragnarok Origin hanya di UniPin!

Top Up di UniPin

Popular Articles

Banjir Bonus di Promo Kilat Dapatkan Cashback 21ribu UniPin Credits!

Hai, Sahabat UniPin! Para pengabdi promo wajib banget dapetin banjir bonus di Promo Kilat dari UniPin! Dapetin cashback 15% hingga 21ribu dengan top up game...