indonesia flag
united-states
Thursday, August 11, 2022
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

BerandaApex LegendsApa Itu Mode Game Apex Legends? Ini Informasinya

Apa Itu Mode Game Apex Legends? Ini Informasinya

Sudah tahu belum mengenai game Apex Legends? Apex Legends merupakan judul dari esport baru dengan genre battle royale dan sistem free to play (F2P). Delapan jam setelah diluncurkan, Apex Legends memang berhasil mengguncang dunia esport dengan keberhasilannya dalam menciptakan hype sampai 2,5 juta pemain. Siapa sangka mode game Apex Legends berhasil mendominasi pasar esport dalam berbagai saluran streaming.

Bagaimana Latar Belakang Game Apex Legends? 

Perlu Anda ketahui, kisah dari Apex Legends dimulai dalam kelanjutan dunia Titanfall. Dalam sebuah peradaban pinggiran luar angkasa yang berlangsung selama ratusan tahun terjadi konflik besar antara IMC (Interstellar Manufacturing Corporation) bersama dengan Frontier Militia. Konflik yang terjadi waktu itu dinamakan dengan The Frontier War. Pernah dengar istilah itu? 

Setelah konflik terjadi, kekalahan IMC membuat kedua belah pihak dapat menarik kembali semua senjata bersama dengan teknologinya. Hal inilah yang mendorong daerah menjadi terbengkalai dan tidak terurus lagi. Akibat dari perang tersebut, membuat warga Frontier merasakan perdamaian dan tidak mampu lagi melanjutkan kehidupan.  

Siapapun yang berani melakukan relokasi ke daerah Frontier dinamakan dengan Outlands. Apa yang dimaksud dengan Outland? Outland merupakan tempat yang tidak pernah tersentuh karena dampak perang, walaupun kondisinya subur dan memiliki sebuah budaya. Budaya yang biasanya dilakukan oleh warga sekitar untuk menyelesaikan permasalahan dinamakan dengan pertandingan bloodsport atau Apex Games.  

Siapa Saja yang Bisa Memainkan Game Apex Legends?

mode game apex legends

Mode game Apex Legends bisa diikuti oleh semua kalangan mulai dari penjelajah sampai dengan kriminal. Semua pemain biasanya bertujuan untuk mencari kekuasaan, kekayaan, dan ketenaran. Dengan kata lain, Apex Legends mengangkat pertarungan untuk mengejar ambisinya masing-masing. Sudah mendapatkan game Apex Legend dari pembahasan ini, bukan? 

Mengenal Game Mekanik dari Apex Legends 

Mau tahu bagaimana cara memainkan Apex Legends? Sebelumnya pahami pembahasan kali ini. Ada beberapa istilah penting dalam Apex Legends yang perlu Anda ketahui agar lebih mudah dalam mengoperasikan sistem permainan. Mau tahu apa saja game mekanik Apex Legends?  

Ping 

Sistem ping dalam Apex Legends berguna untuk melakukan komunikasi antara kawan satu tim. Jika dibandingkan dengan judul battle royale lainnya, beberapa game dari genre RTS (Real Time Strategy) menggunakan sistem ping merupakan hal yang sangat menakjubkan. Biasanya mayoritas game lain, saat membuat ping dalam suatu lokasi akan menunjukkan sinyal jarak, tempat, lokasi, dan tidak semua anggota tim melihat jelas petunjuknya.  

Berbeda halnya dalam Apex Legends, saat akan melakukan ping ke arah musuh, maka secara otomatis karakter akan mengenali apa yang nantinya bisa dilihat. Karakter juga bisa menyampaikan saat ada musuh sambil berucap voice line yang kontekstual terhadap kondisi mulai dari amunisi, lokasi senjata, armor, dan lain-lain.  

