indonesia flag
united-states
Wednesday, April 24, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeGenshin ImpactTips Genshin Impact untuk Pemula

Tips Genshin Impact untuk Pemula

Game yang gratis biasanya tidak banyak menarik perhatian kecuali jika diluncurkan oleh perusahaan besar. Fortnite, misalnya, menjadi game yang populer karena dirilis oleh perusahaan besar, Epic. Tak hanya itu, Fortnite juga menjadi tiruan pertama game PUBG dalam genre Battle Royale. Namun, ini tidak berlaku untuk Genshin Impact.

Meski tidak berasal dari pengembang besar, game ini berhasil menyusul kesuksesan The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Jika kamu tertarik bermain, simak tips Genshin Impact yang paling penting bagi pemula berikut ini!

Hal-hal yang Perlu Diketahui Sebelum Bermain Genshin Impact

Genshin Impact tersedia dalam berbagai versi platform, mulai dari PC, mobile, dan versi PlayStation. Belakangan, disebut-sebut bahwa miHoyo juga akan mengeluarkan versi Switch. Selain memilih platform apa yang yang akan kamu gunakan, ada beberapa hal penting yang harus kamu tahu. Apa saja?

Adanya Sistem Gacha

Gacha adalah sistem yang populer dalam permainan ini. Sistem gacha sendiri dirancang untuk pemain yang punya dana terbatas tetapi ingin terus memainkan Genshin Impact secara gratis. Jadi, para pemain bisa memiliki karakter atau senjata tertentu yang mereka inginkan tanpa membayar alias dengan cara gacha atau undian. Gacha tidak hanya ada di Genshin Impact saja tetapi juga di berbagai game mobile lain seperti Free Fire.

Pelajari Cara Kerja Elemen

Genshin Impact terbilang memiliki cara pertarungan yang rumit karena menggunakan konsep elemen. Artinya, ketika karakter kamu adalah karakter dengan elemen es, serangan air akan membuat kamu jadi beku. Sebaliknya, pemain dengan elemen api akan makin berkobar jika diserang dengan menggunakan elemen angin. Pelajari semua elemen yang ada agar kamu bisa menyesuaikan cara bertarungmu.

Ketahui Kelebihan Bermain dalam Tim

Karena ini adalah game online, kamu harus bisa bermain dalam tim. Namun, bermain dengan anggota tim lain memiliki sejumlah kelebihan dan kekurangan. Pelajari terlebih dahulu sebelum kamu memutuskan.

Tips Bermain Genshin Impact bagi Pemula

Setelah mengetahui dasar-dasar serta informasi umum terkait Genshin Impact, ada beberapa tips yang juga wajib dipelajari oleh para pemula. Simak beberapa di antaranya dalam ulasan berikut ini!

Bereksplorasi dan Bereksperimen

Perlu diketahui bahwa semua komponen dalam game ada karena suatu alasan. Semua item punya kegunaan masing-masing. Pelajari Maps Genshin Impact, Begitu juga setiap formasi batu pasti menyembunyikan rahasia. Karena itu, jangan berhenti bereksplorasi dan bereksperimen dengan begitu akan makin banyak bekal pengetahuan yang kamu punya untuk menaklukkan permainan.

Periksa Menu Genshin Impact untuk Mengecek Rewards yang Mungkin Terlewat

Genshin Impact memiliki banyak menu dengan berbagai fitur. Sangat mudah bagi pemain baru untuk melewatkan rewards kecil yang mungkin didapat. Cek kotak surat, pencapaian dan log petualangan. Kamu akan menemukan banyak kejutan yang bisa kamu klaim.

Fokus Pada Cerita Utama Genshin Impact untuk Membuka Lebih Banyak Karakter

Meskipun Genshin Impact adalah game gacha, kamu tidak perlu mengandalkan pull saja untuk mendapatkan karakter serbaguna. Kamu hanya perlu bermain berdasarkan alur ceritanya. Seiring permainan, akan ada banyak karakter yang kamu temukan dan secara otomatis ditambahkan ke pilihan hero kamu. Kalau sejak awal kamu ingin punya banyak karakter sekaligus, kamu bisa menggunakan Wish System.

Rajin Mempelajari Resep

Memasak dan memakan adalah proses penting untuk meningkatkan statistik karakter dalam Genshin Impact. Karena, itu kamu harus terus mempelajari dan mencoba resep yang ada. Saat sedang bertualang dan menemukan karakter baru, jangan lupa belajar resep dari mereka.

Kumpulkan Senjata

Mengumpulkan senjata juga merupakan hal yang tidak kalah penting untuk menguasai permainan. Kalau kamu punya senjata yang kuat, kamu tidak hanya akan mudah memenangkan pertarungan tapi juga menyelesaikan berbagai misi lainnya.

Meskipun senjata yang kamu temukan sama dengan senjatamu sebelumnya, tidak masalah. Pasalnya, senjata yang sama bisa meningkatkan buff atau stat tambahan

Tips Gacha Genshin Impact Biar Dapat Bintang 5

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, gacha merupakan sebuah sistem dalam Genshin Impact yang digunakan untuk memperoleh senjata dan karakter yang diinginkan. Kebanyakan karakter dan senjata yang diburu adalah yang memiliki status bintang 5 alias terbaik.

Agar kamu bisa mendapatkan karakter atau senjata terbaik, simak tips gacha Genshin Impact berikut ini!

Single atau Multi Gacha

Banyak pemain berbeda pendapat soal ini. Ada yang lebih sukses dengan single gacha (melakukan gacha satu persatu) dan ada juga yang langsung melakukan 10 kali gacha (multi gacha) dan mendapatkan apa yang mereka inginkan. Baik single atau multi gacha, tidak ada yang lebih unggul. Kamu bisa memilih sesuai dengan preferensimu.

Tempat Terbaik untuk Melakukan Gacha

Beberapa pemain percaya bahwa ada lokasi-lokasi tertentu yang akan membuat kamu lebih beruntung saat gacha. Beberapa di antara lokasi itu adalah Bar Diluc atau Patung Venti di Mondstadt. Kamu bisa mencoba salah satunya untuk menguji keberuntunganmu.

Lakukan Gacha pada Malam Hari

Meski tidak ada aturan baku tentang kapan kamu bisa melakukan gacha, banyak pemain-pemain lama yang mengatur waktu gacha pada tengah malam atau sekitar pukul 23.45. Kamu bisa mencoba melakukannya agar mendapatkan karakter bintang 5 yang diinginkan.

Rate Gacha

Rate Gacha Genshin Impact juga bisa kamu lakukan untuk mendapatkan karakter atau item bintang 5 yang diinginkan. Perlu diingat bahwa kesempatan untuk dapat item bintang 5 sangat kecil, yakni 0,6%, sementara untuk dapat bintang 4 adalah 5,1%. Peluang paling besar adalah dapat bintang 3, yakni 94,3%. Karakter bintang 5 umumnya bisa diperoleh setelah kamu melakukan pull wish sampai ke-70 hingga 80 kalinya.

Itulah beberapa tips Genshin Impact untuk pemula dan tips gacha Genshin Impact yang bisa kamu terapkan. Jangan lupa topup GC Genshin Impact di UniPin untuk menciptakan pengalaman bermain yang lebih seru.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Mengenal Personality Karakter Columbina Genshin Impact

Personality Columbina menjadi salah satu karakter Genshin Impact yang mencuri perhatian para pemain. Salah satu dari Eleven Fatui Harbingers tersebut memang memiliki karakter yang...