indonesia flag
united-states
Saturday, April 27, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomePUBG MobilePilihan Map PUBG Mobile yang Bisa Kamu Mainkan, Dijamin Seru!

Pilihan Map PUBG Mobile yang Bisa Kamu Mainkan, Dijamin Seru!

Seiring dengan perkembangan teknologi, hadir pula permainan ponsel online dengan berbagai genre dan gameplay. Sebut saja salah satunya yaitu PlayerUnknown’s BattleGrounds atau biasa disebut PUBG. Gim dengan tema battle royal ini merupakan pesaing utama dari Free Fire, hadir dengan suguhan gameplay yang tentunya sangat seru dan mendebarkan. Pasalnya, setiap pemain harus saling berperang sampai akhirnya hanya ada satu orang yang keluar sebagai pemenang.

Tak hanya hadir dalam banyak mode permainan, kamu juga akan menemukan beragam pilihan map PUBG mobile. Pastinya, masing-masing map punya keunikan dan karakteristik yang menarik yang membuat permainan makin seru dan menegangkan. Kamu bisa memainkan semua map permainan PUBG di mobile, PC, PS4, hingga Xbox. Yuk, simak pembahasan masing-masing map dari gim PUBG berikut ini!

Pilihan Map PUBG Mobile yang Bisa Dimainkan

map karakin pubg mobile
Sumber : Pubg Mobile

Ketika memainkan game PUBG, kamu tentu harus mengetahui lokasi yang nantinya akan kamu sambangi. Ini artinya, selain mengetahui jenis map yang ada, kamu juga perlu mengerti semua informasi tambahan pada masing-masing map tersebut. Lalu, apa saja sih pilihan map dalam gim PUBG mobile?

●     Map Erangel PUBG Mobile

Map pertama yang bisa kamu mainkan adalah map Erangel PUBG mobile dengan luas wilayah sebesar 8 x 8 kilometer. Luas arena ini akan membuat kamu lebih mudah menyusun rencana loot maupun drop sehingga kamu lebih bisa bertahan hidup pada awal game.

Sesekali, kamu akan menemukan adanya kendaraan yang bisa dipakai untuk menjelajah map Erangel. Selain menyuguhi kombinasi antara kota besar, kota kecil, tempat militer, dan pembangkit listrik di area tanah hijau yang cukup luas, map Erangel juga menawarkan tampilan cuaca yang cukup dinamis.

Jadi, tak hanya menjelajah dan menemukan banyak hal seru, kamu juga bisa menghadapi banyak pertempuran, tak terkecuali serangan sniper dan ledakan granat. Sayangnya, tidak ada jenis senjata yang bisa dibilang eksklusif di peta ini. Kamu mungkin hanya bisa menemukan senapan serbu model SCARF-L di map Erangel.

Lalu, di mana saja tempat yang bisa dijadikan looting? Ternyata, ada tiga lokasi terbaik yang bisa kamu pakai, yaitu:

  • Sosnovka Military Base, tempat kamu bisa menemukan banyak senjata, attachment, dan
  • Mylta Power, area pembangkit listrik yang bisa membuat kamu mendapatkan jumlah looting Ini termasuk attachment berupa sniper dan peralatan militer level 3.
  • School, lokasinya dekat dan menawarkan banyak looting, sebagian besar berupa perlengkapan untuk level 2, DMR, dan senapan serbu.

Sederhananya, Erangel merupakan jenis map PUBG mobile yang besar dan menjadi lokasi paling ideal untuk melakukan terjun payung. Tak hanya itu, kawasan ini terbilang cukup jauh dari area looting, tetapi bisa dikatakan masih memiliki tingkat spawn kendaraan yang cukup tinggi.

●     Map Miramar PUBG Mobile

Seperti halnya Erangel, peta Miramar dalam permainan PUBG diposisikan pada grid berukuran 8 x 8 kilometer. Artinya, pemain bisa leluasa membuat rencana bertempur sehingga bisa menjadi pemain terakhir yang bertahan.

