indonesia flag
united-states
Monday, April 15, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeApex LegendsMengenal Apex Legends Item dan Tips Bermainnya!

Mengenal Apex Legends Item dan Tips Bermainnya!

Kamu hobi main game  esport? Sudah tahu belum dengan Apex Legends? Game ini merupakan game yang begitu populer lho dikalangan esport. Nah bagi kamu yang penasaran dengan game ini, apa saja item Apex Legends, tips bermain dan hal lain yang berhubungan dengan game ini, yuk simak penjelasannya di bawah ini: 

Apa itu Apex Legends?

Apex Legends adalah salah satu game yang mengusung tema Battle Royale terbesar. Game ini dikembangkan oleh Respawn Entertainment dan diterbitkan oleh EA tepatnya pada 4 Februari 2019. Sebagai game yang banyak menyita perhatian pada setiap musimnya, maka game ini dikembangkan dalam bentuk Apex Legends Mobile. 

Menariknya, game play ini tidak bisa dimainkan oleh orang dengan usia di bawah 18 tahun, karena memang hanya orang dengan kualifikasi khusus yang bisa memainkannya. Di Lain sisi, game ini tidak bisa dimainkan bersama dengan pemain lain yang menggunakan platform berbeda, misalnya untuk versi PC hanya bisa dimainkan dengan versi PC begitu juga versi Mobile.

Perbedaan Apex Legends Mobile dan PC

Meski awalnya game ini diciptakan untuk pengguna PC, ternyata untuk Apex Legends Mobile memiliki banyak perbedaan, apa sajakah itu? Yuk simak penjelasan berikut: 

Sistem

Sistem dari Apex Legends sangat ramah untuk pemainnya. Untuk versi PC, para pemain bisa mendapatkan Apex Pack dan Legend Token ketika berhasil naik level dan mendapatkan special gun charm setiap kelipatan level 100. Sedangkan, untuk versi mobile para pemain akan mendapatkan token dan legend bila sudah mencapai tertentu.  

Untuk versi PC, biasanya akan diberikan 6 legend gratis. Sedangkan untuk versi mobile para pemain hanya diberikan satu legend lalu dituntut agar menyelesaikan tutorial sampai naik level untuk membuka legend tersebut.  

Mode Baru 

Pada versi mobile, game ini terdapat dua mode khusus yaitu mode Team Deathmatch (TDM) yaitu mode melawan musuh dalam permainan 6 vs 6. Selanjutnya ada mode Quick Battle yaitu mode bermain yang sangat cocok untuk kamu yang ingin bermain secara singkat.  

Legend Eksklusif 

Untuk versi PC terdapat 21 legend yang bisa dimainkan, sedangkan untuk versi mobile hanya terdapat 10 versi legend. Meskipun demikian, untuk versi  mobile tidak akan ditemukan di versi PC.  

Selain 3 perbedaan di atas masih ada perbedaan lainnya seperti meta, fitur tampilan dan perk system. Meskipun kamu seorang ahli pada game PC belum tentu pada versi mobile sama jagonya.

Item Apex Legends

Daftar Lengkap Item Apex Legends 

Dalam game menarik ini terdapat beberapa item yaitu: 

Item Apex Legends “Healing” 

Healing Item  Efek  Durasi Waktu 
Syringe  Menambahkan 25 HP  5 Sec 
Med Kit  Menambahkan 100 HP  8 Sec 
Shield Cell  Menambahkan 25 Shield  3 Sec 
Shield Battery  Menambahkan 100 Shield  5 Sec 
Phoenix Kit  Menambahkan 100 HP dan Shield  10 Sec 
Ultimate Accelerant  Menambahkan 20% Ultimate Ability  7 Sec 

Item Apex Legends “Body Shield”

Body Shield Item  Efek 
Common   Menambahkan armor untuk 50 Damage 
Rare  Menambahkan armor untuk 75 Damage 
Epic  Menambahkan armor untuk 100 damage 
Legendary   Menambahkan armor untuk 100 damage dan mengembalikan semua shield apabila melakukan Finisher 

Item Apex Legends “Helmet Shiled” 

Helmet Shield Item  Efek 
Common  Mengurangi tembakan headshot sebanyak 30 % 
Rare   Mengurangi tembakan headshot sebanyak 40% 
Epic  Mengurangi tembakan headshot sebanyak 50% 
Legendary   Mengurangi tembakan headshot sebanyak  50% dan mengurangi durasi pada cooldown Tactical serta Ultimate Ability 

Item Apex Legends “Knocked Down” 

Knocked Down Shield Item  Efek 
Common  Menahan 100 Damage saat Knocked Down 
Rare  Menahan 250 Damage saat Knocked Down 
Epic  Menahan 750 Damage saat Kncoked Down 
Legendary  Menahan 750 Damage saat Knocked Down dan melakukan revive diri sebanyak 1 kali 

Item Apex Legends “Bacpack” 

Backpack Item  Efek 
Common  Menambahkan 2 inventory 
Rare  Menambahkan 4 inventory 
Epic  Menambahkan 6 inventory 
Legendary  Menambahkan 6 inventory dan mempercepat penggunakan healing item 50 % banyaknya.  

Pengertian Item Apex Legends

Tips Bermain

Bagi kamu pemain pemula, berikut kami bagikan tips bermain Apex Legends Mobile: 

Selalu bersama dengan Tim 

Sebagai pemain yang mengandalkan kekompakan tim, usahakan kamu tidak jauh dengan teman-teman, manfaatkan keadaan satu dengan yang lainya sehingga membuahkan hasil sesuai dengan keinginan.  

Menguasai teknik memanjat 

Sebagai pemain pemula, sebisa mungkin kuasai teknik memanjat. Hal ini akan mempermudah gerakan lebih cepat dan tentunya lebih fleksibel.  

Menguasai teknik berselancar 

Selain teknik memanjat, game mobile ini menuntuk kamu agar bisa berjalan sambil berselancar dengan begitu pergerakan kamu akan lebih cepat, selain itu kamu bisa menghindari pertempuran, menembak ketika berselancar dan masuk ke tempat aman untuk berlindung.  

Menghindari Area Terbuka 

Sebagai gameplay yang memiliki pergerakan tidak pernah berhenti, maka tips aman untuk pemain pemula yaitu menemukan tempat berlindung karena bila di tempat terbuka akan mudah mati.  

Ketahui Lokasi Musuh dengan Kompas 

Dalam game battle royale pasti terdapat yang namanya kompas. Dengan alat tersebut kamu bisa dengan mudah mengetahui area lokasi asal tembakan musuh selain itu kamu juga bisa memberikan informasi kepada teman satu tim.  

Gunakan Legends sesuai dengan cara main 

Memilih dan menggunakan legends yang tepat adalah kunci keberhasilan dalam memainkan Apex Legends game, jadi pilihlah legend sesuai dengan cara mainmu. 

Demikianlah informasi mengenai game Apex Legends, perbedaan versi PC dan mobile, daftar lengkap Item Apex Legends dan tips bermain untuk pemula. Yuk mulai mainkan game ini bersama temanmu dan nikmati keseruannya sekarang juga, kamu bisa download apex legends mobile melalui apps store dan play store. Selamat bermain gaes!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Mengenal Legend Loba: Backstory, Skill, Cara Menggunakan dan Mendapatkannya

Sejak Mei 2022, Game Apex Legends Mobile sudah resmi rilis di Android maupun iOS. Buat kamu yang sudah lama menanti-nantikan game rilisan dari Electronic...