indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeArena of ValorAyo, Menangkan Battle di Arena of Valor dengan Pilihan Hero Ini

Ayo, Menangkan Battle di Arena of Valor dengan Pilihan Hero Ini

Memenangkan battle adalah tujuan utama dari permainan bergenre MOBA. Tiap tim pasti menerapkan bermacam-macam strategi untuk mencapai tujuan tersebut, mulai dari pemilihan anggota pemain hingga hero yang akan dipakai. Pun begitu dengan para player Arena of Valor, mereka memiliki trik bermain dan pilihan hero khusus untuk jadi pemenang di akhir battle.

Ingin tahu lebih lanjut? Teruskan membaca!

Gambaran Umum Arena of Valor (AoV)

arena of valor wallpaper hd
Sumber : Revivaltv.id

AoV merupakan salah satu permainan multiplayer yang populer di Indonesia beberapa tahun terakhir. Ya, sejak resmi masuk sebagai permainan di salah satu cabang olahraga eSport di Asian Games 2018 lalu, popularitas AoV makin menjadi-jadi, khususnya di negara-negara Asia.

Dalam konsepnya, AoV bukanlah sebuah game yang dirancang buat solo gamer (meski tersedia mode 1v1). Pasalnya, mode utama dari game besutan Tencent Games ini adalah 5v5 Grand Battle. Itu artinya kamu tidak akan menang hanya dengan mengandalkan kemampuan individu. Kamu harus memiliki sebuah tim yang solid untuk menang.

Nantinya, Kamu dan tim akan bertanding di sebuah arena perang bernama Antaris Battlefield. Bila kamu sudah terbiasa bermain League of Legends (LoL), Mobile Legend Bang-Bang (MLBB), dan Dota 2, kamu tidak akan merasa asing lagi dengan permainan AoV ini karena semua judul game di atas memiliki ritme permainan yang sama.

Kamu dengan empat anggota tim lainnya akan melawan lima pemain dari tim lawan. Tugasmu adalah menghancurkan monumen crystal musuh sambil menjaga milik timmu sendiri. Agar tugas tercapai, kamu perlu memilih Arena of Valor Hero yang tepat. Tiap hero memiliki role berbeda-beda, seperti Tank, Warrior, Assassin, Mage, dan Marksman(sumber: esportnesia).

Tertarik? Segera unduh aplikasinya!

Cara Download AoV

arena of valor hero
Sumber : Liputan6.com

Game ini tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Oleh sebab itu, kamu bisa mengunduhnya melalui Google Play Store dan App Store. Caranya?

  1. Buka aplikasi Play Store atau App Store di ponselmu.
  2. Ketik nama game AoV.
  3. Tekan tombol search.
  4. Klik install.
  5. Tunggu hingga wallpaper Arena of Valor tampil di bagian home layar ponsel.

Setelah melewati lima tahapan tersebut, AoV sudah siap dimainkan. Namun, sebelumnya pastikan gawaimu terhubung internet agar bisa mengunduh dan memainkan game.

Tips dan Trik Bermain

arena of valor guide
Sumber : Bluestacks.com

Kamu tentu tidak ingin mengalami kekalahan, bukan? Banyaknya peminat permainan ini menjadikan pertempuran di AoV sangatlah sengit. Oleh sebab itu, kamu, terlebih lagi seorang pemula, perlu mengetahui beberapa tips dan trik bermain. Jadikan ulasan berikut sebagai Arena of Valor Guide bagi kamu dan timmu saat bertanding.

Leveling

Cara pertama adalah dengan leveling, yaitu membunuh monster di hutan untuk menaikkan skill dan level karakter. Makin sering kamu melakukan leveling, makin cepat kekuatanmu naik sehingga sangat mudah bagi timmu mengalahkan musuh.

Pilih Item, Talent, Arcana Terbaik

Trik kedua adalah kamu harus bisa memanfaatkan item, talent, dan arcana saat permainan berlangsung.

Untuk diketahui, AoV memiliki tiga fitur unik, yaitu Item, Talent, dan Arcana. Masing-masing memiliki fungsi yang berbeda-beda. Item digunakan jika ingin meningkatkan attack, defense, movement, dan jungling dari hero yang kamu pakai. Lalu, talent berfungsi untuk meningkatkan skill hero dalam permainan.

