indonesia flag
united-states
Sunday, March 24, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsPunya Peran Ganda, Begini Cara Efektif Memainkan Barats Mobile Legend

Punya Peran Ganda, Begini Cara Efektif Memainkan Barats Mobile Legend

Moonton secara resmi merilis Barats sebagai hero baru di Mobile Legend. Meski punya perawakan kecil, tetapi hero ini mendapatkan peran ganda sebagai tank dan fighter, lho. Penasaran dengan performa Barats Mobile Legend? Cek ulasan berikut.

Kisah Barats Mobile Legend, Tank yang Gemar Membuat Onar

barats mobile legends
Sumber : gamefever.co.id

Barats merupakan hero baru Mobile Legend yang lahir di desa Politan—sebuah kawasan di lembah pegunungan yang dihuni oleh kurcaci. Kabarnya penghuni desa tersebut begitu terobsesi dengan kekayaan dan uang, tak terkecuali Barats. Di desa tersebut Barats dikenal sebagai anak yang nakal, bahkan sampai dirinya tumbuh dewasa pun sifat kekanak-kanakannya tak kunjung hilang.

Selain hobi membuat onar, Barats dikenal sebagai pribadi yang malas dan benci bekerja. Setiap harinya ia hanya berkhayal untuk menjadi kaya dalam semalam. Tak tahan dengan perilaku Barats, penduduk setempat berencana mengusirnya. Mengetahui hal tersebut, Barats merasa marah dan sebagai balasannya ia mencuri barang berharga berupa peta harta karun dari tempat suci desa sebelum melarikan diri.

Dengan mengikuti petunjuk pada peta harta karun tersebut, akhirnya ia mencapai lokasi yang dimaksud. Alih-alih menemukan barang berharga, kawasan tersebut justru dipenuhi bukit pasir dan tidak ada apa pun di dalamnya. Tak menyerah, Barats memutuskan pergi ke Los Pecados untuk mencoba meraih peruntungan.

Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan kadal naga yang kemudian diberi nama Detona dan menjadi teman perjalanannya menuju Los Pecados. Sayangnya, di tengah perjalanan ia dan Detona harus terpisah akibat amukan gurun pasir dan angin kencang.

Singkat cerita, Barats akhirnya tiba di Los Pecados seorang diri. Di daerah itu Barats bergabung menjadi anggota kelompok pemburu “Tangan Baja”. Suatu hari, Tangan Baja berhasil menangkap kadal raksasa yang telah diincar selama beberapa hari. Saat anggota lain bersuka cita, Barats diam-diam mendekati hewan tersebut dan menyadari bahwa kadal raksasa di depannya merupakan Detona.

Melupakan imbalan yang akan ia dapatkan setelah menangkap Detona, Barats memutuskan melepaskannya dan mengembara bersama hingga menemukan harta gurun yang tersembunyi. Dengan kekayaan yang begitu melimpah, para pemburu dan gangster di Los Pecados semakin menghormati Barats. Ia pun mendapat julukan sebagai Dino Rider.

Kelebihan dan Kekurangan Barats ML

emblem barats mobile legend
Sumber : games.grid.id

Sama halnya dengan hero lain, Barats sebagai hero fighter tank juga dilahirkan dengan membawa kelebihan dan kekurangan. Berikut detail informasinya.

●      Kelebihan

  1. Berkat skill pasif Big Guy yang mampu memperkuat basic attack-nya, Barats mampu memberikan damage yang sakit bagi musuhnya.
  2. Dengan memanfaatkan skillnya, Barats dapat memberikan crowd control yang menyebalkan.
  3. Dapat diandalkan untuk bertarung di early game sekalipun tanpa dibekali item tambahan. Di sisi lain, Barats dengan mudah mendapatkan first blood.
  4. Masuk ke dalam jajaran offlaner/exp laner terkuat di Mobile Legend saat ini

●      Kekurangan

  1. Skillnya sulit dikendalikan. Supaya mengenai target secara akurat, kamu harus memperhitungkan timing yang tepat.
  2. Skill ultimatenya akan bekerja efektif jika Barats berhasil menemukan posisi terbaik.
  3. Cenderung menjadi lemah ketika late game

Guide dan Build Barats Mobile Legend

barats mobile legend build
Sumber : Duniagames.co.id

Buat kamu yang berencana memainkan Barats Mobile Legends, cek ulasan terkait guide dan Barats Mobile Legend build berikut ini.

