indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsMMR Mobile Legends: Pengertian, Fungsi dan Cara Hitung Poin, Lengkap!

MMR Mobile Legends: Pengertian, Fungsi dan Cara Hitung Poin, Lengkap!

MMR Mobile Legends menjadi salah satu istilah lama dalam game, namun masih banyak yang belum mengetahui apa artinya. Istilah tersebut kerap digunakan dengan adanya sistem tertentu yang telah ditetapkan developer.

Istilah sistem Mobile Legends MMR ini memiliki pengertian yang tidak jauh berbeda dengan game lainnya. Tetapi, sistem yang digunakan Moonton mempunyai tata cara penghitungan tersendiri.

Jika kamu merupakan pemain baru yang ingin mengetahui berbagai istilah Mobile Legends, maka jangan lewatkan ulasan satu ini. Kami akan membahas istilah MMR MLBB yang kerap digunakan dalam game.

cara-hitung-mmr-mobile-legends 2023

Apa itu MMR Mobile Legends?

MMR Mobile Legends merupakan nilai yang didapatkan dari hero setelah bermain. Tiap hero akan menghasilkan poin MMR yang berbeda, sehingga akan membuat pertarungan makin sengit.

Dari poin MMR yang didapatkan nantinya akan terlihat seberapa kuat seorang gamers menggunakan suatu hero. Makin tinggi poinnya, maka makin kuat skill yang dimiliki pemain.

Nilai MMR sulit bisa dilihat dari dashboard akun Mobile Legends. Meski begitu, jangan khawatir, karena terdapat beberapa cara untuk menghitung poin tersebut berdasarkan sistem yang dibuat oleh Moonton.

Apa Gunanya MMR Mobile Legend?

MMR Mobile Legends dihadirkan oleh Moonton bukan tanpa alasan. Sistem penilaian tersebut ada untuk membantu pemain memilih hero dalam menghadapi lawan. Dengan begitu, pemain bisa membuat strategi counter ke lawan. Selain itu, MMR dibuat dengan stastik untuk mendorong rasa percaya diri agar berusaha memenangkan permainan.

apa-guna-mmr-mobile-legends

Sistem MMR Mobile Legend Terbaru

  • Memainkan mode ranked hingga 15 kali untuk tiap hero
  • Mengaktifkan fitur Lokasi untuk melihat jajaran Leaderboard Global maupun lokal
  • Nantinya, Leaderboard akan terbagi menjadi dua dan mulai menampilkan jajaran pemain hebat
  • Nilai MMR bisa berubah dalam waktu 24 jam.

Cara Menghitung MMR

Penghitungan MMR dinilai menggunakan skor dan badge setelah main di mode ranked.

  • Apabila MMR pemain kurang dari 2000 poin, maka terdapat ketentuan penilaian sebagai berikut; bisa mendapatkan nilai 20-25 saat menang atau berkurang satu sampai tiga poin saat kalah
  • Jika MMR pemain lebih dari 2000 poin, maka pemain bisa mendapatkan nilai 7-14 saat menang atau berukurang dua poin ketika kalah
  • Kalau MMR gamers lebih dari 3000 poin, maka bisa mendapatkan satu poin saat menang atau berkurang hingga 20 poin ketika kalah.

Nah, itulah pengertian apa MMR Mobile Legends, fungsi, hingga sistem penghitungan terbaru dari Moonton. Dapatkan berbagai informasi terbaru mengenai game favoritmu hanya di UniPin Blog.

Top Up di UniPin

Popular Articles

5 Hero Counter Paling Galak untuk Khaleed Mobile Legends

Khaleed Mobile Legends menjadi salah satu hero terkuat Land of Dawn yang membutuhkan counter galak untuk mengalahkannya. Ia memiliki skill dan ketahanan yang sangat...