indonesia flag
united-states
Thursday, April 25, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireCara Mengoptimalkan Kemampuan Olivia Free Fire dalam Permainan

Cara Mengoptimalkan Kemampuan Olivia Free Fire dalam Permainan

Apa karakter yang menurutmu menarik pada game Free Fire? Game yang satu ini memang makin populer karena menampilkan karakter dengan skill unik. Salah satu di antaranya adalah Olivia Free Fire yang mulai bisa digunakan pada awal 2018 lalu. Olivia digambarkan sebagai sosok seorang wanita yang mengenakan pakaian perawat.

Profesi Olivia adalah kepala perawat di sebuah rumah sakit. Ia tangguh, disiplin, dan senang membantu. Ia juga rendah hati dan kerap membantu bawahannya yang mengalami kesulitan. Karakter ini juga digambarkan santun sehingga banyak orang menyayanginya. Olivia adalah kekasih Ford, karakter game lain di Free Fire.

Jarang Digunakan Dalam Permainan

olivia free fire character
Sumber : Booyah.co.id

Ternyata, Olivia adalah karakter yang dinilai jarang digunakan oleh para pemain Free Fire. Apa alasannya? Yuk, simak lebih lanjut di sini.

●      Skill Dinilai Kurang Efektif

Banyak pemain yang menganggap bahwa skill Olivia ternyata kurang efektif untuk digunakan, terutama dalam kondisi tertentu. Hal ini karena scaling kurang tinggi. Jika melakukan revive di tengah perang, pastinya akan sangat berbahaya.

Karena itu, pemain biasanya melakukan revive pada akhir permainan atau saat musuh tidak ada. Pada kesempatan tersebut, Olivia bisa langsung menggunakan medkit untuk melakukan heal dengan cepat.

●      Tergantung Pada Knock

Apabila teman dalam satu tim tidak ada yang mengalami knock, skill Olivia tidak akan berguna. Masalahnya, kalau sampai ada yang knock, musuh sering langsung membunuhnya. Karena itu, pemain harus memastikan terjadi knock tanpa dibunuh musuh sehingga Olivia bisa menggunakan skill-nya.

●      Tidak Bisa Dimainkan Solo

Olivia Free Fire ability adalah membantu anggota tim yang terkena knock. Kalau tidak, ia tidak akan melakukan apa-apa. Karena itu, Olivia harus bermain dalam sebuah tim dan tidak bisa bermain solo. Jika bermain solo, skill pun tidak akan berguna seperti seharusnya.

Kemampuan Olivia Free Fire

olivia free fire ability
Sumber : Bluestacks.com

Olivia hadir dengan skill utama yaitu Healing Touch. Olivia Free Fire skill membuatnya bisa menambah darah atau HP teman dalam timnya. Skill lainnya adalah melakukan revive yaitu menyembuhkan atau menghidupkan teman timnya.

Agar makin berguna, Olivia harus mengalami upgrade. Namun, dibutuhkan fragment yang cukup untuk melakukan ini. Kamu bisa memperoleh fragment dengan memainkan karakter ini lebih sering dalam permainan.

Kemampuan Olivia akan bertambah seiring dengan level yang dilalui. Pada level 1, karakter ini akan dapat melakukan revive sekaligus memberikan ekstra 6 HP kepada pemain tersebut.

Pada level 2, Olivia memberikan ekstra 12 HP. Pada level 3, Olivia memberikan ekstra 18 HP. Pada level 4, Olivia memberikan ekstra 24 HP. Pada level 5, Intern Set akan terbuka. Pada level 6, Olivia memberikan ekstra 30 HP. Terakhir, pada level 7, Olivia mendapatkan Achievement.

Skill yang Jarang Digunakan dalam Free Fire

olivia free fire
Sumber : Today.line.me

Jika membahas skill yang jarang digunakan, sebenarnya bukan hanya Healing Touch dari Olivia saja yang kurang efektif. Ada beberapa karakter lain yang ternyata tidak terlalu bisa memanfaatkan kemampuannya karena beberapa alasan.

