fbpx
Friday, April 23, 2021
BerandaMobile LegendsTips dan Trik Menggunakan Yu Zhong Mobile Legend

Tips dan Trik Menggunakan Yu Zhong Mobile Legend

Salah satu hero terbaru yang dihadirkan oleh Mobile Legend adalah Yu Zhong. Hero tipe Fighter yang berjuluk Black Dragon ini memiliki skill ultimate berubah menjadi naga besar berwarna hitam.

Nah, supaya kamu dapat menggunakannya dengan maksimal dalam permainan, ketahui apa saja kemampuan dan tips bermain dengan Yu Zhong Mobile Legend berikut ini.

Apa Saja Skill Yu Zhong?

yu zhong mobile legend story
Sumber : Suara.com

Ada sejumlah skill andalan yang dimiliki Yu Zhong, yaitu Cursing Touch, Dragon Tail, Soul Grip, Furious Dive, dan Black Dragon Form. Yuk, kita bahas satu-persatu.

Cursing Touch

Cursing Touch adalah skill pasif yang dimiliki oleh Yu Zhong. Dengan skill ini, Yu Zhong akan meninggalkan Sha Residue tiap memberikan damage ke hero lawan. Pada saat yang bersamaan, ia mengumpulkan Sha Essence.

Sha Residue akan meledak setelah mengumpulkan 5 stack. Yu Zhong bisa mendapatkan 1 stack tiap memukul atau menggunakan skill tersebut pada lawan. Damage yang dirasakan akibat ledakan ini tergantung pada banyaknya pengurangan Health Point (HP).

Seperti Sha Residue, Sha Essence juga akan terkumpul tiap memberikan damage pada lawan. Jika Sha Essence penuh, gerak Yu Zhong akan lebih cepat dan mendapat Spell Vamp lebih besar, yaitu kemampuan mengubah spell damage menjadi HP.

Dragon Tail

Dragon Tail adalah skill menanamkan kekuatan pada jubah serta mengubahnya menjadi senjata untuk menyerang musuh yang berada di sekitarnya. Hal ini bisa dilakukan setelah delay singkat. Dengan ujung jubah yang tajam, damage yang akan dirasakan lawan lebih besar. Tiap mengenai target, 2 stack Sha Residue terkumpul.

Soul Grip

Yu Zhong Mobile Legend skill berikutnya adalah Soul Grip. Di sini, Yu Zhong melepaskan Dragon Soul dengan memberikan damage yang menyebabkan efek slow pada target yang dikenai. Setelah itu, jika basic attack ditingkatkan dan mengenai beberapa lawan, jumlah stack Sha Residue yang terkumpul makin banyak.

Furious Dive

Ketika Yu Zhong melompat ke area tertentu dengan kekuatan penuh, target akan merasakan physical damage. Setelah itu, ia juga dapat melompat sekali lagi dengan delay yang singkat. Lawan yang berada di area lompatan itu akan mengalami efek airborne dan mendapat physical damage ekstra.

Black Dragon Form

Saat dimainkan, Yu Zhong dapat berubah menjadi Black Dragon selama 7 detik. Pada mode ini, Yu Zhong akan bergerak lebih cepat, tidak bisa diserang, dan menimbulkan damage jika kepala lawan terkena. Proses perubahan mode ini membutuhkan waktu sekitar 0,6 detik.

Tips Memainkan Yu Zhong

yu zhong mobile legend build
Sumber : Tribunnews.com

Setelah mengetahui apa saja skill yang dimiliki Yu Zhong, kamu juga perlu tahu strategi memainkannya. Berikut beberapa tips yang bisa kamu coba.

Hati-Hati Terhadap Efek Crowd Control

Ketika Yu Zhong berubah menjadi Black Dragon, ada sejumlah kemampuan unik yang ia miliki. Salah satu di antaranya adalah memiliki imunitas crowd control (CC). Keuntungan ini terbilang overpower (OP). Sebagai hero Fighter terkuat, Yu Zhong dalam mode Black Dragon dapat masuk dan keluar dari area pertarungan tanpa dihadang kemampuan CC musuh.

