indonesia flag
united-states
Saturday, April 27, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeGenshin ImpactCek Skill Unggulan Lisa Genshin Impact, Sudah Tahu?

Cek Skill Unggulan Lisa Genshin Impact, Sudah Tahu?

Bagi pemain pemula, nama Lisa Genshin Impact pasti tidak asing. Ia adalah salah satu karakter basic yang bisa didapatkan secara gratis dalam permainan Genshin Impact.

Padahal, jika jeli, kamu akan menyadari bagaimana Elemental Burst bisa mendorong Lisa ke posisi lineup. Apalagi, ketika kamu membutuhkan damage Electro secara konsisten. Ingin tahu bagaimana build Lisa Genshin Impact? Mari simak ulasan berikut.

Siapa Lisa Genshin Impact?

Masuk dalam karakter Electro, Lisa Minci dikenal sebagai sosok penyihir kuat. Ia adalah lulusan paling cemerlang di Sumeru Academia selama 200 tahun terakhir. Setelah lulus, ia memutuskan pulang ke Mondstadt dan bekerja sebagai pustakawan Knight of Favonius.

Menjadi satu dari tiga karakter basic, kamu bisa mendapatkan Lisa dengan gratis melalui Prologue Act I: The Outlander Who Caught the Wind dengan menuntaskan quest Sparks Among the Pages.

Skill Lisa Genshin Impact

Sebelum sampai pada cara build Lisa Genshin Impact, memahami apa skill yang dikuasai oleh Lisa adalah hal pertama yang perlu dilakukan.

Normal Attack

Lightning Touch jadi skill andalan Lisa ketika menyerang lawan. Ia bisa melancarkan empat serangan Electro sampai menimbulkan Electro DMG. Dengan menghimpun kekuatan Electro, Lisa terjun dari udara, menghantam semua lawan yang berada di jalurnya, sekaligus menghantarkan AoE Electro DMG.

Elemental Skill

Violet Arc milik Lisa mampu membuatnya menyalurkan kekuatan petir guna menghempas hal-hal yang mengganggu penjelajahannya. Ketika bola petir pelacak dilepaskan lalu dipukul, aksi itu mampu mencetak Electro DMG. Saat kamu menahannya, aksi ini bisa menyebabkan ekstra damage pada lawan terdekat.

Elemental Burst

Lisa akan  memanggil Lightning Rose yang mampu melepaskan petir kuat, kemudian meluncur menuju lawan di sekitar hingga menyebabkan Electro DMG. Elemental burst ini akan terus memancarkan petir guna memukul mundur lawan dan terus menciptakan damage selama masih aktif.

Build Terbaik Lisa, Coba Yuk

Sama seperti Xiangling, kehadiran Lisa dapat kamu andalkan untuk mengisi posisi support dalam tim. Dengan skill yang ia punya, Lisa bisa menjadi support kuat bagi rekan satu tinnya.

Perlu diingat bahwa damage yang dihasilkan Lisa akan jauh lebih berdampak ketika kamu memanfaatkan Elemental Reaction yang ia ciptakan. Dengan begitu, kamu dapat meningkatkan damage Lisa lewat Attack maupun Elemental Mastery. Semua bergantung pada caramu memainkan karakter ini.

Maka, build Lisa Genshin Impact yang cocok dapat terlihat sebagai berikut.

Senjata

Ada dua alternatif senjata yang dapat kamu coba.

  • The Widsith

Senjata all-in-one untuk Lisa karena apa pun yang ia peroleh, tiga efek acak The Widsith membantu Lisa memaksimalkan serangan maupun Elemental Mastery. Di samping itu, sub-stats Critical Damage yang didapat juga mendorong karaktermu meningkatkan damage lebih jauh lagi.

  • Solar Pearl

Kalau kamu memainkan Lisa di posisi sub-DPS dan sering melancarkan serangan biasa atau Elemental Skill, senjata ini patut dilirik. Solar Pearl mempunyai efek meningkatkan Attack saat kamu mengaktifkan skill atau burst. Bahkan, ketika kamu melepas serangan biasa ke lawan, senjata ini juga menambah skill dan burst milikmu.

