indonesia flag
united-states
Wednesday, April 24, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeGenshin ImpactBegini Panduan Mudah Bangun Karakter Chongyun Genshin Impact

Begini Panduan Mudah Bangun Karakter Chongyun Genshin Impact

Chongyun merupakan salah satu karakter Bintang 4 (B4) di Genshin Impact yang memiliki senjata Claymore dan berada di wilayah Liyue. Kamu bisa mendapatkan Chongyun Genshin Impact dengan cara gacha atau melakukan wish menggunakan primogem yang kamu miliki. Peluang mendapatkan karakter bintang 4 ini tinggi dibanding karakter bintang 5 karena kelangkaannya.

chongyun genshin impact

Chongyun memiliki skill yang membuatnya memungkinkan untuk berperan sebagai burst support atau DPS utama dalam tim. Inilah keunggulan Chungyon karena fleksibilitasnya sehingga punya nilai jangka panjang yang bagus.

Jika kamu menggunakan Chungyon sebagai support, maka kamu harus bisa mengisi ulang energi dengan cepat agar dapat mengeluarkan elemental burst dengan simultan.

Pilihan karakter lainnya sebagai DPS utama pun perlu diperhatikan. Karakter Melee bisa sebagai DPS utama dalam party karena dapat memanfaatkan skill yang dimiliki Chongyun. Karakter Pyro (Api) seperti Diluc atau Hu Tao juga cocok dijadikan DPS utama karena elemental skillnya akan bersinergi menghasilkan reaksi melt.

Sedangkan jika kamu menggunakan Chongyun sebagai DPS (Damage Per Second) untuk menyerang musuh, maka DPS yang besar tentunya wajib dimiliki oleh karakter berelemen es (cyro) ini. Untuk membangun karakter yang kuat, diperlukan pula senjata dan artefak yang cocok dan kuat dengan karakter,

Beberapa Equipment chongyun Genshin Impact berupa senjata dan artefak yang bisa memperkuat Chongyun Genshin Impact diantaranya akan dibahas di bawah ini.

Senjata

equipment chongyun genshin impact

  1. Skyward Pride (B5)

Salah satu senjata Bintang 5 yang langka sehingga untuk mendapatkannya kamu harus beruntung dan punya banyak primogems agar kesempatan gacha untuk dapat senjata ini makin besar. Senjata ini merupakan senjata Claymore yang cocok untuk chongyun

keunggulan: energy recharge 12% sehingga mengisi ulang skill dengan lebih cepat, efek meningkatkan semua damage sebesar 16%. Saat kamu menggunakan elemental burst, normal, atau charge attack, senjata ini bisa menciptakan vacuum blade yang berdamage hingga 80% kepada musuh dan bertahan selama 20 detik.

  1. Wolf’s Gravestone (B5)

Dengan kelangkaan Bintang 5, senjata ini mampu meningkatkan base ATK hingga 20%. Ketika digunakan untuk menyerang musuh yang HP-nya kurang dari 30% maka akan ikut meningkatkan base ATK semua anggota party sebesar 40% selama 12 detik. Efek ini aktif tiap 30 detik sekali.

  1. Favonious Greatsword (B4)

senjata alternatif dari skyward pride. senjata claymore b4 punya energy recharge 50.5% pada level pertama. Meskipun hanya senjata sekelas B4, tapi kecepatan isi ulang energi membuat kamu bisa menggunakan elemental skill lebih sering.

Keunggulan lainnya adalah efek serangan kritikal yang punya 60% kesempatan memberikan 1 elemental Orb yang berguna untuk meregenerasi 6 energi untuk chongyun. Senjata ideal bagi kamu yang F2P.

  1. Royal Greatsword (B4)

Ketika berhasil memberikan damage pada musuh, maka senjata ini dapat meningkatkan critical rate hingga 8% dengan stack maksimum hingga 5. critical damage yang ada akan menghapus semua stack.

  1. Sacrificial Greatsword

Setelah musuh terkena damage dari elemental skill yang kamu gunakan, maka kemungkinan akan me-refresh kembali cooldown-nya sebesar 40%. Efek ini bisa digunakan tiap 30 detik sekali.

  1. Prototype Aminus (B4)

Saat digunakan untuk menyerang secara normal atau charged, senjata ini memiliki kemungkinan 505 untuk menimbulkan tambahan 240% damage pada musuh di area yang kecil. Aktif tiap 15 detik sekali.

