indonesia flag
united-states
Tuesday, April 16, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeExploration LiteSiapa Pun Bisa Main Exploration Lite Craft, Ini Panduannya!

Siapa Pun Bisa Main Exploration Lite Craft, Ini Panduannya!

Exploration Lite Graft pada dasarnya mengusung tema pencarian harta karun yang melibatkan sejumlah aktivitas, seperti menggali, membangun jalur, serta menghancurkan balok. Terinspirasi oleh dunia Minecraft, kamu akan menjelajahi ‘dunia balok’ di bawah tanah untuk mencari elemen maupun artefak baru. Elemen baru inilah yang kemudian kamu gunakan untuk membangun kastil, rumah, jembatan, atau jenis konstruksi lain tanpa harus berhadapan dengan risiko kehilangan nyawa akibat musuh atau mulai dari awal.

Game buatan Andrzej Chomiak ini cocok bagi yang gemar ‘menciptakan sesuatu’—tidak terkecuali bayangan akan ‘dunia ideal’—sekalipun ia seorang pemula. Terlebih, permainan ini memiliki versi gratis, sehingga kamu dapat melakukan download Exploration Lite Craft di PC maupun perangkat seluler seperti iOS dan Android.

Setidaknya, terdapat tiga poin plus yang dapat kamu temukan di Exploration Craft Online, sekaligus menjadi alasan utama mengapa game ini cocok bagi semua orang!

download exploration craft
Sumber : Apkpure.com

1. Kreativitas Tanpa Batas

Salah satu nilai plus dari permainan ini: kamu tidak dituntut untuk menang. Kamu tidak diwajibkan menyelesaikan misi tertentu atau menaati aturan tertentu. Ini artinya, kamu bisa mengembangkan kreativitas dengan membuat apa pun, meletakkannya di mana pun, atau justru memodifikasinya dengan elemen lain sesuai keinginan.  Pokoknya, bebas!

2. Ancaman Minimal

Dari semua permainan online, Exploration Lite Graft mungkin salah satu game yang memiliki ancaman minimal bagi pemainnya. Tidak ada musuh yang benar-benar akan membunuh, entah itu karakter hewan buas, zombie, monster, atau penjahat. Di sisi lain, kamu juga tidak memiliki indikator nyawa (health points). Jadi, tidak perlu takut kamu akan terbunuh oleh seseorang atau sesuatu.

Namun, meski tidak memiliki musuh, ada kalanya kamu perlu bertempur melawan monster. Untuk aktivitas yang satu ini, bisa menggunakan bantuan senjata yang telah kamu tambang.

3. Tutorial dan Tips di Mana-Mana

Dalam sebuah permainan yang tidak memiliki aturan, misi tertentu, dan ancaman minimal, satu-satunya hal yang harus kamu lakukan adalah terus berkreasi dan menciptakan sesuatu. Untunglah, kini ada banyak sekali tips maupun tutorial di internet yang dapat memandumu menciptakan dunia ideal versi terbaikmu.

Mulai Bermain Exploration Lite Craft

exploration craft mod apk
Sumber : Apkpure.com

Untuk bermain Exploration Lite Craft, pertama-tama kamu harus melakukan download Exploration Craft di beberapa aplikasi penyedia seperti AppStore maupun platform distributor game orisinal seperti Steam. Khusus untuk Steam, sebelumnya kamu memerlukan Steam Wallet sebagai alat pembayaran, yang saldonya dapat diisi melalui voucher fisik, digital, atau menggunakan layanan top up online games dan produk digital seperti UniPin.

Adapun opsi terakhir merupakan pilihan mudah, sebab kamu hanya perlu memilih nominal Steam Wallet mulai dari Rp6 ribu hingga Rp600 ribu. Pembayaran UniPin sendiri dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti layanan pembayaran digital meliputi GoPay, DANA, Sakuku, OVO, AkuLaku, Telkomsel, dsb; transfer bank (BCA, CIMB Clicks, Mandiri, Danamon, Maybank BII, Permata, dsb); minimarket; hingga kartu kredit.

