indonesia flag
united-states
Saturday, April 27, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeApex LegendsGuide Bangalore Apex Legends: Skill, Taktik dan Tips

Guide Bangalore Apex Legends: Skill, Taktik dan Tips

Pada Apex Legends Mobile, meta yang berkembang berbeda dibandingkan Apex Legends biasa. Jadi walaupun kamu pro Bangalore Apex Legends standard, jangan samakan cara bermainnya jika di versi mobile.

Untuk memastikan kamu optimal pakai Legends yang satu ini, mari bahas bersama pada guide ini tentang Bangalore untuk Apex Legends Mobile!

Penjelasan Singkat Toolkit Bangalore

bangalore apex

Sebelum membahas guide Legends ini, ada baiknya membahas apa sebenarnya karakter Bangalore ini. Kamu yang sering main Apex Legends pasti sudah tahu bahwa perannya lebih cocok untuk ambush dan memberi kejutan tiba – tiba pada musuh. Walaupun mirip perannya di versi mobile, Legends ini mendapatkan beberapa perubahan.

Perubahan pertama adalah seputar skillnya. Berikut adalah penjelasan singkat seputar skill dan efeknya di versi mobile:

  • Double Time: skill pasif ini masih sama seperti versi di Apex Legends standard. Bedanya, kecepatan yang ditunjukan sudah disesuaikan untuk platform mobile.
  • Smoke: skill ini juga masih sama. Bedanya hanya pada ukuran smoke dan ketebalan asap saja. Jadi terkadang grafis di HP membuat smoke ini terkesan lebih tebal dan sulit untuk melihat dibandingkan versi Apex Legends standard.
  • Rolling Thunder: pada versi mobile, damage dari Rolling Thunder mendapatkan buff. Jika bisa memanfaatkanya dengan baik, tim musuh pasti akan lebih panic menghindari skill ini karena resiko damage lebih besar.

Karena toolkit ini, Bangalore di Apex Legends Mobile menjadi pilihan yang fleksibel. Baik bermain tim atau solo, karakter ini bisa mengambil peran yang baik. Di versi mobile ini, kamu harus siap – siap main lebih agresif dengan Bangalore.

Taktik Bermain Bangalore

Bangalore Apex Legends dibuat untuk metode taktik agresif. Double Time adalah pasif yang aktif saat Bangalore ditembak oleh musuh. Menggunakan kemampuan ini, Bangalore menjadi lebih mobile dan aktif dalam battle.

Skill Smoke dapat digunakan dalam dua situasi. Pertama adalah untuk ambush surprise dan yang kedua untuk lari. Tim musuh yang terkena smoke tidak akan tahu posisi kamu akan menyerang.

Mereka hanya punya dua pilihan yaitu tetap di tempat untuk cover dan baca situasi atau keluar dari area smoke. Jika keluar dari area smoke, kamu bisa tembaki dengan mudah, sedangkan yang diam saja bisankamu bom dengan Rolling Thunder.

Smoke juga memastikan kamu bisa kabur aman. Saat tersudut, cukup smoke dan buat tim menyebar ke beberapa arah. Musuh pasti lebih kesulitan track arah pergi kamu karena tertutupi asap dari skill ini.

Skill Rolling Thunder di desain untuk membuat musuh keluar dari persembunyian. Jadi untuk awal battle dengan tim lawan, kamu bisa pakai ini untuk membuat kekacauan. Musuh yang panic akan menjadi sasaran empuk.

Rolling Tunder juga dapat digunakan untuk cover area. Jika tahu akan ada ambush dari musuh di area tertentu, gunakan skill ini untuk buat gap antara tim kamu dan tim musuh. Kamu bisa dengan mudah pergi ke area lain sambil skill ini menutupi jejak kamu.

