indonesia flag
united-states
Tuesday, April 23, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeTower of FantasyTsubasa Tower of Fantasy: Archer Es yang Serangannya Mematikan

Tsubasa Tower of Fantasy: Archer Es yang Serangannya Mematikan

Tsubasa Tower of Fantasy adalah Simulacra wanita muda yang riang dan penuh semangat. Sifatnya menggemaskan, desainnya imut, dan keterampilan memanahnya hampir tak terkalahkan. Karakter tersebut pastinya akan memikat hati kamu saat memainkannya.

Panah milik Tsubasa, yaitu Icewind Arrow adalah senjata ampuh dengan jangkauan serang yang luas. Karakter simulacra ini juga memiliki damage berelemen es dengan kemampuan serang area of effect yang kuat.

Jika kamu sedang mencoba untuk membangun tim dengan elemen es, Tsubasa bisa menjadi pilihan. Skill yang dimilikinya bisa memberikan buff untuk seranganmu.

Penasaran dengan skill dan serangan pemilik senjata Icewind Arrow ini? Kami sudah merangkum berbagai hal terkait dalam artikel ini. Kamu juga bisa mengetahui panduan tentang simulacra Tower of Fantasy yang lain, seperti Nemesis, Samir, Meryl, Crow, King, dan Cocoritter. Dalam panduan Tower of Fantasy kami.

tsubasa-tower-of-fantasy-sk

Serangan dan Skill yang Dimiliki Tsubasa Tower of Fantasy

Di bawah ini kami rangkum serangan dan skill yang dimiliki oleh Tsubasa Tower of Fantasy. Panduan serangan ini dibuat berdasarkan serangan dari senjata Tsubasa sebelum diupgrade.

Normal Attacks

Skill Effect
Quickdraw (normal attack) Saat di darat Tsubasa bisa melakukan combo serangan sebanyak 5 kali.
Serangan pertama menghasilan damage 48.8% +3
Serangan kedua menghasilkan damage 43.7% +2
Serangan ketiga menghasilkan damage 78.6% +4
Serangan keempat menghasilkan 121.2% +6
Serangan kelimat menghasilkan 112.5% +6 dan mendorong musuh
Charged arrow (hold attack) Menahan serangan biasa untuk melakukan charge arrow, memberikan damage sebesar 87.8% +5, dan menghasilkan 50% tambahan damage setiap detik selama melakukan charge, maksimal 3 detik. Charged Arrow menghasilkan double damage dan knockdown apabila mengenai kepala/weak point.
Arrow rain (attack, hold attack) Setelah melakukan serangan normal, tahan serangan normal untuk mengeluarkan skill Arrow Rain. Arrow Rain menghasilkan serangan area dengan damage sebesar 287.2% +15 di area yang ditarget.
Air volley (jump attack) Saat berada di udara, Tsubasa dapat melakukan combo sebanyak 4 serangan
Serangan pertama memberikan damage 56.3% +3
Serangan kedua memberikan damage 74% +4
Serangan ketiga memberikan damage 112.7% +6
Serangan keempat memberikan damage 169% +9

Dodge Attacks

Skill Effect
Loaded arrow Setelah melakukan dodge lakukan serangan untuk mengeluarkan Loaded Arrow. Loaded Arrow memberikan efek knockback kepada musuh dan memberikan damage sebesar 124% +7

Skill Tsubasa

Skill Effect Cooldown
Piercing shot Tsubasa melakukan backflip membuatnya mundur beberapa langkah ke belakang, mengeluarkan tiga anak panah. Panah utama memberikan damage 258.3% +14 dan 2 panah lainnya memberikakn 60% damage. Skill ini juga memberikan efek knockback dan memberikan efek stun hingga 5 detik jiga target menabrak penghalang atau tembok dibelakangnya. 12 detik

Discharge Skill

Skill Effect
Explosive barrage Saat weapon charge dalam kondisi penuh atau ketika berhasil mengaktifkan phantasia, mengganti senjata character ke icewind arrow akan menghilangkan debuff dan menciptakan hailstorm di lokasi yang ditarget. Skill ini memberikan damage sebesar 570% +30 dan memiliki 10% kemungkinan untuk membekukan target di area tersebut. Kamu juga mendapatkan tambahan movement speed sebesar 45% selama 7 detik.

tsubasa-skill-simulacra-tow

Advancement Bonus Tsubasa

Kamu bisa melakukan upgrade senjata simulacra Tsubasa dengan mengumpulkan salinannya. Ada beberapa cara untuk mendapatkan salinan karakter satu ini. Adapun yang pertama adalah membelinya dari commissary weapon store seharga 120 black gold. Opsi yang kedua adalah dengan mendapatkannya dari gatcha black nucleus, gold nucleus, atau red nucleus.

Berikut adalah bonus yang didapatkan jika kamu berhasil melakukan upgrade senjata Tsubasa Icewind Arrow:

  • Rank One: Mendapatkan efek Sharp of Arrow setiap kali berhasil melakukan dodge attack. Sharp of Arrow memberikan tambahan damage 5% selama 15 detik, dan bisa ditingkatkan hingga 3 kali.
  • Rank Two: Meningkatkan Growth Basic Attack senjata sebesar 16%
  • Rank Three: Dodge attack mengeluarkan 3 charged arrows sekaligus
  • Rank Four: Meningkatkan Growth Basic Attack senjata sebesar 32%
  • Rank Five: Meningkatkan durasi dari Arrow Rain sebanyakan dua kali lipat, dan memberikan efek slow sebesar 25%
  • Rank Six: Buff sharp arrow bisa ditingkatkan hingga 5 kali, menyerang target dengan charged arrow langsung memberikan efek 3 stack, berhasil melakukan headshot memberikan efek 5 stack.

Rekomendasi Komposisi Tim Terbaik untuk Tsubasa

Tsubasa sangat ideal jika digunakan untuk membentuk tim element es, komposisi susunan tim nya adalah sebagai berikut. 

  • Tsubasa : DPS
  • Meryl : Tank/Shield Breaker
  • Frigg : DPS

Kamu bisa memanfaatkan damage berelemen es dengan maksimal. Sebab, bisa mendapatkan buff resonance elemen dari frigg dan kekurangan dalam shatter damage bisa diatasi oleh Meryl. Satu hal yang tidak dimiliki komposisi tim ini adalah heal. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba build tim kedua, yaitu sebagai berikut. 

  • Tsubasa : DPS
  • Meryl : Tank/Shield Breaker
  • Cocoritter : Healer

Dengan build ini, kamu kehilangan buff resonance elemen es dari Frigg, tetapi kamu memiliki kemampuan bertahan hidup lebih besar.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Apa Itu Aida Cafe Tower of Fantasy? Kenali Disini!

Tower of Fantasy merilis update terbaru mereka, versi 1.5 yang diberi judul Artificial Island pada Kamis, 15 September 2022. Update ini menghadirkan banyak hal...