indonesia flag
united-states
Thursday, March 28, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeApex LegendsMengenal Senjata dalam Apex Legends dan Kelasnya

Mengenal Senjata dalam Apex Legends dan Kelasnya

Permainan virtual battle royal sekarang ini sangat digandrungi para gamers muda. Keseruan bermain bersama kawan ini bisa bikin lupa waktu saking asyiknya.

Apex Legends baru saja rilis ini memberi fitur senjata Apex Legends beda dari biasanya. Ada apa saja? Simak berikut ini.

Mengenal Apex Legend Mobile

Dunia permainan virtual makin diramaikan dengan perilisan Apex Legend yang seru dan menantang para pemainnya. Apex Legend rilis pada Maret 2022 bisa diunduh dan dimainkan oleh seluruh pengguna global melalui PlayStore atau AppStore.

Setidaknya butuh 2,7 MB untuk mengunduh aplikasinya dan 31 MB file dari game tersebut. Permainan battle royale ini menawarkan fitur-fitur cukup lengkap mulai dari senjatanya, pakaian, lokasi pertarungan dan masih banyak lagi.

Spesifikasi Minimum Ponsel untuk Bermain Apex Legends

Ingin coba rasakan serunya bertarung di dunia Apex? Cek dulu spesifikasi minimum sebelum unduh aplikasinya demi pengalaman bermain terbaik berikut ini.

Android

Sistem operasi: minimum Android 6.0

Snapdragon 435/Mediatek Helio P20/Hisilicon Kirim 650/Exynos 7420 ke atas.

Penyimpanan: minimum 4 GB atau di atasnya.

RAM mulai 2 GB

Grafis Open GL 3.1 atau di atasnya.

Apple

Perangkat minimal iPhone 6s

Apple A9 atau terbarunya

RAM minimal 2 GB

Sistem operasi minimal iOS 11

Ruang penyimpanan minimum 4 GB.

Jenis-jenis Ammo Apex Legends

Kumpulan senjata apex legends

Dalam Apex Legends ada yang disebut dengan Ammo, pembeda kelas-kelas untuk senjata yang tersedia dalam permainan battle royale tersebut. Setidaknya ada 6 kelas pembeda, diantaranya:

Heavy Rounds

Senjata yang bisa ciptakan damage lebih banyak per ron, namun fire rate cukup lambat dan peluru yang terjatuh lebih minim. Terdapat 8 senjata di kategori ini.

Light Rounds

Miliki fire rate lebih cepat dengan damage per detiknya lebih sedikit dibandingkan senjata dari kelas lainnya. Ada 6 senjata dalam kelas ini.

Energy Ammo

Punya ciri khas tersendiri pada fire rate-nya, peluru tidak terdampak melalui tarikan dan bisa berpindah cepat dibanding senjata lainnya. Tipe senjata LMG, AR, Marksman masuk dalam jenis ini.

Sniper Ammo

Paling banyak digunakan para pemain. Senjatanya bisa menyebabkan tembakan sejajar, melenyapkan para musuh dari jarak dekat. Charge Rifle, Longbow DMR, dan Sentinel termasuk dalam jenis ini.

Arrows

Digunakan oleh Bocek Compound Bow. Panah di dalamnya terdapat 16 susunan sampai 32 buah.

Senjata Terbaik di Apex Legends

senjata apex legends

Sudah siap bermain? Dalam game keluaran developer game ternama Electronic Arts atau EA ini mempunyai kelas-kelas senjata yang beda dari battle royale pada umumnya. Kelas tersebut diantaranya Heavy Ammo, Energy Ammo, Light Rounds, Sniper Ammo, dan Arrows.

Yuk, kenali dulu jenis-jenis senjata yang ada dalam permainan tersebut.

Tier S

Kelas S termasuk kategori kelas senjata terbaik dan wajib digunakan ketika mendapatkannya. Senjata dalam Tier S ini langka, punya damage besar, kecepatan menembaknya juara. Setidaknya ada 3 jenis senjata dalam kelas ini.

