indonesia flag
united-states
Saturday, April 6, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeApex LegendsMau Download Apex Legends PC? Kenali Dulu Spesifikasinya

Mau Download Apex Legends PC? Kenali Dulu Spesifikasinya

Penggemar game battle royale pasti sudah nggak asing lagi dengan Apex Legends. Pasalnya, game ini dapat dimainkan secara gratis di PC maupun smartphone. Namun, sebelum download Apex Legends PC sebaiknya kenali dulu spesifikasinya biar kamu bisa nge-game tanpa nge-lag.

Popularitas Apex Legends di Indonesia tak perlu diragukan lagi. Game ini layak disebut sebagai pesaing sukses PUBG yang mengusung genre serupa. Meskipun sudah hadir versi mobile-nya, tapi sebagian orang mungkin lebih nyaman bermain di PC. Dengan ukuran layar yang lebih besar dari smartphone, main Apex Legends di PC menawarkan keseruan tersendiri. Nah, kalau kamu udah kebelet main Apex Legends versi PC atau laptop, cek spesifikasinya di sini, yuk!

Spesifikasi Minimal Apex Legends PC

Mengetahui spesifikasi minimal Apex Legends adalah hal utama yang harus dilakukan sebelum download Apex Legends PC gratis. Selain bebas nge-lag, menggunakan perangkat dengan spesifikasi yang sesuai juga memberikan pengalaman bermain yang lebih seru dan kualitas grafis terbaik. Khusus untuk Apex Legends sendiri tak membutuhkan perangkat dengan spesifikasi high-end. Artinya kamu masih bisa memainkannya di spesifikasi PC kelas menengah seperti berikut ini:

Spesifikasi Minimal

Untuk memainkan Apex Legends diperlukan PC dengan sistem operasi Windows 7/8/10 64-bit yang memiliki RAM 6GB dan ukuran data 30GB. Processor yang diperlukan adalah Intel Core i3-63000 3.8GHz atau AMD FX-4350 4.2 GHz Quad-Core dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GT 640 atau Radeon HD 7700.

Spesifikasi Rekomendasi

Sementara spesifikasi rekomendasi untuk download Apex Legends PC adalah perangkat dengan sistem operasi Windows 7/8/10 64-bit dan prosesor Intel i5 3570K atau lebih. Sedangkan RAM yang dibutuhkan adalah 8GB dengan ukuran data 30 GB dan kartu grafis NVIDIA Ge-Force GTX 970 atau AMD Radeon R9 290.

Walaupun spesifikasi minimal sudah memadai untuk memainkan Apex Legends, tapi jika ingin  mendapatkan kualitas gambar yang lebih halus dengan 60fps, kamu bisa menggunakan perangkat dengan spesifikasi yang direkomendasikan. Menariknya, Apex Legends memiliki pengaturan tambahan yang bisa kamu pakai untuk meningkatkan performa PC saat memainkannya. Dengan begitu kamu bisa memainkan game dengan mulus.

Tutorial download apex legends pc

Perbedaan Apex Legends Versi PC, Mobile, dan Konsol

Selain mencari tahu spesifikasi perangkat sebelum download Apex Legends PC gratis, kamu juga perlu tahu apa saja perbedaan antara versi mobile dan PC.

Sistem yang Berbeda

Perbedaan pertama dari Apex Legends versi PC dan mobile terletak pada sistemnya. Kalau kamu hobi main Apex Legends pasti tahu kalau game yang satu ini punya sistem yang ramah buat pemain, salah satunya dengan adanya reward tiap kali pemain naik level. Nggak tanggung-tanggung, pada versi PC, kamu bisa mendapatkan Apex Pack dan Legend Token tiap kali naik level. Selain itu, ada special gun charm pada kelipatan level 100. Apex Legends versi PC juga memberikan 6 legend gratis untuk para pemain.

Jumlah Legend Lebih Banyak

Versi PC dan konsol menang lebih soal jumlah legend dibanding versi mobile. Dengan download Apex Legend PC, kamu bisa memiliki 21 legend setelah season Saviors rilis. Dengan jumlah legend yang lebih banyak, berarti kamu bisa lebih leluasa dalam memilih. Berbeda dari versi PC, pada versi mobile hanya ada 10 legend. Meski begitu, ada satu legend pada versi mobile yang tidak akan kamu temukan dalam PC, yakni legend bernama Fade.

Tidak Memiliki Mode Team Deathmatch dan Quick Battle

Sayangnya, dalam versi PC, mode permainan Apex Legend terbatas, tidak seperti pada mobile yang menyediakan dua mode baru, yakni Team Deathmatch dan Quick Battle. Pada mode Team Deathmatch kamu bisa melawan musuh dalam pertarungan 6 vs 6. Ada dua versi Team Deathmatch yang disediakan oleh developer, yakni spawn dalam base atau posisi secara acak.

download apex legends pc

Sedangkan mode Quick Battle memungkinkan kamu untuk bermain battle royale dengan area yang lebih kecil. Selain itu, jumlah pemainnya pun hanya setengah dari mode biasa. Kendati kedua mode ini tak terdapat dalam versi PC, tapi tak akan mengurangi keseruan dalam memainkannya.

Grafis Terbaik Pada Versi PC

Perbedaan lain yang akan kamu temukan saat download Apex Legend PC full version adalah dari segi grafisnya. Kalau dibandingkan dengan mobile, versi PC memiliki grafis yang lebih baik dan tajam meskipun dalam pengaturan low. Walaupun begitu, perbedaan keduanya tidak terlalu kentara, karena pada versi mobile pun kamu bisa menyesuaikan pengaturan game untuk mendapatkan tampilan grafis yang lebih tajam. Jadi, balik lagi ke skill setting kamu dalam memainkannya.

Kesimpulan

Nah, itu tadi spesifikasi minimal dan perbedaan antara Apex Legend versi PC dan mobile. Jika ingin mendapatkan pengalaman bermain yang lebih seru, sebaiknya download Apex Legend PC di perangkat yang sesuai spesifikasi di atas. Di spesifikasi yang lebih rendah kualitas grafis tidak akan terlalu bagus dan game akan sering nge-lag.

Meskipun dalam versi PC dan mobile memiliki sejumlah perbedaan, terutama dari segi mode, tapi Apex Legend tetap menyajikan gameplay yang menarik. Dengan tidak adanya dua mode terbaru yang ditawarkan pada versi mobile bukan berarti versi PC tidak seru, ya. Karena keduanya memiliki kelebihan masing-masing. Dengan gameplay yang menarik, sistem persenjataan yang lengkap dan ramah untuk pemula, serta karakter yang beragam, tak mengherankan kalau Apex Legend jadi saingan terberat PUBG.

Last but not least, setelah download Apex Legend PC, perhatikan pengaturan game-nya sebelum bermain. Sebab kualitas permainan bisa kamu tingkatkan dengan memilih pengaturan sesuai yang kamu inginkan. Saat mengunduh Apex Legend, pastikan kamu memilih situs terpercaya dan mencari yang full version agar bisa mengakses seluruh fitur yang tersedia di dalam game.

Ingin memaksimalkan permainan? Top Up Apex Legends di UniPin sekarang juga!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Mengenal Legend Loba: Backstory, Skill, Cara Menggunakan dan Mendapatkannya

Sejak Mei 2022, Game Apex Legends Mobile sudah resmi rilis di Android maupun iOS. Buat kamu yang sudah lama menanti-nantikan game rilisan dari Electronic...