indonesia flag
united-states
Thursday, March 28, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeApex LegendsPenggemar Game Battle Royale Silahkan Merapat, Ayo Kenalan dengan Apex Legends...

Penggemar Game Battle Royale Silahkan Merapat, Ayo Kenalan dengan Apex Legends Mobile

Game battle royale bisa dibilang merupakan salah satu game yang sedang meledak dan banyak dimainkan oleh banyak orang saat ini.

Battle royal sendiri merupakan salah satu genre permainan dalam video game. Umumnya, game battle royal memadukan unsur bertahan hidup dalam setiap permainannya. Umumnya game ini bisa dimainkan oleh 3 sampai 5 pemain, sehingga sangat cocok untuk dimainkan bersama teman atau saudara.

Salah satu game yang termasuk ke dalam genre ini adalah Apex Legend Mobile yang akan Kami perkenalkan kepada Anda.

Apa Itu Apex Legend Mobile?

Apex Mobile gameplay

Apex Legend Mobile adalah game yang dibuat oleh developer Respawn Entertainment. Sementara Electronic Arts bertindak sebagai penerbit dari game ini. Game Apex Legend Mobile dirilis untuk pertama kalinya pada tahun 2019, tepatnya di bulan Februari,

Saat awal dirilis, game ini hanya tersedia dalam versi Xbox One,PC Windows dan Playstation 4. Sekarang ini, telah hadir juga versi mobile yang dirilis secara terbatas yaitu hanya untuk sepuluh negara. Beruntungnya, Indonesia termasuk dalam salah satunya.

Game ini sudah mulai bisa di download melalui Google Play Store untuk pengguna android maupun App Store untuk pemakai Iphone.

Ciri khas dari Apex Legend Mobile adalah karakter fiksi yang dimilikinya. Dimana karakter yang kerap disebut sebagai legend tersebut memiliki kemampuan dan ceritanya masing-masing.

Awal Permainan

Sebagai informasi, game ini memiliki ukuran yang cukup besar yaitu kurang lebih 2,8 GB. Jumlah tersebut masih belum termasuk dengan beberapa konten tambahan yang nantinya juga perlu Anda download.

Namun besarnya file tersebut membuat Anda mendapatkan game dengan kualitas visual yang memukau. Secara default, game ini mampu dimainkan dengan grafis dan  frame rate balance. Namun, Anda bisa menaikkan grafik ini tergantung apa yang HP Anda gunakan.

Tetapi Anda perlu ingat, kalau memainkan game dalam mode yang lebih tinggi beresiko membuat body smartphone menjadi cepat panas.

Permainan Apex Legend Mobile

Cara untuk memainkan game Apex Legend Mobile bisa dibilang cukup sederhana. Anda hanya perlu membuat tim yang terdiri dari tiga orang.

Secara keseluruhan, akan ada 60 orang pemain yang akan dibagi ke dalam 20 squad yang tersebar ke berbagai lokasi sesuai dengan tema petualangan yang tersedia.

Jika Anda masuk ke dalam mode battle royale, alan ada beberapa peta yang bisa Anda pilih yaitu Kings Canyon yang baru bisa terbuka setelah jangka waktu 10 hari, Deja Loot dan Worlds Edge.

Tim yang berada di peta yang sama harus beradu tembak sampai hanya tersisa satu tim saja.

Karakter dalam Permainan Apex Legend Mobile

apex legend mobile game

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, salah satu pembeda Apex Legend Mobile dibandingkan dengan game battle royale lainnya adalah kehadiran karakter fiksi yang memiliki kisah dan kekuatannya masing-masing. Berikut  beberapa karakter atau legend yang bisa Anda mainkan.

Bloodhound

Bloodhound merupakan legend yang memiliki kemampuan untuk mengetahui lokasi musuh. Tingkat keakuratan kemampuan yang dimilikinya ini mencapai 100 %.

