indonesia flag
united-states
Tuesday, April 23, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeGenshin ImpactMengenal Skill Hingga Cara Efektif Memainkan Karakter Xingqiu Genshin Impact

Mengenal Skill Hingga Cara Efektif Memainkan Karakter Xingqiu Genshin Impact

Xingqiu Genshin Impact menjadi salah satu karakter dalam permainan RPG besutan miHoYo yang cukup menarik. Dengan membawa pedangnya yang khas, Xingqiu menjadi karakter yang cukup favorit dimainkan oleh para gamer. Pedang yang digunakan oleh Xingqiu adalah pedang bintang empat dan karakter ini sendiri memiliki Vision Hydro. Bagaimana lebih detail mengenai karakter ini? Kita akan mengulas dalam rangkuman terkait dengan review Xingqiu Genshin Impact, si karakter bermata coklat dan dominasi rambut biru ini.

Level dari Xingqiu mungkin dianggap berada di level B atau C. Namun sebenarnya, Xingqiu justru berada di level S. Menggunakan karakter Xingqiu memungkinkan kamu untuk menggunakannya untuk eksplorasi lebih dan perang dengan siapa pun. Strategi yang diterapkan saat menggunakan karakter ini juga bisa meliputi strategi menyerang secara ofensif atau memakai strategi bertahan secara defensif. Karakter unik ini cukup kuat dan bisa memberikan penyerangan yang efektif. Sangat bagus digunakan ketika kita bekerja secara tim.

Jurus Utama dari Xingqiu

skill xingqiu genshin impact

Skill utama dari Xingqiu adalah dengan menggunakan air atau hydro. Secara lebih lengkap, berikut adalah atribut skill yang dimiliki oleh Xingqiu:

  1. Normal Attack

Pedang menjadi senjata utama dari Xingqiu. Sebutan untuk serangan yang bisa dilakukan oleh Xingqiu disebut sebagai Guhua Style. Xingqiu bisa melakukan serangan sebanyak empat hingga lima kali berturut-turut. Bila charged mode sudah terpenuhi, maka serangan bisa secara efektif meningkat hingga dua kali lipat. Jenis serangan lainnya yaitu plunged attack dengan arah secara vertikal dan bisa memberikan damage pada musuh yang ada di sekitar Xingqiu.

  1. Elemental Skill

Elemental skill yang dimiliki oleh Xingqiu adalah Fatal Rainscreen. Skill bisa diaktifkan saat charged mode sudah terpenuhi. Pedang akan bermunculan dalam jumlah banyak di sekitar karakter dan memiliki fungsi untuk menyerang dan bertahan secara bersamaan. Rainscreen ini akan hancur jika Xingqiu menerima damage.

  1. Elemental Burst

Untuk elemental burst, skill Xingqiu Genshin Impact merupakan gabungan antara normal attack dan elemental skill. Sebutan untuk serangan ini yaitu Raincutter. Serangan ini akan memakai pedang miliknya (Rain Sword) ke musuh dalam jumlah yang banyak. Damage yang diakibatkan oleh serangan menggunakan Raincutter juga termasuk tinggi.

Ketiga skill utama Xingqiu Genshin Impact tersebut memang menunjukkan bahwa karakter ini sangat dominan menggunakan pedang sebagai senjata utamanya. Serangan yang efektif bisa dilakukan saat sudah mengaktifkan elemental burst. Kamu bisa mengatur strategi terutama saat musuh mulai mengepung sehingga serangan bisa dilakukan dengan lebih efektif memakai elemental burst.

Senjata dan Perlengkapan Milik Xingqiu

combo xingqiu genshin impact

Untuk memaksimalkan skill Xingqiu dengan lebih efektif, karakter ini perlu dibangun dengan menggunakan perlengkapan dan senjata yang tepat. Tentunya serangan akan lebih efektif saat kamu menemukan kombinasi yang pas untuk equipment Xingqiu Genshin Impact. Berikut adalah tips yang bisa kamu ikuti:

  1. Senjata atau Weapon

Ada dua pilihan senjata yang bisa digunakan pada Xingqiu. Yang pertama yaitu Sacrificial Sword dan yang kedua adalah Favonius Sword. Elemental skill akan lebih maksimal saat kamu menggunakan Sacrificial Sword. Senjata ini akan memungkinkan kamu memberikan serangan kepada musuh dengan damage yang lebih besar. Sementara untuk Favonius Sword, Xingqiu akan mendapatkan elemental Orb. Pedang ini juga termasuk efektif untuk melakukan normal attack.

  1. Set Artefak

Nama set artefak yang dimiliki Xingqiu adalah Noblesse Oblige. Bila kamu menggunakannya, maka damage yang dihasilkan ketika menggunakan skill elemental burst akan meningkat hingga 25%. Kamu juga bisa memanfaatkan artefak ini untuk fungsi healing. Anggota tim lainnya juga bisa menerima manfaat tambahan ATK dan juga pertahanan defensif. ATK juga akan lebih stabil saat item ini digunakan.