Meskipun demikian, kamu perlu ingat bahwa mode Black Dragon hanya berlangsung sebentar yaitu 7 detik. Kemudian, ia akan berubah menjadi Dragonoid. Pada mode ini, Yu Zhong lebih rentan efek CC. Efek tersebut mematahkan kombinasi skill yang mengaktifkan Spell Vamp. Jika tak berhati-hati, hero bisa dihabisi dengan mudah.

Gunakan Build yang Tepat

yu zhong mobile legend guide
Sumber : Vrohgamer.com

Ada 3 tipe build yang dapat digunakan pada Yu Zhong Mobile Legend, yaitu build yang paling mematikan, build untuk bertahan, dan build untuk mendapatkan gold lebih banyak.

Salah satu Yu Zhong Mobile Legend build paling mematikan adalah Bloodlust Axe. Build ini dapat membuat setiap serangan Yu Zhong menghasilkan efek Spell Vamp. Ada juga Warrior Boots, yaitu memberikan kecepatan gerak tambahan dan meningkatkan pertahanan Yu Zhong.

Build untuk bertahan yang bisa kamu gunakan adalah Oracle, yaitu meningkatkan efek regen HP sebesar 25%. Ada juga Blade of Despair, yaitu menghasilkan damage yang sangat kuat jika Yu Zhong menghadapi musuh dengan HP di bawah 50%.

Sementara itu, build untuk mendapatkan gold antara lain Raptor Machete. Build ini dapat membuat Yu Zhong mendapatkan ekstra EXP tiap membunuh monster hutan. Jika menggunakan Spell Retribution, gerakan lawan akan lebih lambat. Nah, dari sekian banyak build yang tersedia, kamu perlu memilih yang paling tepat.

Lawan Menggunakan Dragon Tail

Salah satu skill yang dimiliki Yu Zhong adalah Dragon Tail. Skill ini dapat menyebabkan damage cukup tinggi pada lawan yang sedang berada di sekitarnya saat Yu Zhong menggunakan skill tersebut. Kamu bisa menggunakan skill tersebut secara maksimal saat Yu Zhong berada dalam mode Dragonoid karena damage makin besar dan area terpengaruh makin luas.

Waspada Terhadap Hero Ini

Yu Zhong termasuk hero yang kuat dalam permainan Mobile Legends. Namun, ada beberapa hero lain yang bisa mengalahkan Yu Zhong berdasarkan role masing-masing. Beberapa di antaranya adalah Karrie, Leomord, dan Gusion.

Karrie dapat mengalahkan Yu Zhong dengan cepat dengan skill Spinning Lightwheel dan Phantom Step. Sementara itu, Leomord bisa mengalahkan Yu Zhong dengan skill Momentum. Skill ini bisa memperlambat gerak dan menguras darah Yu Zhong.

Kamu juga perlu berhati-hati dengan skill Shadowblade Slaughter dan Incandescence dari Gusion. Jika lawan menggunakannya dengan urutan yang tepat, bukan tidak mungkin Yu Zhong akan langsung mati.

Jangan Terlalu Bergantung pada Buff di Early Game

Salah satu kesalahan yang mungkin kamu lakukan saat menggunakan Yu Zhong adalah tergantung pada Buff pada early game. Cara ini akan membuat kamu ketinggalan gold hingga menjadi miskin. Padahal, saat mendapatkan Buff, kamu hanya mendapatkan tambahan Damage serta Cooldown Reduction.

Daripada membuang-buang waktu untuk mengambil Buff, sebaiknya fokus pada farming misalnya membersihkan Minios. Cara ini kan membuat kamu lebih cepat kaya dan dapat menimbulkan damage lebih besar pada lawan.

Inilah beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar dapat memainkan Yu Zhong Mobile Legend dengan lebih efektif. Nah, untuk mendapatkan hero Yu Zhong, kamu bisa membeli diamond mobile legend dengan bertransaksi di UniPin. Selamat mencoba!

UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

POPULAR ARTICLES