indonesia flag
united-states
Monday, September 26, 2022
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

BerandaValorantAgent Sage Valorant: Backstory, Skill, hingga Tips Menggunakannya

Agent Sage Valorant: Backstory, Skill, hingga Tips Menggunakannya

Buat kamu pemain Valorant, pasti tak asing dengan nama-nama agen di dalamnya, khususnya salah satu agen yang sangat spesial yaitu Sage Valorant. Dia berasal dari Tiongkok, berperan sebagai sentinel yang dalam medan perang tingkat tinggi mampu memberikan ketenangan dan rasa aman bagi rekan setim. Hal itu berkaitan dengan kemampuannya dalam membangkitkan rekan setim yang sudah gugur dan kemampuan lainnya yang mampu menahan serangan musuh.

Sage merupakan satu-satunya agen dari total 19 agen Valorant yang memiliki kemampuan membangkitkan rekan yang gugur dalam medan perang.  Kemampuan uniknya tersebut yang membuat posisi dan perannya tak tergantikan di dalam susunan tim, terutama dalam map yang menguntungkan bagi pihak bertahan. Agent ini juga relatif mudah digunakan sehingga bagi para pemula sangat cocok.

Back Story Sage

Berasal dari Tiongkok, seorang sentinel yang berperan sebagai support dalam pertarungan. Pada awalnya ia merupakan Monk yang kemudian direkrut protokol Valokrant untuk jadi penyeimbang dan penasehat bagi seluruh rekan tim karena karakternya yang bijaksana.

Setelah beberapa waktu, ia dengan impresif diangkat menjadi wakil komandan Brimstone dalam waktu singkat. Ia juga terlibat dalam proses perekrutan hingga pelatihan agen valorant. Hal itu karena kemampuannya dalam memahami kekuatan dan potensi seseorang.

Selain kemampuan utamanya yang mampu membangkitkan orang mati, masih banyak kemampuan lainnya yang dimiliki Sage yang terlalu sayang jika tidak digunakan. Berikut adalah kemampuan dan tips menggunakan Agent Sage dalam medan perang yang sesungguhnya:

skill sage valorant

Skill Dasar

Barrier Orb (C)

Merupakan kemampuan yang dimiliki Sage dalam menciptakan penghalang atau tembok yang berfungsi memberikan keuntungan defensive pada dirinya sendiri atau tim. Keuntungan tersebut berupa menghalangi akses lewat atau pandangan musuh. Biasanya digunakan untuk menutup akses musuh ke situs.

Caranya adalah dengan arahkan bola dengan warna biru tosca ke tempat yang kamu inginkan, tentukan posisi untuk terciptanya tembok tersebut, lalu lemparkan. Saat menyentuh tanah, seketika bola ini akan berubah jadi tembok penghalang berwarna biru tosca.

Selain sebagai penghalang, skill ini bisa kamu gunakan untuk membantu penyerangan. Caranya adalah dengan membuat tembok tersebut sebagai pengangkat posisi rekan setim di tempat-tempat yang tak terduga oleh musuh. Skill ini menuntutmu untuk menghabiskan 400 poin kredit.

Slow Orb (Q)

Sama halnya dengan skill sebelumnya yang dimiliki Sage Valorant, kamu lemparkan bola biru tosca ke arah yang diinginkan. Namun kali ini yang akan muncul setelah bola tersebut menyentuh tanah adalah area es yang akan membuat pergerakan musuh menjadi lambat atau efek slow motion.

Untuk memaksimalkan skill ini jangan dilempar dengan asal. Tunggulah waktu dan lokasi terbaik untuk menggunakannya. Misal saat kamu berperan sebagai pemain bertahan, bersembunyilah dan dengarkan suara langkah kaki lawan yang hendak memasuki situs. Jika suara langkah kaki sudah terdengar, segera gunakan skill tersebut untuk menahan laju musuh.

Setelah lawan gerakannya jadi lambat, kamu bisa menyerang balik mereka dengan cukup mudah. Namun hati-hati dengan sergapan musuh lainnya. Pastikan kamu juga memiliki back-up dari rekan setim untuk melindungimu. Skill ini menuntut 200 poin kredit.

sage valorant

Skill Khusus (Healing Orb/E)

Inilah kemampuan Sage yang membuatnya sangat cocok sebagai seorang sentinel yang bertugas menyusun berbagai strategi dalam bertahan dan mendukung rekan setim dari belakang. Kemampuan dari bola ajaib biru tosca ini mampu membuat rekan setimmu bisa pulih kembali seperti semula.

Cobalah untuk mengamati bar HP tiap rekan timmu yang sedang bertarung, mana yang paling membutuhkan healing orb milikmu. Kesalahan yang sering dilakukan pengguna Sage adalah mereka terlalu lama menunggu momen tepat untuk menggunakan Healing orb. Padahal sebenarnya healing orb bagus untuk digunakan sesegera mungkin saat ada rekan tim yang terluka parah.

Hal itu agar di akhir ronde nanti skill tersebut bisa terisi kembali dan kamu bisa menggunakannya lagi. Sehingga healing orb bisa digunakan lebih dari sekali dalam suatu pertempuran. Jika terlalu lama menunggu momen tepat maka kemungkinan besar skill itu hanya akan dipakai sekali saja. Selain itu jangan berada terlalu jauh dengan rekan tim agar mereka bisa menemukanmu dengan cepat saat membutuhkan pertolongan.

Skill ini juga bisa digunakan untuk diri sendiri. Terdapat jeda 5 detik saat digunakan untuk rekan setim dan 10 detik jika dilakukan pada diri sendiri. Untuk proses cooldownnya memakan waktu hingga 45 detik dalam permainan.

Skill Utama/Ultimate skill (Resurrection/X)

Terakhir ada kemampuan termutakhir dari Sage yaitu menghidupkan kembali rekan setim yang sudah mati. Kemampuan ini sangat penting dan bisa jadi penentu menuju kemenangan di banyak kesempatan. Namun tentu saja kemampuan ini cukup mahal, yaitu menuntut menghabiskan 8 poin.

Selain itu kamu harus menggunakannya dengan cermat juga. Jangan terlalu lama disimpan atau terlalu cepat digunakan. Sama seperti healing orb yang jika terlalu lama disimpan maka kemungkinan penggunaannya hanya sekali saja, begitu juga skill pembangkit ini bisa digunakan lebih dari sekali jika waktu isi ulangnya cukup.

Namun jangan gegabah juga saat menggunakannya. Skill ini membutuhkan durasi selama 1.3 detik untuk melakukan revive sehingga pastikan situasi dan lokasi sekitar aman untuk melakukannya. Kamu juga bisa meminta rekan setim yang lain untuk melindungimu selama kamu menggunakan skill ini. Atau pilihan lainnya adalah kamu gunakan skill barrier orb terlebih dahulu untuk membuat tembok pertahanan selama kamu melakukan pembangkitan.

Gunakan ketika tersedia dengan cermat. Untuk bisa mempercepat ultimate-nya kamu ambil saja orb di awal permainan. Jangan digunakan ketika situasi sedang chaos.

Itulah kemampuan-kemampuan dan tips menggunakan agent Sage Valorant. Merupakan salah satu agent fleksibel yang bisa kamu gunakan dalam mode solo atau squad.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Popular Articles

Mengenal Jett Valorant Lebih Jauh dan Bagaimana Cara terbaik menggunakannya

Bagi kamu yang bermain Valorant, tentu tidak akan asing dengan hero yang satu ini. Bahkan saking terkenalnya hero ini, yang tidak aktif bermain Valorant...