Setelah melakukan pembayaran dan mengunduhnya, saatnya menunggu permainan terinstalasi di perangkat. Nah, untuk menambah pengalaman bermainmu, kamu juga bisa menambahkan sejumlah aplikasi penunjang, seperti Exploration Craft Mod APK. Pada dasarnya, Exploration Lite Mod APK atau file APK (Android Package Kit) adalah format paket file/aplikasi yang terpisah dan harus diunduh di sumber atau pihak ketiga sebelum dipasang ke perangkatmu. Namun, harus berhati-hati, pasalnya tidak menutup kemungkinan file ini akan disusupi virus atau malware yang dapat menghancurkan perangkatmu.

Meski kamu dapat mengatur segala hal dalam ‘dunia virtualmu’, harus jadi catatan, di Exploration Lite Craft, kamu memiliki misi untuk bertahan hidup. Itu sebabnya, terdapat beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar semakin sukses bermain game ini.

1. Sesuaikan Karakter

Salah satu faktor antibosan dalam game ini adalah kamu bebas mengubah apa pun yang diinginkan. Salah satunya karakter. Sebagai langkah awal, kamu bisa membuat karakter sesuai preferensi; juga berdasarkan skill set yang dibutuhkan.

2. Kumpulkan Material Secepat Mungkin

Ini adalah pilihan terbaik. Pasalnya, semakin cepat kamu mendapatkan material, semakin cepat pula kamu bisa membuat apa saja, termasuk membangun block craft. Selain itu, pastikan juga kamu mendapatkan kayu, sebagai material untuk membuat alat dalam game. Sebagai contoh, kamu bisa mulai membuat kapak yang dapat dimanfaatkan untuk memotong kayu. Demikian pula jenis mineral seperti tembaga, besi, batu, dan lain sebagainya yang nantinya bisa kamu gunakan untuk menciptakan alat sesuai kebutuhan.

Secara umum, semakin banyak material maupun alat yang berhasil kamu ciptakan, semakin mudah pula hidupmu dalam Exploration Lite Craft.

3. Gunakan Jempol Kanan

Kadang kala, ada saatnya kamu harus menghadapi objek lain seperti hewan untuk kebutuhan makan atau bertahan hidup. Dalam hal satu ini, kamu bisa langsung membidik target dengan jempol kanan. Adapun tujuannya, untuk mengarahkan seluruh energi ke target, menghancurkannya, serta menyelesaikan game dengan mudah. Hal ini juga berlaku saat kamu ingin mengambil beberapa elemen atau material. Menggunakan jempol kanan untuk membidik target membuat seranganmu lebih fokus—terlebih saat akan menghancurkan blok.

4. Membangun Rumah

Tak peduli apa pun bahan yang kamu gunakan, membangun rumah diperlukan sebagai antisipasi untuk melindungi diri dari serangan musuh. Meski begitu, sebaiknya kamu memilih konstruksi rumah yang cukup kuat, ya. Semakin cepat kamu membangun rumah yang kokoh, semakin besar rasa amanmu dari berbagai ancaman, bukan?

Itulah beberapa panduan sekaligus penjelasan tentang permainan Exploration Lite Craft. Kamu dapat langsung memainkannya, bahkan mengajak teman-temanmu ikut serta. Ingin coba permainan lain? Kamu juga bisa mengunjungi situs Steam; dan jangan lupa—jika saldomu habis, segera top up di UniPin, ya!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Segera Isi Steam Wallet-mu di February Fest! Penuhi Dompet & Dapatkan Cashback 10Ribu UniPin Credits

Hai, Sahabat UniPin! Festival Februari telah dimulai! Segera isi Steam Wallet #PakeUniPin dan dapatkan cashback 10.000 UniPin Credits setiap harinya! Cari tahu disini dan dapatkan cashbacknya: ...