Selain kemampuan untuk tahu lokasi musuh, Bloodhound juga bisa melihat sekaligus melacak jejak kaki yang ditinggalkan oleh musuh. Lagend ini juga bisa bergerak dengan sangat cepat.

Lifeline

Kalau Anda mencari karakter yang tidak hanya memiliki kemampuan untuk bertarung, maka Lifeline bisa coba Anda pertimbangkan.

Beberapa kemampuan yang dimiliki Lifeline adalah menghidupkan kembali teman satu tim dalam waktu yang cepat, menyembuhkan teman satu tim lebih dari satu kali dan memiliki skill yang memberikan item heal yang berkualitas.

Bangalore

Bangalore merupakan karakter Legend yang memiliki latar belakang militer. Karena itulah ia memiliki kemampuan untuk menyerang sekaligus bertahan yang baik.

Contoh kemampuannya adalah memberikan kecepatan sebesar 30% dalam waktu 2 detik, mengeluarkan asap yang dipakai sebagai tempat bersembunyi atau berlindung dari musuh sampai membuat kekacauan besar.

Mirage

Mirage adalah karakter Legend yang ceria dan suka bersenang-senang. Ia sangat gemar menggoda musuhnya dalam pertarungan.

Tapi di balik sikap cerianya itu, tersimpan kemampuan yang terbilang berbahaya yaitu menghilang dari musuh, mengeluarkan bayangan dirinya yang bisa dipakai untuk mengelabui musuh sampai kemampuan khusus yaitu mengeluarkan lima bayangan sekaligus.

Octane

Octane merupakan karakter Legend pertama yang akan Anda dapatkan ketika bermain.

Kemampuan yang dimilikinya adalah menyembuhkan diri sendiri dan juga menambah kecepatan hingga 30% dalam waktu 6 detik. Namun kemampuan menambah kecepatan ini bisa mengurangi HP Anda hingga 50%.

Gibraltar

Karakter selanjutnya yang bisa Anda mainkan di dalam game Apex Legend Mobile adalah Gibraltar. Ciri khas karakter ini adalah tubuhnya yang besar serta serangan mortir yang cukup menyakitkan.

Kemampuan lain yang dimilikinya adalah memblokir serangan musuh, membuat shield pelindung untuk dirinya sendiri maupun rekan satu tim sampai mengirim mortir ke titik yang dituju.

Pathfinder

Pathfinder  punya kemampuan yang mirip dengan Bloodhound yaitu melacak musuh. Ia bisa memindai semua lokasi yang ada di map battle royale. Pathfinder juga bisa menggunakan kail supaya bisa sampai di tempat yang diinginkannya.

Ia juga bisa membuat zipline yang berguna untuk berpindah tempat dengan cepat.

Skill yang dimiliki Pathfinder memang lebih banyak soal perpindahan, tetapi itu sangat berguna ketika Anda perlu melarikan diri atau mendekat ke arah musuh.

Wraith

Dalam game Apex Legend Mobile juga terdapat karakter yang memiliki kemampuan untuk memanipulasi ruang dan waktu.

Salah satu kemampuan yang dimilikinya adalah bisa mengetahui jika ada musuh mengintai atau mengincar dirinya untuk diserang.

Wraith juga mampu berpindah lokasi serta membuat portal yang bisa bertahan selama 60 detik.

Caustic

Merupakan karakter Legend yang menggunakan gas beracun sebagai senjatanya. Ia bisa melihat musuh melalui gas ciptaannya serta menciptakan granat dan beberapa ledakan dengan gas beracun miliknya.

Itulah beberapa informasi mengenai game Apex Legend Mobile untuk Anda yang ingin mengenal game ini sebelum memainkannya.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Mengenal Legend Loba: Backstory, Skill, Cara Menggunakan dan Mendapatkannya

Sejak Mei 2022, Game Apex Legends Mobile sudah resmi rilis di Android maupun iOS. Buat kamu yang sudah lama menanti-nantikan game rilisan dari Electronic...