●      Build Item

Untuk menghasilkan damage menyakitkan, berikut deretan build item yang pas untuk hero Barats.

1. Endless Battle

Kalau mau meningkatkan damage Barats, kamu bisa memanfaatkan Endless Battle yang mampu meningkatkan physical attack, mana regeneration, cooldown reduction, HP, dan movement speed. Bukan hanya itu, item satu ini juga mampu memperkuat basic attack.

2. Blade of Despair

Supaya Barats tampil apik selama Late Game, Blade of Despair dapat digunakan untuk meningkatkan physical attack. Selain itu item ini juga memberikan peningkatan damage dengan menambah movement speed.

3. Twilight Armor

Twilight Armor mampu meningkatkan HP Regen, HP, max Mana, sampai critical damage reduction sebanyak 30%. Di sisi lain, efek pasifnya mampu membuat magic damage atau 4 physical yang pertama kali diterima tidak melebihi 800 damage.

4. Tough Boots

Tough Boots berperan meningkatkan magic damage sekaligus mengurangi durasi CC sebanyak 30%.

5. Immortality

Satu lagi adalah Immortality, yaitu item yang bisa digunakan Barats untuk bangkit dari kematian serta menambah HP dan defense.

●      Emblem

Sudah tahu apa saja emblem Barats Mobile Legend? Kalau belum cek informasinya berikut.

Assassin Emblem Set cukup cocok untuk Barats yang berperan sebagai offlaner. Dengan emblem ini Barats dapat meningkatkan cooldown reduction, physical penetration, critical chance, physical attack, dan movement speed.

Selain itu, ada juga talent tier 1: Agility untuk menambah movement speed sampai 6%, talent tier 2: Invasion yang meningkatkan physical penetration hingga 2 poin per levelnya, serta talent tier 3: Killing Spree untuk memulihkan HP dan kecepatan berpindah setelah menerima kill.

●      Battle Spell

Sebagai rekomendasi kamu bisa menggunakan battle spell Retribution yang dapat mengurangi movement speed. Kamu juga bisa memadukan battle spell ini dengan item Raptor Machete.

●      Skill

Bicara soal skill, Barats Mobile Legends punya kemampuan pasif bernama I Am Big. Ketika Barats menyerang musuh dengan skill-nya, ia akan menerima stack yang berfungsi menambah damage dari si kadal raksasa—Detona.

Sedangkan skill 1 miliknya yaitu So-Called Teamwork memungkinkan Barats melontarkan minyak api yang dapat memberikan efek slow kepada lawan. Skill 2 yaitu Missiles Expert akan menghasilkan efek crowd control dengan cara menembakkan peluru api lalu menarik musuh yang berada di antara peluru-peluru tersebut.

Skill Barats yang terakhir adalah Beast Roar. Skill ultimatenya ini akan mengubah hero mini ini menjadi besar dan menelan musuh selama 2 detik. Selanjutnya Barats akan memuntahkan mangsanya ke benda keras seperti tembok agar si musuh menerima ekstra efek stun.

Untuk menciptakan kekuatan combo Barats Mobile Legend silakan mulai dari skill ultimate > skill 1 > basic attack > skill 2.

Tips Bermain Barats ML

tutorial barats mobile legend
Sumber : Aishelanime.blogspot.com

Mau tahu tips menang bermain menggunakan hero Barats? Simak dulu tutorial Barats Mobile Legend berikut ini.

Pertama, saat offlaner gunakan build semi tank supaya Barats bisa menghajar lawan dengan mudah dan mampu bertahan dengan baik terhadap serangan musuh. Selain itu, incar hero Core lawan ketika Late Game berlangsung. Terakhir, lakukan teamfight saat kemampuan pasifnya diaktifkan. Dengan begitu Barats mampu memberikan serangan lebih kuat, mematikan, dan luas jangkauannya.

Itulah ulasan mengenai Barats Mobile Legend. Semoga bermanfaat.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Inilah Penjelasan Tentang Item Pandora Box MLBB Terbaru!

Item Pandora Box MLBB menjadi pendatang baru yang disebut-sebut akan mengubah vibes permainan. Item baru itu bahkan bisa disebut sebagai revolusioner yang mampu mengubah...