indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsBaru Rilis, Kenalan Dulu Sama Khaleed Mobile Legend, Yuk!

Baru Rilis, Kenalan Dulu Sama Khaleed Mobile Legend, Yuk!

Baru-baru ini, Mobile Legend merilis hero baru bernama Khaleed. Tampil unik dengan kostum pangeran di negeri dongeng, begini ulasan lengkap terkait latar belakang, skill, pilihan item terbaik, hingga panduan memainkan Khaleed Mobile Legend. Ayo simak!

Kisah Khaleed Mobile Legend, Sang Pangeran Asal Klan Artha

khaleed-mobile-legend-story-wallpaper

Bicara mengenai Khaleed Mobile Legend story pasti tak lepas dengan sosok Moskov—pangeran dari Klan Wildsand. Khaleed dikenal sebagai pangeran Klan Artha yang menyukai petualangan dan ingin menjelajahi Emerald Road di Agelta Dryland.

Perjalanan menelusuri Emerald Road pun dimulai sejak Khaleed berusia muda. Ditemani sejumlah pengawal, di tengah perjalanan ia bertemu dengan Moskov. Keduanya berakhir menjadi sahabat dan memutuskan untuk melanjutkan petualangan bersama.

Suatu hari klan Thornwolf datang mendeklarasikan peperangan sekaligus ingin menguasai Agelta Drylands. Melihat situasi ini, bersama Moskov dan pasukannya, Khaleed dan klannya membentuk aliansi untuk melawan penjajah.

Peperangan pun dimulai, Khaleed dan Moskov berhasil memukul mundur klan Thornwolf. Meski begitu, situasi damai tak berlangsung lama karena pasukan tersebut membuka segel Khufra sang tirani dan membuat seluruh penjuru Agelta Drylands dipenuhi badai dan monster pasir.

Pada situasi ini, Khaleed dan Moskov berbeda pendapat terkait tindakan yang harus dilakukan selanjutnya. Dengan bijak, Khaleed menyarankan para pasukan mundur, sedangkan Moskov bersikeras melawan Khufra.

Atas tindakannya, klan Wildsand pun musnah sementara sang pemimpin, Moskov, menghilang dan hanya menyisakan tombaknya. Mengetahui hal itu, dengan tombak Moskov ia berperang melawan klan Thornwolf dan berhasil menembus artefak Orb of Sand yang digenggam Khufra.

Akibatnya, Orb hancur dan menyebabkan tubuh Khaleed mampu mengendalikan pasir dan membuat badai pasir menghilang dari Agelta Drylands. Sejak saat itu, Khaleed bersumpah untuk menjaga kedamaian Emerald Road dari serangan musuh.

Kelebihan dan Kekurangan Khaleed ML

khaleed mobile legend guide
Sumber : Ligagame.tv

Sebagai pemain kamu pasti ingin memenangkan setiap pertandingan, bukan? Memilih hero yang tepat menjadi salah satu faktor kemenangan. Buat pemain yang mengandalkan hero Khaleed, cari tahu dulu kekurangan dan kelebihannya berikut supaya bisa menciptakan penampilan yang efektif.

●      Kelebihan

  1. Burst damagenya terbilang tinggi terutama di early game
  2. Mobilitas Khaleed cukup gesit karena kemampuannya menambah 25% movement speed
  3. Punya kemampuan regenerasi HP yang baik berkat keberadaan skill 2
  4. Termasuk sebagai initiator yang ulung

●      Kekurangan

  1. Meskipun memiliki kemampuan regenerasi HP yang tinggi, namun hero ini tidak memiliki tingkat pertahanan yang baik.
  2. Kemampuan crowd control-nya terbilang terbatas sehingga musuh dapat lolos dengan mudah dari serangan Khaleed.
  3. Membutuhkan spell Vamp untuk bertahan hidup
  4. Merupakan hero fighter dengan DPS rendah

Skill Khaleed Mobile Legend

khaleed mobile legend skills
Sumber : Suara.com

Berikut Khaleed Mobile Legend skills yang perlu kamu tahu sebagai mulai bertanding.

●      Skill Pasif: Sand Walk

Ketika Dessert Power terisi penuh, Khaleed akan bergerak di atas pasir dengan tambahan movement speed sebanyak 30% sekaligus meningkatkan kualitas basic attack berikutnya. Bertarung dengan kondisi basic attack yang kuat membuatnya mampu mengeluarkan gelombang pasir ke arah target dan memberikan 120(+120% total physical attack).  Di saat bersamaan, musuhnya akan menerima efek slow sebesar 30% ketika Khaleed bergerak di atas pasir.