Kelebihan dan Kelemahan Bangalore

tips bangalore apex legends

Setelah tahu taktik yang bisa kamu gunakan dengan Bangalore Apex Legends, sekarang waktunya menimbang karakter ini dengan kacamata objektif. Setiap Legends di Apex Legends Mobile memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Kamu harus tahu hal ini agar bisa menggunakan Legends tersebut lebih baik.

Kelebihan Bangalore

Banyak orang suka pakai Bangalore. Alasan mereka suka tentu karena kelebihan yang ditawarkan karakter ini. Mari lihat berbagai kelebihan tersebut di sini:

  • Salah satu Legends yang mudah digunakan bagi para pemula.
  • Skill crowd controlnya mampu menjaga area yang luas.
  • Skill bisa di spam dan merupakan karakter yang selalu aktif menggunakan taktiknya.
  • Bangalore sangat mobile di battle field dan dengan mudah membuat jalur ambush.
  • Paling cocok untuk player yang main solo run.

Kelemahan Bangalore

Walaupun banyak orang suka pakai Bangalore, karakter ini tetap memiliki kelemahan. Berikut adalah beberapa kelemahan dari Bangalore yang sering membuat para pemainnya pusing:

  • Smoke bisa menjadi masalah bagi tim sendiri jika tidak digunakan baik.
  • Perlu usaha belajar banyak jika ingin menguasai penggunaan timing smoke
  • Rolling Thunder bisa membunuh tim sendiri.
  • Kekacauan yang dibuat Bangalore dari skill areanya tidak cocok untuk pemain yang kalkulatif.

Tips Advance Bermain Bangalore

Setelah tahu taktik, kelebihan dan skill dari Bangalore di Apex Legends Mobile, sekarang waktunya belajar soal tips advance bermain karakter ini. Jika ingin mengembangkan permainan dan lebih sukses menang, tips – tips ini pasti berguna bagi kamu. Berikut adalah bahasan tips-nya:

  • Bait tembakan musuh untuk mendapatkan boost. Pasif Bangalore hanya aktif jika karakter menjadi target tembak. Pastikan jangan main kaku sembunyi tapi mobile selalu bergerak. Jika berhasil memancing tembakan, permainan kamu bisa lebih mudah karena dapat buff kecepatan.
  • Coba partner dengan Bloodhound untuk mendapatkan advantage penuh saat menggunakan Smoke. Bloodhound mematikan musuh tetap dapat terlihat walaupun tertutupi asap Smoke.
  • Pastikan tembakan smoke mengenai musuh karena dapat menghasilkan damage. Hanya lakukan hal ini jika ingin melakukan ambush untuk kill.
  • Smoke ke arah musuh selalu lebih baik untuk lari. Hal ini memastikan tim bisa mengambil rute lari lebih jelas dan musuh tetap tidak bisa melihat arah lari tim kamu.
  • Walaupun Rolling Thunder di game ini menghasilkan banyak damage, kamu lebih aman menggunakannya untuk taktik defensive. Hal ini karena banyak orang lebih memilih berhenti mengejar tim kamu jika dihujani skill ini. Jika mereka memaksa menerobos bom air strike, mereka memiliki resiko mati lebih besar. Manfaat hal ini untuk lari menyelamatkan diri.
  • Selalu manfaatkan area vertikal. Bangalore bisa control zone besar karena skillnya, jika ada di area tinggi, Bangalore bisa lebih taktis memilih area aktivasi skill untuk control pergerakan tim lawan.

Bagaimana menurut kamu bahasan guide Bangalore Apex Legends di atas? Mudah – mudahan setelah belajar dari guide ini, permainan kamu makin jago bisa bisa naik rank mudah di Apex Legends Mobile saat pakai Bangalore!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Mengenal Legend Loba: Backstory, Skill, Cara Menggunakan dan Mendapatkannya

Sejak Mei 2022, Game Apex Legends Mobile sudah resmi rilis di Android maupun iOS. Buat kamu yang sudah lama menanti-nantikan game rilisan dari Electronic...