indonesia flag
united-states
Friday, April 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeGenshin ImpactTips Memainkan Karakter Albedo Genshin Impact, Kamu Wajib Tahu!

Tips Memainkan Karakter Albedo Genshin Impact, Kamu Wajib Tahu!

Sejak dirilis pada September 2020, Genshin Impact cukup menarik perhatian dari kalangan para gamer. Salah satu alasannya adalah karena permainan berbasis RPG ini memiliki kualitas grafis yang memanjakan mata. Di dunia Genshin Impact yang disebut Teyvat, kamu bisa menikmati pemandangan perbukitan, laut, dan padang rumput hampir seperti dunia nyata.

Seperti pada permainan role-playing lainnya, para pemain juga diwajibkan untuk  memilih salah satu dari berbagai karakter yang tersedia. Salah satunya, karakter Albedo Genshin Impact atau dikenal juga dengan nama “Kreideprinz”. Albedo adalah Chief Alchemist dan Kapten Tim Investigasi di Knights of Favonius. Karakter ini memiliki kemampuan alkimia yang sangat berguna.

Sekilas Tentang Albedo Genshin Impact

Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara bermain, ada baiknya kamu mengenal karakter Albedo terlebih dahulu. Informasi pertama yang perlu diketahui adalah Albedo memiliki elemen Geo atau tanah. Elemen pada Genshin Impact memberikan efek khusus pada setiap serangan yang dilakukan oleh karakter tersebut. Elemen Geo membuat Albedo lebih mudah menyatu dengan tanah dalam setiap serangannya.

Albedo Genshin Impact dikenal memiliki aura misterius. Ia tidak menyukai interaksi sosial. Meskipun ia selalu menunjukkan sikap yang positif dan terhormat dalam setiap perilakunya, masyarakat Mondstadt tidak begitu banyak mengetahui tentangnya. Albedo lebih senang menyendiri dan menganggap dirinya berbeda dengan orang lain di dunia itu.

Dari segi penampilan, Albedo bisa dikenali dari mata biru cerah serta kulit pucatnya. Ia juga memiliki rambut berwarna pirang pucat dengan panjang lebih dari sebahu. Pria muda ini memiliki tanda seperti berlian emas yang terletak di bagian tengah lehernya. Kostum yang digunakannya adalah mantel putih panjang lengkap dengan tudung hitam dan rantai emas.

Talent yang Dimiliki Albedo

Untuk mengetahui strategi bermain yang tepat untuk Albedo, kamu tentu perlu mengenal apa saja talent atau skill yang dimiliki karakter ini. Ada pun skill Albedo Genshin Impact adalah sebagai berikut.

Favonius Bladework – Weiss

Albedo bisa melakukan sabetan pedang sebanyak 5 kali berturut-turut pada normal attack. Pada charged attack, Albedo melakukan pukulan sebanyak 2 kali, tetapi dengan konsumsi energi yang lebih banyak. Untuk plunge attack, karakter ini bisa melakukan satu kali pukulan telak ketika melompat dari udara ke tanah.

Abiogenesis – Solar Isotoma

Albedo bisa menciptakan Solar Isotoma dengan menggunakan alkimia. Ketika musuh sedang berada dalam zona kerusakan akibat Solar Isotoma, muncul Transient Blossoms. Saat berada di tengah lokus Solar Isotoma, tenaga Geo akan terakumulasi dan membentuk platform kristal dan membuat Albedo terangkat.

Rite of Progeniture: Tectonic Tide

Dengan perintah dari Albedo, kristal bisa melonjak dan meledak serta menghasilkan damage bagi musuh yang berada di sekitarnya. Lalu akan ada 7 Fatal Blossoms yang mekar dan meledak menjadi sumber damage.

Talent Pasif Albedo

Selain dari ketiga talent yang dimiliki Albedo untuk bertempur, ada pula talent pasif, yaigu Calcite Might, Homuncular Nature, dan Flash of Genius (Albedo). Pada Calcite Might, Transient Blossoms dapat menimbulkan damage ekstra sebesar 25% bagi lawan dengan HP di bawah 50%.