  • Mappa Mare

Nah, buat kamu yang mencari opsi gratisan, senjata satu ini pasti masuk dalam daftar. Dengan Mappa Mare, kamu dapat menambah Elemental Mastery yang diperlukan Lisa. Plus, kamu akan memperoleh sub-stats bermanfaat, yaitu bonus Attack.

Artefak

Bagaimana dengan artefak untuk build Lisa Genshin Impact? Karena memakai Catalyst, Lisa selalu menyebabkan damage elemen. Berhubung peran support yang ia miliki, kamu perlu cari artefak yang bisa merilis attack sekaligus electro damage.

Dari sekian banyak artefak, kamu bisa memanfaatkan beberapa di antaranya, yaitu:

  • Thundering Fury

Terlepas dari peran yang diemban Lisa, kekuatannya akan meningkat pesat ketika ia sering mengaktifkan Elemental Burst. Thundering Fury full-set berperan mengurangi durasi cooldown Elemental Burst. Kalau kamu punya Energy Recharge cukup, ini bisa memperpendek waktu Lisa untuk membuat Elemental Burst terus aktif.

  • Noblesse Oblige

Artefak ini cocok untuk Lisa yang begitu mengandalkan Elemental Burst. Down-time burst yang cuma 5 detik akan membantumu mengaktifkan efek ini secara kontinu.  

Fakta Unik tentang Lisa

Panduan build Lisa Genshin Impact sudah di tangan. Untuk melengkapi pengetahuanmu, simak juga deretan fakta unik tentang Lisa berikut ini.

Ini lineup terbaik Lisa

Karena Lisa konsisten menyebabkan damage Electro, ia cocok dipasangkan dengan karakter lain yang dapat memantik Elemental Reaction. Lebih bagus lagi kalau karakter itu juga mengusung sifat AoE. Beberapa karakter yang dimaksud adalah Mona, Diluc, Eula, Venti, dan Sucrose.

Jangan sampai bikin Lisa marah

Dalam berbagai sumber, Lisa digambarkan sebagai karakter yang lemah lembut, manis, dan ramah pada semua orang. Namun, jangan sampai kamu membuat Lisa marah. Sekalinya ia marah, elemen Electro akan mengelilinginya dan akan berpengaruh pada kekuatan Electro yang ia rilis.

Senang bersikap manis dan menggoda

Bukan menggoda dalam konotasi negatif lho, tetapi Lisa senang melontarkan panggilan manis dan menggoda pada rekannya yang berusia lebih muda. Misalnya, ia memanggil Traveler dengan sapaan “Hai, Manis”, “Sayang”, atau “Darling”. Hal serupa juga dialami Aether, Lumine, dan Albedo.

Takut mengetahui dan menerima rahasia vision miliknya

Seperti diketahui, Lisa meninggalkan Sumeru Academia karena takut mengetahui dan menerima rahasia vision miliknya. Meskipun begitu, tidak ada yang tahu mengapa Lisa bersikap demikian. Karena rasa takut tersebut, Lisa memilih bekerja sebagai pustakawan dan enggan melakukan tugas lainnya.

Tidak suka dengan buah labu

Bahkan, bisa dibilang ia takut dengan buah labu! Agak janggal memang kenapa Lisa yang notabene seorang penyihir justru takut dengan buah labu. Namun, tidak ada alasan pasti di balik fakta unik ini. Dalam voiceline tentang makanan yang tidak disuka, secara terang-terangan Lisa bilang dia akan merusak dan menghancurkan semua buah labu di Teyvat jika hal itu mungkin dilakukan.

Itulah panduan menyusun build Lisa Genshin Impact berikut fakta unik tentangnya. Sebelum bermain, jangan lupa cek dahulu cara cepat top up Genesis Crystal milikmu di UniPin. Coba sekarang yuk!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Mengenal Personality Karakter Columbina Genshin Impact

Personality Columbina menjadi salah satu karakter Genshin Impact yang mencuri perhatian para pemain. Salah satu dari Eleven Fatui Harbingers tersebut memang memiliki karakter yang...