indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeGoogle PlayWajib Tahu! 4 Metode Pembayaran Google Play di Indonesia

Wajib Tahu! 4 Metode Pembayaran Google Play di Indonesia

Apakah kamu suka berbelanja di Google Play? Ingin membeli buku, aplikasi, game, ataupun konten lain di Play Store? Sebelum belanja di Play Store, ada baiknya kamu kenali dulu berbagai metode pembayaran yang tersedia di Google Play. Tentunya agar transaksi jadi makin praktis dan mudah.

Di setiap negara, Google Play menerima metode pembayaran yang berbeda-beda. Lantas, bagaimana dengan di Indonesia? Untuk di Indonesia, ada empat metode pembayaran yang bisa digunakan di Google Play. Empat metode/cara pembayaran tersebut antara lain sebagai berikut.

1. Pembayaran Memakai Kartu Debit/Kartu Kredit

Metode pembayaran yang pertama adalah melalui kartu debit/kartu kredit. Pengguna dapat menambahkan kartu kredit ataupun debit Visa, Mastercard, dan Visa Electron ke akun Google Play mereka. Bagi kamu yang memang punya kartu kredit ataupun kartu debit untuk transaksi online, kamu bisa memanfaatkan metode pembayaran ini.

Cara ini praktis dan mudah. Sebab ketika kartu kredit/kartu debit sudah ditambahkan ke akun, kamu bisa transaksi dengan cepat dan mudah.

2. Metode Pembayaran E-wallet

Salah satu cara pembayaran favorit lainnya adalah memakai e-wallet. E-wallet yang dapat digunakan untuk transaksi di Google Play antara lain:

Untuk transaksi dengan cara ini, pastikan saldo akun e-wallet mu tersedia dan mencukupi. Jika tidak cukup, kamu bisa top up dulu ke akun e-wallet yang kamu gunakan. Jika sudah, kamu bisa segera transaksi di Play Store. Bisa kamu gunakan untuk beli aplikasi, beli buku, beli game, beli film, ataupun konten digital lain yang ada di Play Store.

3. Pembayaran Pakai Tagihan Ponsel (Pulsa)

Metode pembayaran lain yang tersedia adalah melalui tagihan ponsel (pulsa). Metode ini cocok jika kamu ingin berbelanja di Play Store dan membayar pakai pulsa. Operator yang dapat kamu gunakan antara lain:

  • Indosat,
  • Smartfren,
  • Telkomsel,
  • XL/AXIS,
Baca juga: Cara Top Up/Isi Google Play Pakai Pulsa.

4. Pembayaran Pakai Saldo Google Play dan Kartu Hadiah Google Play

kartu hadiah google play

Cara pembayaran lain yang tersedia adalah dengan memakai saldo Google Play. Saldo Google Play dapat kamu isi memakai kode voucher Google Play (kartu hadiah Google Play). Caranya cukup mudah. Yang perlu kamu lakukan antara lain:

  • Dapatkan/beli dulu kode voucher Google Play. Kamu bisa membeli voucher ini di Indomaret, Alfamart, ataupun toko-toko lainnya. Jika ingin praktis, kamu bisa beli voucher Google Play di website UniPin.com.
  • Setelah mendapatkan kode voucher Google Play, kamu bisa tukarkan kode voucher tersebut (redeem) di Play Store.

Untuk melakukan penukaran kode voucher, kamu tinggal masuk ke halaman redeem yang ada di aplikasi/website Play Store. Selanjutnya bisa tukarkan di sana.

Jika kamu butuh panduan untuk beli voucher Play Store, kamu bisa lakukan langkah-langkah berikut.

  1. Masuk ke web UniPin.com, selanjutnya masuk ke halaman untuk beli voucher Google Play.
  2. Selanjutnya pilih nominal voucher yang akan kamu beli.
  3. Berikutnya kamu tinggal tentukan metode pembayaran yang akan dipakai. Ada banyak pilihan cara bayar di UniPin. Bisa pakai pulsa, bisa pakai transfer bank/ATM, bisa pakai Indomaret/Alfamart, dan berbagai cara lainnya.beli voucher google play di unipin
  4. Sampai di sini masukkan email dan nomor handphone mu untuk selesaikan transaksi. Nantinya kode voucher akan dikirimkan ke email yang kamu daftarkan.
  5. Sampai di sini silakan selesaikan pembayaran.

Cara Mengatur Metode Pembayaran Google Play

Nah itulah empat metode pembayaran Google Play yang saat ini tersedia di Indonesia. Di antara keempat cara di atas, mana yang jadi favoritmu?

Berikut langkah-langkah untuk mengatur metode pembayaran di akun Play Store milikmu.

  1. Silakan buka website Google Play ataupun aplikasi Play Store.
  2. Untuk mengatur metode pembayaran, kamu bisa klik menu payment methods (metode pembayaran).pengaturan metode pembayaran google play
  3. Selanjutnya di sana kamu bisa atur metode pembayaran yang ada pada akun Play Store. Kamu bisa tambahkan ataupun menghapus metode pembayaran yang sudah ada.

Bagaimana, mudah kan? Selamat mencoba ya.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Triple Bonus! Gratis Mie Gemez, Diamonds ML & Bonus s/d 25% UC di Alfamart!

Hai Sahabat UniPin, Menjelang libur hari Raya Idul Fitri, UniPin dan Alfamart mau bagi-bagi banyak bonus nih. Caranya pun gampang banget lho, cukup beli Voucher...