Kraber 50-Cal

Senjata yang sangat cocok digunakan penembak jitu berkat damagenya yang terbilang sangat besar. Satu tembakannya dapat memberi 435 damage dan ampuh membunuh musuh dengan tembakan tepat di bagian kepala.

Serta mampu menjebol musuh yang telah memakai armor ungu dengan dua kali tembakan dengan jarak tembak capai 980 meter.

R-99 SMG

Termasuk dalam Light Rounds Ammo, damage yang dimiliki R-99 SMG ini sedang hanya 198 per detiknya. Pada bagian kepala bisa memberi damage sebesar 17, tubuh 11, dan kaki 9.

R-99 dilengkapi fitur barrel stabilizer, standar stock, extended light mag, holo, variable holo, digital threat, HCOG Classic, dan HCOG Bruiser.

M600 SPITFIRE

Masuk sebagai tipe senjata ringan dengan tipe ammo heavy round, M600 Spitfire mempunyai tingkatan damage tubuh sebesar 18, kepala 27, dan kaki 15.

Walau terbilang senjata ringan, tapi M600 dilengkapi holo, HCOG Classic, 2x HCOG Bruiser, 3x HCOG Ranger, Variable AOG, extended heavy mag, dan standar stock yang pas untuk dipakai menyerang musuh.

Tier A

Di bawah S Tier, status senjata level ini sedang dan layak dipakai. Senjatanya pun langka namun tak selangka milik S Tier.

R-301 Carbine

Assault rifle atau senapan serbu satu ini punya fire rate 810 dan damage per detik 189; kepala 25, tubuh 14, dan kaki 11. R-301 Carbine kerap masuk dalam rank terbaik berkat jarak tembaknya bisa dari jauh.

Volt SMG

Dapat dikatakan ini senjata Apex Legends terbaik dengan kecepatan tembakan luar biasa sebesar 720, serta damage mencapai 204. Pas sekali untuk pertempuran berjarak dekat.

Volt SMG adalah pilihan tepat para rusher untuk melenyapkan musuh.

VK-47 Flatline

Punya fire rate sangat besar yakni 600, cocok bagi pemain pemula yang terkadang agresif. VK-47 Flatline dengan tipe ammo heavy rounds tersebut mempunyai damage 180 per detiknya.

  • EVA-8 Auto
  • Wingman
  • Alternator SMG
  • Bocek Bow
  • Prowler Burst PDW

Tier B

Berikutnya ada kelas B dengan kualitas senjatanya yang standar dan biasa dipakai para pemain mahir, berikut diantaranya:

Devotion LMG

Punya kecepatan tembak yang ampuh membuat lawan langsung lumpuh dalam satu clip saja. Senjata yang rekomen untuk pemula ini punya RPM mulai 300 sampai 900.

Damage dari Devotion LMG tersebut bisa dari 75-225 dan 102-225 dengan turbocharger, fitur yang ada dalam senjata ini cukup lengkap.

  • Triple Take
  • Peacekeeper
  • Charge Rifle
  • Mastiff Shotgun
  • Havoc Rifle

Tier C

Masuk dalam kategori kelas terbawah, senjata di sini lebih baik tidak digunakan.

  • Longbow DMR
  • L-Star EMG
  • P2020
  • Mozambique Shotgun
  • Sentinel
  • RE-45 AUTO
  • Hemlok Burstar
  • 30-30 Repeater

Itu dia kelas-kelas dan jenis senjata Apex Legends. Anda sudah siap bertempur di medan perang?

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Mengenal Legend Loba: Backstory, Skill, Cara Menggunakan dan Mendapatkannya

Sejak Mei 2022, Game Apex Legends Mobile sudah resmi rilis di Android maupun iOS. Buat kamu yang sudah lama menanti-nantikan game rilisan dari Electronic...