Arcana sebenarnya memiliki fungsi yang hampir sama dengan item, yaitu meningkatkan atribut dasar hero. Akan tetapi, Arcana baru akan terbuka jika kamu sudah mencapai level 7 dalam permainan.

Ciptakan Kekompakan dalam Tim

Konsekuensi permainan tim adalah membutuhkan kerja sama dan komunikasi yang baik antar anggota. Makin solid tim kamu, makin mudah kamu mengambil peran dan langkah meski tanpa aba-aba. Untuk itu, sebisa mungkin biasakan anggota timmu untuk bercengkerama kedekatan emosional terbangun baik.

Kamu bisa mencontoh kekompakan salah satu tim esports kebanggaan Indonesia yang mengharumkan nama bangsa dalam pertarungan AoV di kancah internasional, EVOS Sports.

Jangan Bergerak Sendirian

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh seorang noob adalah menyerang daerah musuh sendirian. Hal ini jelas salah karena kamu bermain dalam tim. Ingatlah untuk selalu bergerak dan menyerang bersama-sama!

Manfaatkan Combo Skill

Combo skill tidak hanya menyajikan tampilan atraksi keren di layar ponsel, tetapi juga memberikan damage yang lebih sakit ke musuh. Sebab itu, teruslah melatih keahlian Combo Skill-mu.

Pilih Hero yang Tepat

Semua pemain sejatinya bebas memilih hero yang diinginkan. Akan tetapi, kamu sebaiknya mempertimbangkan pemilihan karakter agar mampu memberikan penyerangan optimal ke tim lawan. Cek beberapa daftar hero yang bisa diandalkan saat bermain AoV di penjelasan selanjutnya!

Pilihan Hero Andalan buat Permainan Epic

wallpaper arena of valor
Sumber : Esports.id

Tidak perlu kalang kabut jika hero andalanmu sudah diambil oleh orang lain. Kamu hanya perlu memilih satu di antara hero di bawah ini.

Marja

Karakter tanpa mana yang memiliki lifesteal menakjubkan, Marja, menjadi pilihan pertama yang bisa kamu gunakan. Hero ini bisa ditugaskan sebagai Lane dan Mid-laner.

Arthur

Clear Wave dan mobilitas tinggi adalah keunggulan dari karakter Warrior ini. Banyak pemain pro yang mengandalkan kekuatan Arthur saat bertanding. Pasalnya, hero ini mampu menghabisi lawan dengan HP rendah hanya dengan satu kali Combo saja.

Baldum

Pilihan selanjutnya adalah datang dari kategori Tank/Support karakter, Baldum. Skill satunya mampu menculik musuh dengan mudah. Tidak hanya itu skill dua Baldum cukup memberikan damage besar bagi lawannya.

Raz

Mau hero yang bisa bertugas di segala lini? Raz bisa dimanfaatkan sebagai mid-laner, jungler, dan sidelaner. Sebagai hero yang sudah hadir sejak awal musim, popularitas Raz tidak berkurang sama sekali karena kemampuan instant kill yang dimilikinya.

Elando’rr

Banyak pemain yang menyandingkan kemampuan Elando’rr dengan Valhein 2.0. Pasalnya, kelebihan hero ini memang menyerupai Valhein, antara lain blink, kontrol skill tinggi, dan damage magic.

Murad

Tampilan visualnya yang keren membuat banyak orang tertarik buat menggunakan Arena of Valor Wallpaper HD dari assassin hero ini di ponsel. Bagaimana kekuatannya? Murad memiliki AoE Brust tersakit buat musuh-musuhnya.

Kesimpulan

Itulah tadi pembahasan singkat mengenai Arena of Valor, mulai dari gambaran umum hingga pilihan hero. Manfaatkan informasi di atas sebaik mungkin agar permainanmu dan tim makin epic. Bagi yang ingin top-up voucer AoV, kamu bisa memanfaatkan laman UniPin untuk pengisian tepercaya.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Kumpulan Skin Paling GG Veres Arena of Valor untuk Push Rank

Hero Veres Arena of Valor memiliki beberapa pilihan skin yang bisa diandalkan untuk push rank. Hero AoV ini memiliki beberapa skin yang tidak hanya...