indonesia flag
united-states
Thursday, August 18, 2022
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

BerandaValorant8 Map dalam Valorant yang harus kamu pahami agar makin jago

8 Map dalam Valorant yang harus kamu pahami agar makin jago

Game tactical shooter sejak lama sudah jadi salah satu jenis game yang paling banyak diminati. Mulai dari Counter Strike, Counter Zero, Point Blank, hingga kini yang sedang naik daun Valorant. Nah dalam memainkan Valorant banyak hal yang perlu dipahami supaya bisa bermain dengan baik dan memenangkan pertarungan seperti halnya agent yang dipakai, jenis senjata, map, lineup valorant dan lain sebagainya.

Pada kesempatan kali ini, kita akan lebih membahas berbagai jenis map, kelebihan tiap map, dan juga lineup yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kemampuan tembakan agent yang kamu gunakan. Mengetahui lokasi beserta namanya akan memberikan keunggulan bagi timmu karena komunikasi antar sesama rekan tim akan lebih efektif dan lancar sehingga kerja sama bisa dibangun dengan lebih baik.

Kumpulan lineup valorant

Berikut ini adalah jenis-jenis map yang ada di valorant beserta kelebihannya:

Bind

Yang pertama ada bind yang bisa dibagi menjadi lokasi A dan lokasi B. Kedua lokasi tersebut bisa disusupi oleh attacker. Lokasi A bisa melalui gang yang berada di Short A atau tengah peta, bisa juga melalui Showers atau lorong bangunan. Sedangkan Lokasi B bisa kamu susupi melalui jalan setapak sepanjang pantai yang dinamai Long B atau melalui Hookah.

Yang unik dari map ini adalah adanya dua teleporter satu arah yang bisa membawamu dengan cepat dari Lokasi B ke showers dan membawamu dari Short A ke hookah. Hal itu akan membantumu dalam hal rotasi atau mencegat tim musuh. namun kelemahannya adalah teleporter mengeluarkan suara sangat berisik sehingga sangat berisiko jika sampai musuh mengetahuinya.

Split

Peta ini memiliki dua situs di tiap sisi kiri dan kanan. Yang unik dari Split adalah terdapat tali yang bisa membuatmu naik atau turun dengan mudah nan cepat untuk secara diam-diam pergi ke lokasi yang diinginkan.

Untuk menemukan tali tersebut kamu harus menjangkau beberapa lokasi tertentu seperti B rafters, Mid Vent, dan juga A Sewer. Sedangkan untuk bisa menemukan ultimate Orbs bisa kamu cari di A main dan di garage atau dikenal juga sebagai B Main.

Haven

Untuk peta haven cukup berbeda dari yang sebelumnya karena memiliki tiga situs, yaitu Situs A, B, dan C. Untuk situs A bisa kamu capai dengan melalui sebuah gang yang memiliki bentuk L yang sering disebut sebagai Short A. Sangat cocok untuk pertempuran jarak jauh. Bisa juga kamu akses melalui Sewers atau sering disebut sebagai lorong bawah tanah yang lebih cocok untuk ajang pertempuran jarak dekat.

Situs B bisa kamu capai dengan melalui jendela yang menghadap ke arah halaman luar. Dari situ kamu bisa menuju ke sebuah set pintu yang sering kali disebut sebagai garage. Nah dari garage tersebut kamu bisa memilih untuk menyelinap ke Situs B atau Situs C dan jadi ancaman berarti untuk musuh.

Untuk map ini cukup rentan jika digunakan untuk bertahan, namun beberapa lineup valorant map ini ditambah penggunaan ability yang tepat akan membuatnya ajdi lebih mudah.

lineup valorant

Icebox

Dirilis pada tahun 2020 lalu, map ini pada awalnya cukup menyulitkan para pemain hingga pihak developer harus membuatkan satu video pendek untuk menunjukkan berbagai lineup valorant di map ini. Hal tersebut karena map ini memang rumit karena banyak sekali sudut-sudut dan vertikalitas yang ditutupi.

Terdapat fitur tali horizontal yang membuat map ini unik dan lokasi penanaman bertingkat dua. Sehingga kamu memiliki dua opsi untuk menanam yaitu dataran tinggi maupun low ground. Map ini sangat cocok untuk agent Raze, Omen, dan Jett. Selain itu agent Sova juga cocok setelah ada tambahan lineup valorant terbaru.

Ascent

Disusun berdasarkan gaya klasik bangunan italia, merupakan salah satu map paling disukai para pemain terutama untuk yang pemula karena map ini cukup simpel. Terdapat dua situs yaitu A dan Situs B yang dihubungkan oleh mid.

Sangat cocok untuk timmu yang sedang dalam posisi bertahan. Di dalam map ini juga terdapat pintu metal yang bisa dibuka dan tutup dengan mudah.

Fracture

Salah satu map terunik di valorant karena dua situs yang ada di dalamnya terhubung hampir ke segala arah di dalam map. Oleh karena itu sangat cocok buat kamu yang sedang dalam posisi menanam karena bisa dengan mudah menanam dan banyak ultimate orbs yang bisa kamu ambil.

Sementara jika kamu ada di posisi bertahan, maka gunakanlah agen yang cocok dan lakukan rotasi dengan cepat, hal itu akan menguntungkan timmu. Antar dua situs juga ada tali penghubung

Breeze

Map ini bisa dibilang salah satu yang terluas di valorant dan sukar dikuasai, terutama oleh para pemain baru. Di dalamnya ada dua situs yang letaknya sangat berjauhan. Untuk menuju ke sana kamu bisa melalui mid dan terowongan yang menghubungkanmu dengan situs dan jga ke arah spawn.

Map ini juga cocok buat kamu yang lagi di posisi menanam karena rotasinya bisa dilakukan dengan relatif cepat. Luasnya map ini membuatnya sangat cocok untuk agent-agent yang punya kemampuan tempur jarak jauh seperti Jett, Chamber dan lain sebagainya.

Selain itu jika kamu salah pemain yang senang memanfaatkan lineup dalam pertandingan, maka map ini sangat cocok denganmu karena terdapat berbagai macam lineup valorant yang bisa kamu temukan, pelajari dan gunakan dalam pertempuran.

Shooting range

Terakhir ada shooting range yang merupakan map untuk berlatih dan mengasah kemampuanmu dalam pertempuran. Hal terseru dari map ini adalah kamu bisa mencoba berbagai karakter dan senjata apa saja, bahkan yang belum dimiliki sekalipun.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Popular Articles