●      Skill 1: Desert Tornado

Skill 1 memungkinkan Khaleed menghasilkan damage yang kuat pada lawan bermainnya di early game. Hal tersebut bisa terjadi karena hero ini dapat menggunakan skill 1 banyak 5 kali berturut-turut dalam lompatan yang berbeda. Setiap kali mengenai musuh, Khaleed akan mendapatkan peningkatan damage sebanyak 25.

●      Skill 2: Quicksand Guard

Skill 2 dapat digunakan sebagai media perlindungan. Dengan skill ini sang hero dapat memulihkan 70(+50% ekstra physical attack) HP serta 10 Dessert Power per 0,5 detik. Selain itu skill 2 juga dapat meminimalisasi damage sebesar 60% selama 5 detik.

●      Skill Ultimate: Raging Sandstorm

Skill ultimate Khaleed ini terbilang unik karena memungkinkan dirinya berdiri dan terbang di atas badai pasir. Skill ini mampu memberikan 150(+80% ekstra physical attack) physical damage pada musuh di sekitarnya.

Begitu sampai di titik yang dituju, ia bisa mengguncang tanah untuk memberikan 200(+200% total physical attack) physical damage dan efek stun selama 1 detik kepada musuh.

Build Khaleed ML

khaleed mobile legend build
Sumber : Duniagames.co.id

Berikut deretan Khaleed Mobile Legend build yang bisa digunakan untuk menciptakan damage tersakit bagi musuh.

●      Warrior Boots

Item ini mampu menambah atribut movement speed sekaligus memberikan +22 physical defense. Setiap kali Khaleed menerima basic attack lawan, maka physical defense akan meningkat sebanyak 5 sampai 25.

●      Immortality

Dengan Immortality, Khaleed mampu meningkatkan Armor dan sejumlah HP. Uniknya item ini akan membangkitkan karakter milikmu dari kematian lalu membuatnya melawan balik ketika terbunuh dalam team fight.

●      Blade of Despair

Blade of Despair akan memberikan tambahan 160 physical attack dan meningkatkan damage saat Khaleed menyerang lawan yang sedang sekarat.

●      Bloodlust Axe

Untuk mendapatkan tambahan spell Vamp, kamu bisa membekali hero Khaleed dengan item Bloodlust Axe. Selain itu, Bloodlust Axe juga mampu meningkatkan cooldown reduction dan physical attack

Trik Memenangkan Pertandingan Menggunakan Hero Khaleed

khaleed mobile legend best build
Sumber : Kincir.com

1.     Kombinasikan Combo Skill 1 dan Ultimate

Trik pertama adalah kombinasikan skill 1 dengan skill ultimate. Dengan begitu, Khaleed mampu menginisiasi serangan sekaligus mendapatkan kemudahan untuk menerjang lawan selama bertanding. Kamu juga bisa memanfaatkan combo skill ini demi memaksimalkan raihan Burst Damage hero.

2.     Jangan Terlalu Agresif

Hero Khaleed memang lahir dengan kemampuan dan potensi untuk bermain agresif. Akan tetapi, kondisi tersebut tak serta merta membuat posisinya selalu aman. Ingat, hero satu ini tidak punya pertahanan yang baik.

Jika terperangkap di efek disable atau crowd control lawan, Khaleed bisa terbunuh dengan muda. Untuk mengatasinya, kamu harus pandai membaca tempo pertarungan musuh sekaligus komunikasi yang baik antar rekan tim.

3.     Hati-Hati dengan Efek Disable dan Crowd control

Sesuai penjelasan sebelumnya, Khaleed wajib menjaga jarak dari efek disable serta crowd control dari lawan. Efek crowd control membuat Khaleed tak bisa melakukan regenerasi HP lewat skill offensive dan skill defensive-nya.

Satu lagi yang perlu diingat adalah Khaleed tidak punya kemampuan memadai untuk kabur dari musuh. Apabila berhadapan dengan lawan dengan kemampuan Burst Damage, hero ini bisa mudah dibunuh.

Demikian informasi seputar Khaleed Mobile Legend mulai dari sejarah, skill, build, sampai trik memainkannya. Semoga membantu.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

5 Hero Counter Paling Galak untuk Khaleed Mobile Legends

Khaleed Mobile Legends menjadi salah satu hero terkuat Land of Dawn yang membutuhkan counter galak untuk mengalahkannya. Ia memiliki skill dan ketahanan yang sangat...