Menekan tombol ping dalam mode game Apex Legends nantinya akan mengeluarkan pilihan yang lebih spesifik. Dengan menekan ping, maka tiap pemain akan lebih mudah dalam berkomunikasi ke teman lainnya. Sistem ping disini merupakan salah satu aspek yang banyak dipuji oleh pemain, walaupun sederhana tetapi ekspresif.  

Inventory 

Selain elemen ping, masih ada elemen lainnya dalam battle royale yang dibuat menjadi lebih simpel untuk menarik minat pemain yang kurang tertarik dengan genre. Sistem inventory memang sejak awal sudah memberikan banyak sekali slot sampai pemain baru agar bisa lebih fokus dalam menjalankan strategi. Untuk menyiapkan strategi yang lebih matang, maka jangan lupa untuk menerapkan inventory.  

Sniper 

Hal mekanik dalam game Apex Legends lainnya yaitu sistem sniper. Senjata sniper memang sangat terkenal susah untuk diimplementasikan dengan baik dalam game battle royale lainnya. Apalagi jika luas maps yang digunakan sangat besar dan banyak area terbuka lebar, maka sniper sangat sulit untuk diterapkan. Akan banyak sekali pertempuran yang terjadi saat jarak jauh, dalam hal ini sniper bisa berperan penting.  

Sniper memang terkenal memiliki damage besar dengan tingkat akurasi yang tinggi. Untuk menyeimbangkan peperangan, maka game membuat peluru sniper dengan dibekali travel time sehingga bisa menciptakan beberapa delay. Peluru sniper akan berbelok sedikit saat ke bawah sehingga bisa menembak dengan target yang sangat jauh.

Dengan model mekanik seperti ini, maka akan banyak pemain yang mengalami kesusahan saat memprediksi keberadaan peluru akan mendarat. Mengapa demikian? Karena memprediksi peluru membutuhkan feeling bukan hanya skill dari pemain. Untuk menjawab mode game Apex Legends, maka akan dihadirkan sistem dynamic crosshair yang bisa membantu dalam memprediksi titik darat peluru tanpa membuat senjata.  

Pengertian mode game apex legends

Rangefinder yang ada dalam senjata akan terus berubah tergantung dengan jarak dari objek yang diarahkan. Semakin jauh objek yang akan ditargetkan, maka gambar rangefinder akan terus mengalami perubahan menjadi lebih panjang ke bawah. Dengan cara mencocokan antara angka tertulis dengan lokasi scope, maka pemain akan lebih mudah dalam memprediksi jalur tembakan.  

Teknik seperti ini tentunya membutuhkan skill nyata dari pemain. Sudah tidak lagi berdasarkan faktor feeling atau tebak-tebakan, tetapi sudah menunjukkan strategi yang akurat dan memudahkan pemain.  

Bagaimana Apex Legends Dalam Esport? 

Bagaimana mode game Apex Legends dalam esport? Kurang dalam waktu satu minggu lagi setelah merilisnya, Apex Legends tampaknya sudah berhasil menarik banyak organisasi esport seluruh dunia. Bahkan banyak organisasi yang mudah mulai membentuk tim esportnya sendiri dalam permainan Apex Legends.  

Organisasi gaming RNG juga sudah mengumumkan bahwa telah berhasil membuka pendaftaran bagi para pemain dan content creator Apex Legends. Dalam kalangan grup RNG memang sudah dikenal dari CS:GO, Fortnite, Rocket League, dan Clash Royale. Jika sudah berhasil membahas statistik, maka Apex Legends dalam minggu pertamanya saja sudah berhasil mendapatkan 31 juta tontonan Twitch. Coba bandingkan dengan The International Dota 2 yang hanya bisa meraih 35 juta jam tontonan, maka Apex Legends disini memang lebih unggul.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Popular Articles

Penggemar Game Battle Royale Silahkan Merapat, Ayo Kenalan dengan Apex Legends Mobile

Game battle royale bisa dibilang merupakan salah satu game yang sedang meledak dan banyak dimainkan oleh banyak orang saat ini. Battle royal sendiri merupakan salah...