indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeGenshin ImpactMengenal Karakter Diluc Genshin Impact dan Cara Memainkannya

Mengenal Karakter Diluc Genshin Impact dan Cara Memainkannya

Genshin Impact adalah role-playing game (RPG) bergenre action yang dikembangkan oleh miHoYo. Game yang pertama kali dirilis pada September 2020 ini menampilkan dunia anime dengan gaya open-world. Artinya, di sini kamu bisa memilih jalan cerita permainan.

Bermain Genshin Impact sangat seru karena para gamer dapat memilih jenis karakter yang akan dimainkan. Salah satunya, Diluc Genshin Impact yang identik dengan rambut berwarna merah. Ia merupakan seorang tokoh laki-laki paling kaya di negara Mondstadt.

Sekilas Tentang Diluc Genshin Impact

Diluc Genshin Impact adalah karakter yang memiliki elemen Pyro. Dalam permainan ini, elemen yang dimiliki setiap karakter akan memberikan efek serangan maupun reaksi yang unik. Pyro merupakan elemen api yang bisa menghasilkan efek Smoldering Flames. Efek ini membuat lawan terkena damage secara terus-menerus.

Diluc lahir dari Klan Ragnvindr yang makmur dan berpengaruh. Ia adalah pemilik Dawn Winery, kilang anggur utama yang ada di negara tersebut. Diluc memiliki kedudukan sebagai bangsawan terhormat di mata masyarakat Mondstadt.

Berbeda jalan dengan Knights of Favonius karena insiden di masa lalu, Diluc melindungi Mondstadt dengan caranya sendiri. Ia kini menjadi “Darknight Hero” yang mendedikasikan hidupnya untuk menumpas kejahatan. Hal ini didukung oleh penampilan dengan setelan bergaya elegan yang ia gunakan.

Salah satu kepahitan yang tersimpan dalam jiwa Diluc dan merampas keceriaannya adalah kematian ayahnya, Crepus. Bagi Diluc, pengakuan dan kebanggaan ayahnya atas dirinya adalah segalanya. Namun, usai peristiwa itu ia tidak larut dalam kesuraman dan masa lalu. Ia justru bangkit dan menjadi pahlawan seperti wasiat sang ayah.

Talent yang Dimiliki Diluc

Setiap karakter yang terdapat dalam permainan Genshin Impact memiliki kemampuan khusus yang disebut talent. Ada yang disebut dengan combat talent  (untuk bertempur) dan passive talent (untuk bertahan). Sebagian besar karakter Genshin Impact memiliki 3 talent combat dan 3 talent passive.

Talent Diluc salah satunya adalah Tempered Sword. Kemampuan ini memungkinkan Diluc melakukan empat kali serangan secara berturut-turut. Untuk menyerang, Diluc menggunakan sebuah pedang. Ia bisa menebas secara kuat untuk menghasilkan damage terbaik. Serangan lainnya adalah terjun dari udara dan langsung membentur musuh/

Talent lainnya adalah Searing Onslaught, yaitu elemental skill yang tidak membutuhkan energi, tetapi cooldown sebelum digunakan lagi. Dengan talent ini, Diluc dapat melakukan serangan sebanyak tiga kali. Waktu cooldown yang dibutuhkan adalah 5 detik.

Talent dengan kategori Elemental Burst yang dimiliki Diluc adalah Dawn. Dengan kemampuan ini, Diluc dapat melepaskan api yang besar untuk menjatuhkan para lawan yang sedang berada di dekatnya. Api tersebut berwujud seperti burung phoenix saat dilepaskan dan meledak saat mencapai tujuan.

Sementara itu, skill Diluc Genshin Impact yang bersifat pasif adalah Relentless, Blessing of Phoenix, dan Tradition of The Dawn Knight. Ketiganya memungkinkan karakter yang satu ini mendapatkan keuntungan lebih dari setiap serangan.