Tips Memainkan Karakter Xingqiu

review xingqiu genshin impact

Ingat, Xingqiu merupakan karakter yang berbasi hydro atau air. Oleh karenanya, kamu bisa memanfaatkan Xingqiu dengan memilih karakter lain yang memang kompatibel. Karakter dengan basis yang sama-sama dari hydro seperti Mona, ini akan membuat tim menjadi lebih kuat. Serangan yang dilancarkan bisa saling melengkapi. Tentu saja, hal ini akan sangat berpengaruh pada damage yang dihasilkan pada saat melakukan penyerangan nantinya.

Item dan juga build untuk karakter Xingqiu memang tidak terlalu banyak. Gunakan saja item yang memang benar-benar dibutuhkan. Kemampuan healing Xingqiu juga akan lebih meningkat bila sudah melewati constellation 2. Dengan kemampuan ini, maka combo Xingqiu Genshin Impact dengan efektif juga akan membantu karakter lainnya.

Trivia Menarik Seputar Xingqiu

Xingqiu memiliki karakteristik yang cukup khas. Rasa ingin tahu yang dalam bisa terlihat jika kita mengamati kebiasaannya dalam Genshin Impact. Ia selalu melakukan eksplorasi pada hal-hal yang ada di sekitarnya dan tidak ragu untuk mengungkap misteri yang ada di Qiqi dan Zhongli. Berikut beberapa trivia menarik tentang Xingqiu:

  1. Ingin Menjadi Pahlawan

Hobi Xingqiu adalah membaca buku-buku. Kebanyakan buku yang ia baca adalah tentang orang-orang pemberani. Sepertinya ini membentuk karakteristik pada dirinya yang ingin menjadi pahlawan juga. Xingqiu sering menyelinap dan melakukan petualangan rahasia bersama traveler     untuk mengasah kemampuannya

  1. Sahabat Karib Xingqiu

Sahabat karib Xingqiu adalah Chongyun. Ia tahu betul bahwa Xingqiu adalah bocah laki-laki yang sering menjaga penampilannya. Tak jarang, bahkan Xingqiu sering meniru gaya Chongyun. Mereka berdua sering menghabiskan waktu bersama di Liyue.

  1. Sebal dengan Ningguang

Secara gamblang, Xingqiu menyebutkan bahwa dia tidak menyukai Ningguang. Di Liyue sendiri, orang-orang justru cenderung menutupi diri dan takut dengan Ningguang sehingga banyak yang memilih untuk tidak berkomentar. Meski demikian, Xingqiu juga memilih untuk menyembunyikan ketidaksukaannya demi menghindari masalah.

  1. Trauma dengan Wortel

Saat masih muda, Ibu Xingqiu sering memberikannya wortel. Sepertinya ini yang membuat Xingqiu trauma dengan wortel. Jika memakan wortel, maka Xingqiu bisa mengalami sakit secara fisik. Reaksinya juga cukup terlihat mengerikan dan bisa memberikan damage yang cukup besar.

  1. Tidak Respek dengan Kakaknya

Xingqiu memiliki seorang kakak yang sering memberikannya ceramah. Xingqiu sendiri tidak akan mewarisi bisnis keluarganya. Kakaknya yang dipilih untuk menjalankan perusahaan. Bagi Xingqiu, ia menganggap bahwa kakaknya justru tidak terlalu cerdas untuk menjalankan bisnis tersebut.

Itulah sekilas ulasan mengenai karakter Xingqiu. Penggunaan karakter yang tepat dengan basis Hydro bisa dipilih untuk semakin menguatkan kerja sama tim. Selain itu, kita juga bisa memaksimalkan taktik ofensif dan defensif, karena memang kedua hal ini menjadi andalan utama dari karakter Xingqiu. Jenis pedang yang digunakan juga bisa dipilih sesuai dengan serangan yang akan dilakukan.

Saat sudah berada di charged mode, kita bisa melakukan penyerangan secara lebih efektif dengan menggunakan elemental burst. Dengan berbagai macam kelebihan yang dimiliki Xingqiu, karakter ini memang layak untuk digunakan. Taktik dan strategi yang tepat bisa memberikan damage yang lebih besar dan kuat. Tentunya Xingqiu Genshin Impact bisa menjadi karakter favoritmu.

Jangan lupa Top up di UniPin.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Mengenal Personality Karakter Columbina Genshin Impact

Personality Columbina menjadi salah satu karakter Genshin Impact yang mencuri perhatian para pemain. Salah satu dari Eleven Fatui Harbingers tersebut memang memiliki karakter yang...