indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireJangan Asal Main, Kenali Dulu Kekurangan dan Kelebihan Ford Free Fire

Jangan Asal Main, Kenali Dulu Kekurangan dan Kelebihan Ford Free Fire

Ford Free Fire – Free Fire merupakan salah satu game online yang banyak dimainkan oleh masyarakat modern saat ini. Selain mencari kesenangan, bermain Free Fire juga bisa membantumu mendapatkan pundi-pundi rupiah, lho. Mengikuti kompetisi misalnya.

Sebagai pemain, kamu bebas menentukan karakter mana yang akan kamu gunakan. Di antara karakter yang tersedia, Ford Free Fire tampil berkelas dengan pakaian kostum Angkatan Laut. Buat kamu yang ingin memainkan karakter ini, cek dulu kelebihan dan kekurangannya sampai trik bermain Free Fire untuk pemula. Berikut ulasan lengkapnya.

Ford Free Fire: Tampil Gagah dengan Balutan Kostum Angkatan Laut

ford free fire will smith
Sumber : Ardilas.com

Dalam website resmi Free Fire, Ford digambarkan sebagai sosok laki-laki berkulit hitam yang tampil gagah mengenakan kostum Angkatan Laut. Lahir tanggal 23 Januari, pria berusia 31 tahun ini dikenal sebagai sosok yang kuat dan ulet. The Will of Iron adalah skill Ford Free Fire yang berfungsi mengurangi damage yang diterima Ford di luar zona amannya.

Guna memaksimalkan skill Ford, pemain perlu mendapatkan fragment yang bisa digunakan untuk meng-upgrade kekuatannya. Berikut keuntungan yang akan Ford dapatkan ketika berhasil membuka level 1 sampai level 8.

  • Level 1: mengurangi damage di luar zona sebesar 4%
  • Level 2: mengurangi damage di luar zona sebesar 8%
  • Level 3: mengurangi damage di luar zona sebesar 12%
  • Level 4: mengurangi damage di luar zona sebesar 16%
  • Level 5: mendapatkan seragam Ford sewaktu menjadi kadet
  • Level 6: mengurangi damage di luar zona sebesar 20%
  • Level 7: pencapaian Ford
  • Level 8: mengurangi damage di luar zona sebesar 24%

Kelebihan Karakter Ford

Bicara mengenai kelebihan Ford, karakter satu ini paling mudah digunakan, sekalipun bagi pemula. Ford juga cocok digunakan untuk bermain di late game. Kekuatan utamanya adalah mengurangi damage di luar zona aman hingga 24%. Bila kamu tipe pemain yang sering mati akibat lupa masuk ke safe zone, karakter Ford Free Fire bisa jadi jawaban.

Kekurangan Ford Free Fire

Dibandingkan kelebihannya, Ford dinilai punya banyak kekurangan. Inilah yang membuat para pemain enggan menggunakan karakter satu ini. Berikut penjelasan lengkapnya.

  1. Scaling skillnya dianggap kurang bagus karena hanya bisa menurunkan damage receive paling banyak 24%.  Skill tersebut memang bisa mereduksi kerusakan, tetapi kondisinya jadi tidak efektif apabila Ford diserang oleh musuh yang berada di safe zone sementara dirinya berada di luar safe zone.
  2. Kurang fleksibel karena kurang banyak memiliki combo karakter.
  3. Skill Ford Free Fire hanya bisa diaktifkan di luar safe zone, sementara saat bermain di dalam safe zone sering kali dianggap tidak memiliki skill.
  4. Sulit menyerang musuh akibat skill yang tidak memadai.

Trik Bermain Free Fire untuk Pemula

skill ford free fire
Sumber : Duniaku.com

Setelah mengetahui seluk beluk karakter Ford Free Fire, kamu perlu tahu juga nih bagaimana tips bermain dengan baik di Free Fire, terutama bagi pemula.

Kenali Karakter yang Kamu Gunakan

Trik pertama adalah cari tahu bagaimana sifat karakter yang kamu mainkan. Sebagai gambaran cek beberapa kelebihan karakter Free Fire berikut.

