indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeCOD Mobile8 Kelas Karakter CODM, Sudah Tahu?

8 Kelas Karakter CODM, Sudah Tahu?

Dalam permainan CODM kamu pasti mengenal istilah multiplayer dan battle royale. Kedua istilah tersebut merupakan mode permainan yang disediakan oleh CODM. Bila multiplayer menggunakan first person shooter (FPS), permainan mode battle royale menggunakan third person shooter (TPS).

Pada mode battle royale pemain dituntut untuk menyusun taktik yang baik supaya bisa bertahan sampai game berakhir, alih-alih berusaha mendapatkan kill sebanyak mungkin. Uniknya lagi, di mode permainan ini kamu akan menemukan 8 kelas karakter CODM yang punya kemampuan masing-masing.

Nantinya kamu bisa menggunakan kelas karakter tersebut untuk berlindung atau menyerang musuh. Nah, supaya kelas pilihanmu tidak menjadi boomerang, cari tahu dulu kemampuan yang dimiliki 8 jenis kelas karakter CODM berikut ini.

cara mendapatkan karakter codm
Sumber : Tipsmake.com

1. Mechanic

Kelas yang pertama dalam permainan CODM adalah Mechanic. Melalui kelas karakter CODM ini pemain dapat melihat rekayasa kendaraan sampai jebakan bom. Pada kelas ini pemain akan mendapatkan kemampuan bernama Engineer dan EMP Drone. Seperti apa fungsinya?

Dengan mengaktifkan Engineer, pemain akan mendapatkan informasi mengenai lokasi kendaraan, peralatan, dan perangkat berbahaya yang berada di radius jarak 80 meter.

Sementara itu EMP Drone akan membantumu mengalihkan perhatian lawan dengan cara memberi gangguan gelombang elektromagnetik yang dapat merusak perlengkapan bertempur musuh dalam jangka waktu tertentu.

2. Medic

Bila kamu memutuskan untuk bermain secara kelompok pada mode battle royale, keberadaan kelas karakter Medic ini cukup penting. Sebagai kelas support, Medic bisa menolongmu dan tim saat kondisi terdesak.

Kelas ini memiliki passive skill bernama Medic, fungsinya adalah mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk memulihkan HP. Saat anggota timmu atau dirimu sendiri mengalami knocked down, Medic bisa membantu melakukan revive sebesar 25%.

Tak berhenti sampai di situ, kelas Medic juga memiliki Medical Station yang akan mengeluarkan drone dan menjadikan area sekitar pemain sebagai lokasi pemulihan setelah menerima serangan musuh.

3. Scout

Bisa dibilang kelas karakter CODM satu ini memungkinkan pemain untuk menjadi pengintai yang baik. Cara kerjanya pun hampir mirip dengan kelas Mechanic. Kelas Scout punya kemampuan bernama Sensor Dart.

Untuk mengaktifkan Sensor Dart, pemain bisa menembakkan panah ke segala arah sampai muncul radar pada mini map. Selanjutnya radar tersebut akan melacak keberadaan musuh yang ada dalam jangkauan areanya.

Selain Sensor Dart, kelas Scout punya passive skill berupa Tracker yang juga berfungsi untuk melacak keberadaan lawan dengan cara memperlihatkan jejak kaki musuh selama beberapa detik.

4. Ninja

Dalam keadaan terdesak, kabur dari musuh merupakan pilihan yang bijak daripada memaksakan untuk bertempur. Di saat seperti ini keberadaan kelas karakter Ninja cukup menguntungkan. Bagaimana tidak, kelas Ninja mampu memberikan passive skill berupa Dead Silence yang meminimalisasi suara yang timbul saat bergerak atau berjalan.

Keuntungan lain yang akan diberikan kelas ini adalah kemampuan bernama Grapple Hock. Dengan pengait tersebut kamu bisa memanjat gedung atau bangunan tinggi yang ada di sekitar dengan mudah.