Meski begitu, pera Miramar memiliki kontur gurun dengan daun-daun yang minim. Jika kamu menghindari perang, satu-satunya tempat berlindung yang bisa kamu temui adalah bangunan. Kamu memiliki pilihan senjata Win94 di aini.

Sementara itu, untuk melakukan looting, kamu bisa menuju area berikut:

  • Prison, area yang cukup jauh dari pusat peta dan menjadi tempat terbaik untuk looting baju besi dan senjata.
  • Pecado, berada di pusat peta dan menjadi area looting dengan persaingan sangat ketat.
  • Campo Militar, tempatnya cukup jauh dari tengah peta jika kamu ingin melakukan looting di sini.

Guna menghindari persaingan ketat, kamu sebaiknya mendarat pada titik yang jauh dari area looting populer. Lalu, kamu bisa berpindah dengan cepat menuju zona aman.

●     Map Sanhok PUBG Mobile

Map Sanhok PUBG mobile memiliki ukuran 4 x 4 kilometer dengan tantangan yang lebih rumit. Map PUBG mobile ini dibuat dengan kombinasi antara area hijau, sungai yang luas, pangkalan militer, dan bangunan. Peta Sanhok juga menawarkan beberapa pilihan kendaraan dan persenjataan yang lebih eksklusif, termasuk senapan tipe Marksman Designated QBU88 dan tipe Serbu QBZ95.

Lalu, pilihan tempat looting terbaik dalam peta Sanhok antara lain:

  • Bootcamp, tempat terbaik jika kamu ingin menumpuk senjata sebagai bekal pertempuran nantinya.
  • Ruins, tempat reruntuhan yang menyimpan banyak item. Namun, persiapkan banyak senjata untuk bisa bertahan di area ini.
  • Camp Alpha, Bravo, dan Charlie, ketiga area ini memang tidak menawarkan looting sebaik dua area sebelumnya. Namun ketiganya punya spawn gear yang cukup tinggi.

Mendarat di area yang dekat dengan bagian tepi peta bisa membantu kamu menyusun strategi terbaik. Nantinya, kamu tak perlu melewati jarak jauh untuk bertahan di zona aman.

●     Map Vikendi PUBG Mobile

Peta Vikendi identik dengan cuaca salju dengan ukuran 6 x 6 kilometer. Saat berada di peta ini, para pemain dapat memainkan permainan dengan memilih versi siang atau malam hari. Kamu pun bisa mendapatkan senjata senapan serbu tipe G36C di sini.

Sementara itu, beberapa tempat looting terbaik yang bisa kamu tuju saat berada di peta Vikendi yaitu Cosmodrome, Podvosto, Volnova, Goroka, Castle, dan Villa.

●     Map Karakin PUBG Mobile

Ada pula map Karakin yang hanya seluas 2 x 2 kilometer. Peta ini hanya bisa diisi oleh 64 pemain untuk saling bertarung dan memperoleh chicken dinner. Pera Karakin bisa dikatakan cukup gersang dengan sedikit rumput.

●     Map Livik PUBG Mobile

Map PUBG mobile lainnya adalah Livik yang memiliki luas seperti Karakin, yaitu 2 x 2 kilometer. Livik bisa dikatakan sebagai peta yang menawarkan konsep fast paced battle. Ukurannya yang kecil dengan durasi bermain lebih singkat tentu akan membuat interaksi antar pemain menjadi lebih intens. Artinya, peta Livik adalah pilihan tepat jika kamu senang memainkan task daily pada momen tertentu atau gemar bermain rusuh.

Nah, itu tadi pilihan map PUBG mobile yang bisa kamu mainkan. Jangan lupa, supaya main PUBG jadi lebih seru, kamu bisa top up voucher gim PUBG melalui UniPin. Banyak pilihan voucher-nya dan pasti lebih mudah cara bayarnya. Yuk, top up sekarang!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

M249 PUBG vs Groza: Mana Senjata yang Paling Tinggi Damage?

Senjata M249 PUBG dan Groza menjadi pilihan andalan para pemain saat melakukan push rank. Dua senjata tersebut sering menjadi pilihan para pemain karena dianggap...