indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsTeknik Lihai Bermain dengan Kaja Mobile Legend

Teknik Lihai Bermain dengan Kaja Mobile Legend

Diantara berbagai karakter hero yang ada di game Mobile Legend, Kaja adalah salah satu karakter yang mempunyai peran ganda. Tidak hanya handal ketika menjadi Support, lengkap dengan jurus sakit dan juga aneka kelebihan lain.

Selain itu juga piawai ketika menjadi hero Fighter. Ini pula yang menjadi salah satu alasan banyak pemain yang ingin menggunakan Kaja Mobile Legend. Bagi Anda yang tertarik ingin menggunakannya berikut informasi penting untuk Anda.

Kaja Mobile Legend Build

kaja mobile legend best buildUntuk membantu Kaja dapat bertarung dengan baik. Tentunya Anda harus tahu aneka item yang tepat untuk Kaja tersebut. Berikut ini adalah Kaja Mobile Legend best build yang dimaksud, antara lain :

1. Arcane Boots

Ini adalah item pertama, dan merupakan item penting di early game. Dengan menggunakan item tersebut, maka Kaja akan memperoleh 15 Magical penetration dan 40 movement speed.

Jadi bisa dibilang, dengan menggunakan sepatu tersebut, Damage pada Kaja akan semakin meningkat, apalagi damage magic Kaja juga terbilang besar.

2. Calamity Reaper

Adapun Kaja Mobile Legend build berikutnya adalah Calamity Reaper. Mempunyai kemampuan pasif, berapa tambahan true damage sebesar 120% dari magic power, selama kurang lebih 3 detik.

Kemampuan tersebut akan keluar ketika Kaja mengeluarkan skill dengan cooldown pasif, maka item ini juga akan membantunya sekitar 1,5 detik, serta memberikan tambahan movement speed sekitar 10% dalam waktu singkat.

3. Holy Crystal

Ini adalah salah satu item penting untuk Kaja, dan juga semua hero Mage. Fungsi dari kristal yang satu ini mampu memberikan tambahan magic attack sebesar 21% hingga 35%, tergantung dari level penggunanya.

Ketika Kaja menggunakannya, maka akan ada tambahan status +100 magic power dan pasif item, yang membuat Kaja mempunyai damage magic yang cukup besar.

4. Feather of Heaven

Termasuk item wajib yang keempat, dimana item yang satu ini juga mempunyai sifat pasif, dalam hal ini basic attack bagi para hero yang menggunakannya. Adapun besaran Basic Attack yang diterima oleh pihak awan adalah sekitar 40%.

Alasan ini juga yang membuat item tersebut, jadi salah satu item yang harus Kaja miliki, agar kelak dapat melakukan burst pada pihak lawan.

5. Fleeting Time

Masih tentang item wajib, kali ini ada Fleeting Time, dengan menggunakan item yang satu ini maka Kaja akan memperoleh atribut sekitar +70 magic power dan +10 cooldown reduction.

Selain itu item ini juga akan mempunyai kemampuan pasif yang akan membuat cooldown skill ultimate pada Kaja, jadi semakin berkurang, hingga 35%, terutama ketika memperoleh skill atau juga assist.

6. Immortality

Yang terakhir adalah item defence, dimana item immortality ini juga termasuk salah satu item yang harus dimiliki oleh Kaja. Mengingat Kaja bertugas untuk maju serta menculik core lawan. Maka diperlukan item yang mampu mendukung peran tersebut. Maka item yang satu ini dinilai paling cocok.

Selain itu item ini juga akan menambahkan atribut sekitar +800 HP dan juga + 40 Magic resistance.

Kaja Mobile Legend Tutorial

counter kaja mobile legendUntuk dapat GG dalam memainkan karakter Kaja, ada baiknya jika Anda memperhatikan Kaja Mobile Legend tutorial berikut ini :

1. Pilih Mid lane di early game

Pada awal permainan, Anda dapat memainkan Kaja di Midlane atau juga di lane. Pada saat Kaja berada di Midlane maka tugasnya meng-cover mid lane agar lebih mudah untuk melakukan farming. Dalam hal ini Kaja juga bertugas untuk menjaga tim dari serangan lawan.

2. Gunakan skill ultimate dengan baik

Sebagai seorang fighter yang handal, tentunya Kaja juga dapat melakukan berbagai tugas lainnya. Misalnya saja jadi Tank yang mampu melindungi anggota tim lainnya. Namun juga mampu menyerang tim musuh. Caranya adalah dengan menculik hero musuh dengan menggunakan skill ultimate yang dimiliki.

3. Memberikan kill pada hero carry

Agar gold yang dimiliki semakin banyak, maka Kaja dapat memberikan Kill pada hero Carry team.

4. Melakukan ganking di mid game

Ketika memasuki mid game, maka Kaja dapat digunakan untuk roaming di semua lane. Jika demikian, manfaatkan kesempatan tersebut untuk melakukan ganking dan inisiasi. Hal ini dilakukan agar pihak lawan tidak mudah membaca serangan, serta memanfaatkan battle spell flicker, sebagai pelengkap aksi.

5. Menyerang hero core saat teamfight

Agar pihak musuh tidak mempunyai damage ketika perang / war. Ada baiknya jika Anda menggunakan Kaja untuk menyerang Hero Core.

6. Bermain agresif di Late Game

Pada saat memasuki late game, maka Kaja Mobile Legend dapat bermain dengan aksi yang lebih besar Dalam hal ini menggagalkan formasi lawan. Bahkan jika ada kesempatan, Kaja dapat masuk ke dalam turret untuk menggiring musuh keluar. Jadi bersama semua anggota tim lainnya, mengeksekusi musuh secara cepat.

Counter Kaja Mobile Legend

kaja mobile legend buildDiantara berbagai macam hero yang ada di Mobile Legend, berikut adalah beberapa counter Kaja Mobile Legend yang perlu Anda ketahui, antara lain :

1. Kaja : Kagura / Mage

Bisa dibilang untuk melawan Kaja, maka Anda membutuhkan hero yang mampu memberikan damage dari jarak yang cukup jauh. Salah satunya adalah Kagura, yang dapat meng-counter Kaja dengan menggunakan Burst damage, dan membuat Kaja mati di tempat.

2. Kaja : Chang’e / Mage

Berikutnya ada Chang’e, yang mempunyai Ultimate Meteor Shower, dan juga tambahan Movement speed. Ini yang membuat Kaja kesulitan untuk menculik hero tersebut.

3. Kaja : X-Borg / Fighter

Bisa jadi lawan yang sepadan dengan Kaja, lantaran hero yang satu ini mempunyai Viraga Armor yang akan melindunginya.

Dengan mengenal dengan baik karakter Kaja Mobile Legend dengan baik, bukan tidak mungkin, para pemain, dapat menguasai medan tempur dengan baik, dan membuat permainan jadi semakin seru untuk dimainkan.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Inilah Daftar Game yang Mirip Mobile Legends, Wajib Dicoba!

Saat ini, terdapat sejumlah game yang terbilang mirip dengan Mobile Legends. Deretan game tersebut memiliki genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang seru dan...