Constellation Terbaik untuk Diluc

Constellation merupakan fitur yang terdapat pada Genshin Impact untuk menambah kekuatan sebuah karakter. Setiap karakter bisa memiliki 6 constellation dengan fungsi yang berbeda-beda. Berikut penjelasannya.

Conviction

Dengan Conviction, Diluc bisa menghasilkan tambahan damage sebesar 15% kepada lawan dengan PH di atas 50%.

Searing Ember

Searing Ember membuat kemampuan serangan Diluc meningkat 10% saat menerima damage. Ini bisa berlangsung selama 10 detik. Efek juga bisa stack (terkumpul) sebanyak tiga kali dan terjadi setiap 1,5 detik.

Fire and Steel

Constellation ini membuat kemampuan Searing Onslaught yang dimiliki meningkat hingga tiga kali.

Flowing Flame

Melakukan serangan dengan Searing Onslaught dalam ritme yang tetap akan meningkatkan damage. Dua detik setelah itu, Diluc bisa menghasilkan damage tambahan sebesar 40% dan berlangsung selama 2 detik berikutnya.

Phoenix, Harbinger of Dawn

Kemampuan ini membuat level Dawn pada Diluc Genshin Impact meningkat sebesar tiga kali lipat.

Flaming Sword, Nemesis of the Dark

Ini juga bisa meningkatkan damage dan attack sebesar 30% setelah 6 detik kemudian. Selain itu, penggunaan Searing Onslaught tidak akan terhenti saat melakukan normal attack.

Panduan Bermain Diluc

Berbekal talent dan constellation yang dimilikinya, Diluc Genshin Impact memiliki banyak modal untuk membungkam lawan. Namun, strategi bermain juga tak kalah penting. Karena itu, selain build Genshin Impact yang tepat, pemain wajib tahu apa saja tips bermain yang efektif bagi karakter tersebut. Berikut di antaranya:

Pilih Partner yang Tepat

Salah satu masalah yang mungkin dialami Diluc dalam permainan adalah partner bermain yang tidak tepat. Ini bisa membuatnya berhasil atau justru kalah dalam permainan. Untuk itu, kamu harus mengetahui karakteristik elemen yang dimiliki Diluc yaitu pyro atau api.

Salah satu karakter yang cocok untuk menemani Diluc adalah Qiqi yang bertugas sebagai penyembuh. Jika digunakan sebagai penyerang utama, Diluc membutuhkan peran penyembuh. Teman yang memiliki shield juga akan sangat berguna.

Tingkatkan Serangan dengan Constellation dan Artifact

Kemampuan Diluc Genshin Impact akan makin hebat dengan penggunaan constellation dan artifact yang memadai. Dengan elemen tambahan tersebut, damage yang dihasilkan akan dapat membuat lawan terpukul lebih cepat. Selain itu, pemain juga harus fokus untuk mencari claymore yang bisa melengkapi kemampuan Diluc saat melakukan serangan.

Pahami Playstyle untuk Damage Maksimal

Untuk memaksimalkan damage yang dihasilkan, ada tips penting yang perlu kamu perhatikan. Setelah memakai kemampuan Elemental Burst, lanjutkan dengan charged attack. Dengan menggunakan talent ketiga, Diluc bisa menambah durasi charged attack. Bukan hanya itu, konsumsi stamina serangan pun berkurang. Keunggulan lain, pemain bisa mencicil energi sehingga kemampuan ini lebih sering digunakan.

Nah, inilah penjelasan singkat mengenai karakter Diluc Genshin Impact dan cara terbaik untuk memainkannya. Supaya pengalaman bermain makin optimal, kamu perlu memiliki Genesis Crystals Genshin Impact yang bisa dibeli melalui UniPin. Lakukan top up terlebih dahulu dengan aneka metode pembayaran yang tersedia.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Lokasi Farming dan Respawn Time Lumitoile Genshin Impact

Lumitoile Genshin Impact memiliki beberapa lokasi farming dan respawn time yang wajib diperhatikan para pemain. Hewan berbadan lunak yang ditemukan di wilayah Liffey, Fontaine...