Tips Bermain dengan Albedo

Nah, setelah mengetahui karakteristik dan kemampuan yang dimiliki Albedo  dalam game online ini, selanjutnya perhatikan strategi yang perlu dilakukan. Dengan strategi yang tepat, kamu akan bisa memberikan damage maksimal.

Pilih Role yang  Tepat

Pertama kali muncul, Albedo sering dianggap sebagai karakter yang kurang kuat dan menguntungkan. Ternyata, hal ini karena pemilihan role yang kurang tepat. Awalnya, dengan kemampuan Abiogenesis: Solar Isotoma yang dimilikinya, Albedo kerap ditempatkan sebagai Main DPS yang menjadi penyerang utama. Hal ini ternyata membuat Albedo kurang efektif dalam permainan.

Damage yang dihasilkan Albedo Genshin Impact bisa lebih maksimal ketika berperan sebagai Support DPS. Situasi yang membuatnya tidak terlalu sering menyerang justru malah menguntungkan. Tips bagi yang ingin bermain dengan Albedo, gunakan karakter ini lebih dahulu untuk mencari Solar Isotoma. Setelah itu, ganti Main DPS dengan karakter Bocah lain. Menjelang akhir pertandingan, Albedo lebih cocok menjadi Support saja.

Gunakan Senjata yang Sesuai

Jika Albedo menjadi Support, senjata yang mendukung Energi Recharge patut menjadi prioritas. Hal ini akan bisa membuat Burst lebih cepat. Kemampuan Albedo juga memungkinkan karakter ini mengisi energi lebih cepat karena damage yang dihasilkan secara konstan.

Jenis pedang yang cocok untuk ini adalah Festering Desire. Pedang yang bisa diperoleh secara gratis ini bisa meningkatkan damage serta mampu mendukung elemental skill yang dimiliki Albedo. Jenis pedang lain yang bisa digunakan adalah Harbinger of Dawn.

Apa Artefak Albedo yang Cocok?

Saat bermain dengan Albedo, salah satu tantangannya adalah menentukan artefak yang cocok. Ini bukan hal mudah karena damage yang dihasilkan elemental skill berskala DEF, bukan ATK. Masalahnya, ini hanya terjadi pada elemental skill saja, tetapi tidak pada elemental burst. Ini membuat pemain harus bisa memadukan keduanya, bukan menonjolkan salah satunya.

Pilih Formasi Tim Terbaik

Selanjutnya, jangan lupa bahwa dalam permainan ini, peran tim sangat berguna. Sebagai Support, Albedo Genshin Impact sebenarnya cocok dipasangkan dengan karakter apa saja. Namun, jika kamu memiliki Fischl atau Xiangling dalam tim, kalian akan mampu memberikan damage yang konsisten saat Solar Isotoma dalam keadaan aktif.

Formasi tim lain yang disarankan adalah Childe, Bennet, Sucrose, dan Albedo. Kamu juga bisa memilih Klee, Varka, Mona, dan Venti. Siapa pun anggota tim yang terpilih, pastikan kemampuan Albedo bisa dikeluarkan dan dimanfaatkan secara optimal.

Sebelum bermain, jangan lupa top up terlebih dahulu di UniPin untuk mendapatkan Genesis Crystals. Caranya sangat mudah dan praktis karena memiliki banyak opsi metode pembayaran. Dengan demikian, pengalaman bermain Albedo Genshin Impact akan lebih optimal. Nah, siap untuk mengeksplorasi dunia Teyvat?

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Lokasi Farming dan Respawn Time Lumitoile Genshin Impact

Lumitoile Genshin Impact memiliki beberapa lokasi farming dan respawn time yang wajib diperhatikan para pemain. Hewan berbadan lunak yang ditemukan di wilayah Liffey, Fontaine...