indonesia flag
united-states
Thursday, April 25, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeApex LegendsMengenal Legend Loba: Backstory, Skill, Cara Menggunakan dan Mendapatkannya

Mengenal Legend Loba: Backstory, Skill, Cara Menggunakan dan Mendapatkannya

Sejak Mei 2022, Game Apex Legends Mobile sudah resmi rilis di Android maupun iOS. Buat kamu yang sudah lama menanti-nantikan game rilisan dari Electronic Arts 9EA) dan Respawn Entertainment ini, setidaknya harus menyiapkan ruang penyimpanan sebesar 2, 7 GB. Khusus untuk game tembak-tembakan versi mobile-nya, tidak ada fitur cross-play sehingga kamu tidak bisa menyambungkan versi mobile dengan PC.

Terdapat 10 legends atau karakter dalam game yang bisa kamu pilih. Diantaranya adalah Octane, Bloodhound, Pathfinder, Wraith, Lifeline, Gibraltar, Caustic, Mirage, Fade, dan Bangalore. Namun pada pembahasan kali ini kita akan fokus pada karakter baru yang muncul di season 2, yaitu loba apex legends.

Karakter loba apex legends

Backstory Loba Andrade

Karakter ini terkenal sebagai pencuri kelas wahid. Backstory karakter ini cukup keras. Ketika Loba baru menginjak usia 9 tahun, ia harus menyaksikan kedua orang tuanya dibunuh dengan kejam oleh Revenant. Oleh karena itulah ia harus berjuang sekuat tenaga untuk bertahan hidup dengan cara mencuri. Hingga saat beranjak dewasa, saat usianya menginjak 34 tahun, ia jadi wanita cantik yang sukses dan terpandang. Meskipun dari hasil mencuri.

Bergabungnya Loba dalam Apex Games dilatar belakangi oleh keinginan balas dendam. Ia mengetahui bahwa pembunuh orang tuanya sedang berada di Apex Games. Ia lalu melakukan sabotase pada fasilitas Revenant dengan menghancurkan Thunderdome dan Skulltown.

Panduan Menggunakan Karakter Loba

Karakter ini bakal cocok jika kamu adalah tipe penembak yang penuh perhitungan dan senang membantu rekan tim yang sedang bertarung. Hal itu karena kemampuannya dalam melakukan teleportasi sehingga bisa dengan mudah mencuri semua item yang ada.
Gunakan Jump Drive untuk berpindah tempat dengan cepat dan gunakan Black Market Boutique untuk dapat mencuri item-item loot saat menggunakan karakter Loba. Dijamin kamu bisa bermain dengan lebih fleksibel dan bisa dengan mudah berganti peran antara support player dan playmaker.

Kemampuan-Kemampuan Karakter Loba dan Bagaimana Cara Menggunakannya

Kemampuan Pasif (Mata yang bisa tembus pandang)

Kemampuan pasif dari karakter loba adalah dia dapat melihat dengan jelas item-item yang berharga dengan begitu mudah, bahkan bisa menembus dinding dan Supply Bin. Item yang akan terlihat adalah item loot epic yang berwarna ungu dan item legendary yang berwarna emas.

Saat pertama kali masuk dalam game, kamu bisa langsung melakukan scan dalam radius yang luas untuk mencari dan memprioritaskan mana item epic dan legendary yang bisa kamu curi. Hal ini adalah sebuah keuntungan besar karena kamu bisa mendapatkan item terbaik saat game baru mulai.

Lalu setelah melihat semua item loot yang terbaik, gunakan kemampuan Black market boutique milik loba apex legends untuk mengambil semua item tersebut dan bagikan kepada rekan setim juga. Makin banyak item yang berhasil dikumpulkan, kemungkinan menang pun makin tinggi.

Kemampuan Taktikal (Burglar’s Best Friend/ Jump Drive)

Kemampuan taktis yang dimiliki Loba adalah berpindah tempat dengan cepat atau teleportasi menggunakan gelang yang dimilikinya. Caranya adalah dengan melempar gelang tersebut ke lokasi yang hendak dituju.

Namun kemampuan ini membutuhkan durasi, baik saat melempar maupun saat memakai gelangnya kembali setelah melakukan teleportasi sehingga perlu diperhatikan baik-baik oleh player.

Keunggulan utama dari kemampuan teleportasi ini adalah membuatmu bisa bermain dengan lebih fleksibel. Misal, salah satu kunci sukses memenangkan pertarungan dalam game ini adalah kamu bisa berada di posisi tertinggi atau high ground.

Dengan kemampuan teleportasinya, Loba mampu pindah ke posisi tertinggi dengan relatif mudah sehingga bisa menyerang musuh dengan lebih mudah dan efektif. Inilah saat dimana Loba bisa berganti peran dari sebatas support player menjadi playmaker atau attack.

Selain untuk menyerang dari posisi yang menguntungkan, kemampuan teleportasi ini tentu saja bisa digunakan untuk aksi defensive, dengan cara kabur dari jarak tempur lawan. Kamu bisa melempar gelangmu kemanapun untuk menjauhi arena pertempuran. Namun tetap waspada karena lemparan gelang Loba akan meninggalkan jejak putih sehingga potensi terlacak masih ada.

Kemampuan Unggulan (Black Market Boutique)

Kemampuan utama Loba sebagai karakter dengan latar belakang pencuri kelas kakap adalah dapat mengumpulkan semua item loot yang ada di dalam game menggunakan skill Black Market Boutique. Namun untuk tiap sekali penggunaan skill tersebut, kamu hanya dapat memilih dua item saja.

Kemampuan ini membuat karakter Loba sebagai support player sangat tepat dan efektif. Kamu bisa mendapatkan banyak item dengan sangat mudah. Nantinya item tersebut bisa kamu gunakan sendiri atau kamu bagikan ke rekan setim. Tips saat menggunakan skill ini adalah lakukan di tempat tersembunyi supaya lebih aman.

Dengan menggunakan tongkat sakti miliknya, Loba mampu mengambil dan menyediakan item unggulan saat dalam pertarungan. Oleh karena itu sebaiknya pastikan posisi dari rekan setimmu berada tak jauh dari tongkat sakti tersebut. Hal itu memiliki tujuan untuk memudahkanmu dan rekan setim melakukan item looting saat dibutuhkan. Baik itu berupa attachment, amunisi, weapon, dan lain sebagainya.

Cara Mendapatkan Karakter Loba

loba apex legends

Agar bisa membuka karakter ini kamu diharuskan menaikkan level battle pass milikmu terlebih dahulu di season kedua. Nah untuk meningkatkan level battle pass bisa kamu lakukan dengan cara menyelesaikan berbagai misi yang ada.

Semakin banyak misi yang kamu selesaikan, makin bertambah fragment Loba di level battle passmu yang bisa membantu kamu mendapatkan karakter ini.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang karakter loba apex legends. Mulai dari backstory, kemampuan, cara menggunakannya, dan juga cara mendapatkannya. Yang perlu digaris bawahi dalam bermain apex legends adalah tidak peduli seberapa kuat legend atau karakter yang kamu gunakan, kerja sama tim adalah yang utama.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Mau Download Apex Legends PC? Kenali Dulu Spesifikasinya

Penggemar game battle royale pasti sudah nggak asing lagi dengan Apex Legends. Pasalnya, game ini dapat dimainkan secara gratis di PC maupun smartphone. Namun,...