●      Kemampuan Bertinju Kla

Seperti halnya kemampuan revive yang dimiliki Olivia, kemampuan Kla juga jarang digunakan. Apa penyebabnya? Sebenarnya, tampilan Kla cukup menarik dan memiliki kemampuan fighting yang mumpuni, khususnya bela diri Muay Thai.

Namun, kemampuan bertinjunya kerap tidak berguna karena banyak pemain enggan masuk ke medan pertempuran tanpa senjata. Bertarung dalam permainan menembak tanpa memiliki senjata pasti akan menjadi bumerang bagi karakter itu sendiri.

●      Percepatan Medkit Maxim

Sebenarnya, skill Gluttony yang dimiliki Maxim ini cukup berguna dan bahkan bisa digunakan lebih dari sekali dalam permainan. Masalahnya, dampak dari skill ini tidak terlalu terasa bagi penggunanya. Gluttony adalah kemampuan untuk mempercepat karakter dalam menggunakan Medkit. Namun, karena hanya setengah detik dari aslinya, kemampuan ini tidak terlalu terasa.

Tips Bermain Olivia Free Fire Agar Optimal

olivia free fire skill
Sumber : Besthqwallpaper.com

Meskipun disebut memiliki skill yang tidak efektif, kamu tetap bisa mencoba menggunakan karakter ini. Untuk itu, perhatikan beberapa tips berikut ini terlebih dahulu.

●      Jangan Padukan dengan Ford

Salah satu hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan adalah memadukan karakter ini dengan Ford. Sebenarnya, Ford adalah kekasih Olivia. Namun, skill dari keduanya ternyata sulit untuk disatukan. Akibatnya, kerjasama menjadi lebih sulit.

Olivia bertugas melakukan revive dan menambah darah. Namun, untuk melakukan tugas tersebut butuh waktu dan butuh tempat yang aman. Sementara itu, Ford senang berada di luar zona aman. Pasalnya, ia akan makin kuat jika terkena serangan musuh.

Jika Ford mengalami knock, Olivia akan kesulitan dalam melakukan revive karena lokasinya pasti berada di luar zona aman. Karena itu, Ford dan Olivia kurang efektif jika disatukan.

●      Maksimalkan Dalam Pertarungan Antar Squad

Tips lain yang perlu kamu lakukan adalah menggunakan Olivia sebagai bagian dari tim. Karakter ini akan sangat membantu saat anggota tim mengalami knock karena diserang lawan. Namun, pastikan kamu melakukan revive dalam kondisi yang memungkinkan. Setelah mengalami revive, anggota tim pun bisa melanjutkan pertarungan.

●      Pilih Kombinasi Terbaik Karakter Olivia

Dalam permainan squad, ada beberapa karakter yang sebenarnya cocok dengan Olivia, di antaranya Kapella dan Antonio. Selain itu, ada pula Kelly yang akan membantu anggota tim untuk bergerak lebih cepat. Dengan bantuan Kelly, seluruh tim akan dapat diselamatkan lebih cepat.

●      Jangan Sia-Siakan Ekstra HP

Banyak yang menganggap ekstra HP yang diberikan Olivia tidak bermanfaat. Padahal, sebenarnya ekstra HP ini bisa menjadi modal bagi anggota tim yang baru di-revive untuk melanjutkan pertarungan.

Jadi, inilah hal-hal yang perlu kamu ketahui tentang Olivia Free Fire dan tips memaksimalkannya dalam pertarungan. Jangan lupa untuk melakukan top up diamond terlebih dahulu melalui UniPin secara mudah dan fleksibel agar pengalaman bermain makin menyenangkan. Semoga bermanfaat!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Daftar Skill Rafael Paling Sakit di FF untuk Push Rank

Rafael Free Fire memiliki berbagai skill terbaik yang bisa diandalkan para pemain untuk push rank. Karakter tersebut memang sudah dikenal sebagai seseorang yang mematikan...