indonesia flag
united-states
Thursday, April 25, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsCara Push Rank Mobile Legend, Jaminan Mythic!

Cara Push Rank Mobile Legend, Jaminan Mythic!

Permainan Mobile Legends tak hanya punya banyak hero dan skin. Gim satu ini juga memiliki banyak tingkatan rank atau tier rank. Tentunya, makin tinggi tingkatannya, makin lihai dan andal seseorang dalam memainkan permainan tersebut.

Namun, jangan salah, naik rank di game Mobile Legends itu bisa dibilang bukan hal yang mudah. Kamu perlu tahu cara push rank yang tepat supaya bisa naik tingkat dengan cepat, apalagi baru-baru ini kabarnya Moonton melakukan update gim dengan banyak perubahan.

Sekarang, permainan Mobile Legends telah memasuki Season 21. Hal utama yang mungkin perlu kamu perhatikan di season ini adalah tidak sembarangan ketika bermain rank. Soalnya, musim baru ini menjadi momen penting untuk para gamer Mobile Legends. Mengapa?

Sederhananya, pada musim 21 ini, Moonton tak hanya mengatur ulang alias me-reset rank. Pemilik resmi game Mobile Legends tersebut juga mengatur ulang MMR hero. Tentunya, ini membuat banyak pemain ingin mencapai Top Global.

Banyak sekali perubahan dalam pembaruan yang dilakukan Moonton pada musim ini yang berpengaruh pada beberapa aspek in-game. Bukan tidak mungkin kamu harus kembali menyesuaikan diri dengan mode permainan terbaru ini.

Cara Mudah Push Rank Mobile Legends

cara push rank mobile legend
Sumber : Kitakini News

Nah, supaya kamu bisa naik ke tier rank paling tinggi alias push rank, kamu bisa mencoba beberapa cara mudah berikut ini saat main Mobile Legends.

1.    Pakai Hero Meta

Memainkan permainan dengan menggunakan hero meta akan memudahkan kamu menang. Biasanya, akan ada hero yang memperoleh nerf dan buff saat kamu melakukan update game Mobile Legends. Hero yang berkesempatan untuk dapat buff tadi punya peluang untuk diubah menjadi hero meta.

Keunggulan hero meta sendiri yaitu bisa membuat kamu lebih mudah menang saat bermain. Misalnya, kamu memilih Natalia, Ling, Khufra, Uranus, atau Lancelot sebagai hero meta.

2.    Pilih Waktu Bermain yang Tepat

Cara push rank Mobile Legends selanjutnya adalah pilih waktu main yang pas. Misalnya, kamu bisa mengetahui kapan waktu untuk bermain dengan para pemain pro lainnya. Kamu bisa saja dapat lawan yang tangguh, tetapi tim yang kamu punya pun bisa dikatakan hebat. Bersama para pemain pro, kamu tidak perlu memikirkan egoisme atau pemain AFK.

3.    Komposisi Tim Itu Penting

Biasanya, permainan Mobile Legends mewajibkan adanya hero untuk early dan late game. Tidak hanya itu, wajib pula ada tank, carry, dan support. Semua komponen tersebut wajib adanya sehingga kamu punya komposisi tim yang seimbang.

Kamu bisa pakai hero mage untuk ditempatkan sebagai support. Lalu, pilih hero dengan kemampuan defense yang mumpuni untuk ditempatkan sebagai tank. Terakhir, mainkan hero marksman atau assasin untuk posisi carry.

Pastinya, setiap peran tidak hanya punya tugas utama. Kamu bahkan bisa menempatkan hero marksman atau assasin di posisi support. Selain itu, kamu bisa memilih hero fighter untuk mengisi posisi tanker, sementara hero tanker bisa kamu pakai menjadi offlaner. Ini semua bergantung pada meta dan kondisi yang kamu pakai.

4.    Main Solo? Boleh Saja, tetapi Jangan Terlalu Sering

Suka main solo? Boleh saja kok, tetapi kamu akan sulit push rank kalau terlalu sering main solo. Kamu bisa naik rank sampai ke warrior dengan sistem main solo. Namun, kalau kamu terus bermain dengan konsep ini, naik tier ke Epic dan seterusnya akan terasa sulit.

Selain main dengan teman-teman, kamu bisa pertimbangkan main sebagai pro dalam gim Mobile Legends. Pilih tim yang memang sudah paham benar tentang permainan satu ini supaya langkahmu untuk naik rank bisa lebih mudah.

5.    Pahami Mapping

Kalau berbicara gim Mobile Legends, peta atau map itu penting banget. Melalui map, kamu bisa tahu apakah tim sedang roaming atau sudah mulai teamfight. Jadi, kerja sama bisa terbentuk lebih baik dan memenangkan pertandingan pun jadi lebih mudah.

Supaya kamu bisa lebih mudah memantau tim atau jalannya war, kamu perlu melakukan mapping. Cara gampang kok; cukup geser layar menuju arah yang kamu inginkan. Nantinya, tampilan layar pun berpindah dan kamu bisa melihat anggota tim lainnya.

6.    Paham Sistem Counter Hero

Konsep strategi yang kental di gim moba membuat kamu wajib memahami sistem counter hero untuk masing-masing hero yang kamu pakai. Contohnya, saat musuh memilih pakai hero meta, kamu bisa pakai counter hero dari hero tadi.

Bisa dikatakan, hal ini cukup krusial karena masing-masing hero di permainan Mobile Legends pasti punya sisi kelemahan. Misalnya, musuh memilih menggunakan hero Natalia, kamu bisa pakai hero Rafaela atau Saber. Keduanya adalah counter dari hero Natalia.

7.    Jangan Asal Pilih Hero

Tak banyak player Mobile Legends yang tahu kalau sulitnya push rank salah satunya juga disebabkan karena asal pulih hero. Misalnya, kamu lebih cenderung memakai hero marksman saat war. Padahal, kamu sudah diberi tahu kalau komposisi hero itu sangat penting.

Seimbang dalam memilih hero bisa bikin kamu naik rank lebih mudah. Seperti yang sudah dijelaskan tadi, akan lebih baik kalau kamu main dengan sistem counter hero. Jadi, kamu tahu apa saja kelemahan tim lawan.

8.    Nggak Perlu Buru-Buru

Sebenarnya, kamu tidak usah buru-buru ingin naik rank, apalagi jika masih awal season. Pasalnya, kamu justru akan kalah dengan pemain pro yang mengejar gelar Top Global di Mobile Legends. Tantangannya memang besar, tetapi chance kamu kalah juga sama besarnya.

Nah, itu tadi beberapa cara gampang push rank di game Mobile Legends. Dijamin, kamu bakalan cepat mythic! Nah, sebelum main, pastikan kamu sudah upgrade hero pakai skin terbaru, ya! Jadi, power heromu makin ciamik!

Tidak perlu bingung, kamu bisa beli voucher game Mobile Legends cepat dan mudah di UniPin. Nominal voucher-nya beragam. Bahkan, kamu bisa bayar dengan banyak metode pembayaran. Praktis, kan? Tunggu apa lagi, tambah voucher sekarang di UniPin dan siap menang war pakai hero paling kuat!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Build Moskov Tersakit 2024, Marksman Attack Speed Terbaik!

Build Moskov Tersakit 2024 - Moskov merupakan Marksman dalam Mobile Legends! Dikenal karena Attack Speed dan gesitnya, dia bisa jadi mimpi buruk bagi musuh-musuhnya....