  1. Luxurious Sea-Lord (B4)

Senjata B4 lainnya yang tak kalah gokil adalah Luxurious Sea-Lord. Selain karena bentuknya yang unik, senjata ini dapat meningkatkan elemental burst damage hingga 24%. Jika kamu bisa mengenai musuh dengan itu, maka damage yang dihasilkan bisa mencapai 200%. Senjata yang sangat cocok buat karakter dengan atribut skill chongyun genshin impact yang berperan sebagai sub-DPS yang mengandalkan elemental burst untuk mengalahkan musuh.

  1. Skyrider Greatsword (B3)

Meningkatkan ATK hingga 6% selama 6 detik saat menyerang Normal atau Charged. Maksimal 4 stack dan bisa aktif tiap 0.5 detik.

Artefak

skill chongyun genshin impact

Artifact atau artefak dalam Genshin Impact merupakan item tambahan untuk meningkatkan statistik karakter. Terdapat lima set artefak, dan melengkapi tiap set-nya bisa membuatmu dapat bonus set artefak khusus.

Genshin Impact menyediakan berbagai macam artefak banyak sekali yang bisa kamu peroleh dari drop monster kecil, boss besar sampai gift raid dungeon. Tapi tak semuanya cocok untuk kamu gunakan. Untuk memaksimalkan artefak, kamu perlu menyesuaikannya dengan karakter dan role-nya.

Berikut beberapa artefak yang cocok untuk chongyun Genshin Impact yang berperan sebagai DPS dalam tim.

  1. Gladiator’s Finale Set (Rank S).

Mengumpulkan dua set artefak ini akan meningkatkan serangan sebesar 18%, sedangkan jika karakter dengan pedang claymore berhasil mengumpulkan 4 set, maka bisa meningkatkan damage serangan sebesar 35%

Artefak ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang membangun karakter Chongyun.

  1. Berserker Set (Rank S)

2 set mampu meningkatkan CRIT Rate sebesar 12%, sedangkan 4 set mampu meningkatkan CRIT Rate sebesar 24% jika HP-mu berada di bawah 70%.

  1. Martial Artist Set (Rank A)

Mengumpulkan 2 set dapat meningkatkan damage normal attack 15% dan charged attack 15%, sedangkan jika berhasil mengumpulkan 4 set bisa meningkatkan damage normal attack dan charged attack sebesar 25% selama 8 detik setelah menggunakan serangan elemental skill.

  1. Heart of Bravery Set (Rank A)

2 set mampu meningkatkan serangan 18%, sedangkan 4 set mampu meningkatkan damage hingga 30% pada musuh yang HP-nya lebih besar dari 50%.

caracter chongyun genshin impact

Jika kamu gunakan chongyun sebagai support, maka berikut artefak terbaik yang bisa kamu gunakan:

  1. Emblem of Severed Fate

2 set akan meningkatkan isi ulang energi sebesar 20%, sedangkan 4 set akan membuat peningkatan elemental burst damage dari 25% isi ulang energi dengan batas maksimal peningkatan sebesar 75%.

Peningkatan pengisian ulang energi membuat karakter Chongyun Genshin Impact sebagai support bisa lebih sering menggunakan elemental burst sebagai serangan andalan. Damage-nya pun meningkat.

  1. Noblesse Oblige Set

2 set dapat meningkatkan elemental burst sebesar 20%, sedangkan 4 set saat menggunakan elemental burst dapat meningkatkan ATK seluruh anggota party hingga 20% selama sekitar 12 detik.

Sebagai support yang bertugas memberikan buff pada role DPS, artefak lengkap 4 set sangat cocok untuk kamu gunakan saat menggunakan elemental skill chongyun.

  1. Gabungan emblem of severed fate dan Noblesse Oblige set

gabungan 2 set dari masing-masing artefak jadi solusi terbaik jika kamu belum punya artefak yang lengkap. Dari kombinasi itu kamu bisa mendapatkan peningkatan elemental burst sebesar 20% dan pengisian ulang energi hingga 20%.

Itulah review Chongyun Genshin Impact dan bagaimana cara membangun karakternya agar kuat dan bernilai. Nantikan review karakter unik lainnya ya.

Jangan lupa Top up di UniPin.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Mengenal Personality Karakter Columbina Genshin Impact

Personality Columbina menjadi salah satu karakter Genshin Impact yang mencuri perhatian para pemain. Salah satu dari Eleven Fatui Harbingers tersebut memang memiliki karakter yang...