5. Defender

Banyak yang menyebut kelas ini memiliki skill layaknya tank. Peran utama dari kelas karakter CODM Defender adalah melindungi pemain dari gempuran musuh. Defender memiliki passive skill bernama Reinforce, yaitu kemampuan untuk mengurangi damage yang diberikan musuh. Sayangnya kemampuan itu tidak melindungi pemain dari damage yang dihasilkan akibat tembakan peluru.

Di sisi lain, kelas Defender juga menyiapkan Transform Shield yang akan membuka perisai besar. Perisai ini nanti akan melindungimu dari musuh dengan mengeluarkan flashbang untuk membutakan lawan.

6. Clown

Namanya mungkin terdengar unik, namun kemampuan yang dihasilkan oleh kelas karakter Clown ampuh melawan musuh dalam jumlah banyak. Menghabisi lawan pun akan mudah dilakukan.

Clown mempunyai kemampuan untuk menembakkan Toy Bomb. Hasilnya bom tersebut akan mengeluarkan kawanan zombi yang siap menyerang musuh di sekitarmu.

Selain itu kelas ini punya passive skill berupa Anti-Zombi yang bisa membuat kiriman zombi dari lawan menjadi lebih jinak ketika berada di areamu. Kelas ini sangat berguna buat kamu yang ingin menyerang atau melindungi diri dari serangan lawan.

7. Airborne

Serupa dengan kelas Ninja, adanya kelas karakter Airborne ini cukup menguntungkan ketika pemain harus kabur dari lawan secara cepat. Hal tersebut karena Airborne punya kemampuan Ejection Device untuk mengeluarkan katapel yang bisa meluncurkan tim ke udara, lalu mengaktifkan Wingsuit untuk meluncur.

Supaya kinerja Wingsuit tidak terlalu berat, kelas ini juga dibekali dengan passive skill berupa Lightweight yang membuat tubuh terasa lebih ringan ketika terbang menggunakan Wingsuit.

8. Trickster

Kelas karakter di CODM terakhir adalah Trickster. Dengan bantuan kelas ini pemain bisa menipu sekaligus membuat bingung musuh lewat kemampuan Psychosis. Psychosis akan menciptakan proyeksi diri pemain menggunakan bayangan holographic seakan-akan kamu memiliki kloning sebanyak 3.

Kemampuan lain dari kelas Trickster adalah membuat pemain memiliki pendengaran lebih peka hingga mampu mendengar suara langkah musuh sekalipun mereka berada jauh darimu.

Itulah 8 jenis kelas karakter yang ada di mode battle royale CODM. Sudah siap bermain battle royale di CODM? Ada beberapa tips nih yang perlu kamu perhatikan supaya bisa menjadi orang terakhir yang bertahan di arena dan keluar menjadi pemenang.

kelas trickster cod mobile

Battle royale tidak memberikan kesempatan bagi pemain untuk melakukan respawn berkali-kali, apalagi bila bermain secara solo. Sekali terbunuh kamu tidak akan hidup kembali. Oleh karena itu kamu harus mendarat di tempat yang aman agar memiliki loot yang cukup bila harus berperang di awal permainan.

Tak lupa, gunakan kelas karakter CODM yang sesuai dengan gameplay dan mampu mendukung role-mu selama permainan berlangsung. Terakhir, hati-hati dalam memilih lokasi berlindung (compound). Hindari memilih compound yang telalu terbuka karena tempat tersebut mudah diserang.

Sebelum bersembunyi, kamu perlu memastikan kondisi di sekitar compound bersih supaya tidak terlalu kewalahan menghadapi bila mendapat serangan musuh.

Selamat mempraktikkan cara di atas, semoga berhasil!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Ini Skin Terbaik dari Karakter Sophia CODM dan Cara Memilikinya

Sophia Call of Duty Mobile memiliki skin karakter yang akan membantunya dalam pertempuran sengit. Skin tersebut bisa membantu para pemain untuk memaksimalkan skill karakter...