  1. Misha: mengemudi 2% lebih cepat
  2. Ford: 4% lower damage saat berada di luar safe zone
  3. Nikita: me-reload submachine gun 4% lebih cepat
  4. Kelly: melakukan sprint 1% lebih cepat
  5. Andrew: mengurangi kerapuhan vest sebanyak 2%

Nantinya skill tersebut akan bertambah jika pemain meng-upgrade karakternya.

Pilih Tempat Sepi untuk Mendarat

Bila baru pertama kali terjun ke lapangan untuk bertempur, sebaiknya pilih tempat sepi untuk mendarat. Tujuannya adalah menghindari peperangan yang bisa membuat karaktermu terbunuh sekalipun telah dibekali sejumlah item terbaik.

Pilih Senjata yang Mudah Digunakan

Mencoba semua senjata yang tersedia memang tidak masalah. Namuna ingat, masing-masing senjata tentu punya tingkat kesulitan tersendiri. Daripada menghabiskan waktu untuk mencari tahu cara mengoperasikan senjata, lebih baik gunakan senjata yang paling mudah.

Beberapa jenis senjata yang cocok untuk pemula adalah

  1. Scar: selain mudah, kemampuan senjata ini dianggap mematikan hingga sering disebut sebagai Groza kedua.
  2. MP5: setelah mendapat Buff baru, MP5 menjadi Meta yang cukup mematikan.
  3. M1014: jika ditembakkan dari jarak dekat, damage yang diberikan setara AMW.
  4. Spas 12: Sama seperti M1014, Spas 12 akan lebih efektif jika digunakan untuk menembak musuh dari jarak dekat.
  5. XM8: asal bisa menggunakannya dengan benar, damage yang dihasilkan cukup memuaskan.

Perhatikan Scope Sebelum Menembak

Sebelum membidik target, pastikan senjatamu tepat sasaran. Untuk mengetahuinya, coba perhatikan bagian scope. Scope akan menampilkan warna merah apabila target berada di dalam jangkauan. Bila melakukan tembakan, kemungkinan besar peluru akan mengenai target.

Selalu Perhatikan Mini Map Saat Bermain

Mini map adalah salah satu kunci memenangkan permainan. Oleh karena itu kamu harus rutin memperhatikan mini map agar tahu di mana lokasi musuh. Ketika lawan menggunakan senjatanya, lokasi ia saat ini akan ditampilkan di mini map. Selain itu, fungsi lain dari mini map adalah memberi tahu keberadaan zona aman.

Waspada dengan Zona Berbahaya

Saat terlalu larut dalam permainan, biasanya pemain cenderung mengabaikan lokasinya saat ini. Situasi akan menjadi gawat kalau karaktermu bermain di zona berbahaya.

Bila kamu memaksa menghajar musuh di luar zona aman, besar kemungkinan karakter milikmu akan terbunuh karena serangan musuh yang diterima di luar zona aman bisa menghabiskan HP dengan cepat.

Pandai Mengemudikan Kendaraan

Tips terakhir adalah pandai menyetir kendaraan. Free Fire menyediakan sejumlah kendaraan yang dapat digunakan pemain untuk berpindah lokasi ketika bermain di maps yang luas. Risikonya mengemudikan kendaraan saat bertarung akan terlihat mencolok bagi musuh akibat suaranya yang berisik.

Kalau mau aman, sebaiknya gunakan kendaraan ketika terjadi peperangan di sekitarmu. Dengan begitu kamu tidak akan menarik banyak perhatian.

Demikian informasi terkait karakter Ford Free Fire lengkap dengan trik bermain Free Fire bagi pemula. Semoga membantu, ya.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Daftar Skill Rafael Paling Sakit di FF untuk Push Rank

Rafael Free Fire memiliki berbagai skill terbaik yang bisa diandalkan para pemain untuk push rank. Karakter tersebut memang sudah dikenal sebagai seseorang yang mematikan...