indonesia flag
united-states
Thursday, March 28, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeGenshin ImpactMau Main Genshin Impact PC? Begini Caranya!

Mau Main Genshin Impact PC? Begini Caranya!

Bagi kamu yang suka bermain RPG atau role-playing game pasti sudah tidak asing dengan Genshin Impact. Game satu ini dikembangkan dan dipublikasikan oleh miHoyo. Game ini awalnya dirilis untuk Microsoft Windows, Android, iOS dan PlayStation 4 pada September 2020. Versi untuk PlayStation 5 kemudian muncul pada bulan April 2021. Dalam waktu dekat, miHoyo berencana mengeluarkan versi Nintendo Switch.

Meski bisa dimainkan dengan menggunakan ponsel, banyak orang yang memilih download Genshin Impact PC dan memainkannya lewat komputer untuk pengalaman bermain yang lebih memuaskan. Jika kamu tertarik, simak ulasan lengkap cara download Genshin Impact lewat komputer dan memainkannya berikut ini!

Mengenal Genshin Impact

Sebelum mencari tahu tentang Genshin Impact spec, kita akan membahas terlebih dahulu tentang game ini dari sisi gameplay-nya. Dirilis oleh perusahaan asal Cina, Genshin Impact langsung meraih perhatian para gamers sejak pertama kali dirilis. Selain karena bisa dimainkan di berbagai jenis perangkat, kualitas grafisnya yang bagus membuat game ini sangat nyaman dimainkan.

Game ini memungkinkan pemain untuk mengontrol salah satu dari empat karakter yang bisa dipertukarkan. Beralih antarkarakter juga bisa dilakukan dengan cepat selama pertempuran. Ini memungkinkan kamu mencoba beberapa kombinasi keterampilan dan serangan berbeda. Selain bereksplorasi, pemain bisa menyelesaikan berbagai tantangan untuk mendapatkan rewards.

Cara Download dan Instalasi Genshin Impact PC

Karena tampilan grafisnya, banyak pemain yang memilih untuk memainkan game ini dari PC. Adapun Genshin Impact PC requirements atau spesifikasi minimum komputer yang bisa kamu gunakan untuk memainkan game ini adalah:

  • Sistem Operasi: Windows 7 SP1, Windows 8, Windows 8.1, Windows 10 (hanya versi 64bit)
  • CPU: Intel Core i5 atau yang setara
  • RAM: 8 GB
  • Kartu video: NVIDIA® GeForce® GT 1030 atau yang lebih tinggi
  • DirectX: Versi 11
  • Penyimpanan: 30 GB ruang kosong.

Meskipun kamu bisa menjalankan Genshin Impact apk menggunakan komputer dengan spesifikasi di atas, pengalaman bermain mungkin kurang maksimal. Spesifikasi PC yang disarankan untuk memainkan Genshin Impact adalah sebagai berikut:

  • Sistem Operasi: Windows 7 SP1, Windows 8, Windows 8.1, Windows 10 (hanya versi 64bit)
  • CPU: Intel Core i7 atau yang setara
  • RAM: 16 GB
  • Kartu video: NVIDIA® GeForce® GTX 1060 6 GB atau yang lebih tinggi
  • DirectX: Versi 11
  • Penyimpanan: 30 GB ruang kosong.

Cara Download dan Instalasi Genshin Impact PC

Setelah menyiapkan PC dengan spesifikasi di atas, kamu bisa melanjutkan proses download. Game ini bisa diunduh dengan mengunjungi langsung situs resminya. Platform apa pun yang kamu gunakan, pastikan kamu melakukan proses pengunduhan sampai selesai sebelum memainkannya.

Untuk memainkan Genshin Impact dengan menggunakan PC, pemain bisa memilih beberapa opsi. Kamu bisa langsung mengunduhnya untuk PC Windows dengan mengakses situs resmi Genshin Impact. Cukup pilih ‘Windows’ dari pilihan platform dan game akan segera terunduh.

Kamu juga bisa memainkan game ini dengan menggunakan Epic Game Store. Cukup klik ‘Dapatkan’ untuk menambahkannya ke dalam daftar Library kamu. Jangan lupa ikuti langkah-langkah yang tertera di layar untuk memulai pengunduhan.

Untuk memudahkan kamu, silakan ikuti langkah-langkah pengunduhan dan instalasi Genshin Impact yang dilansir langsung dari situs resmi miHoyo.

  1. Download dan buka file PC Client Launcher.
  2. Centang pada bagian “I have read and agree to the Software License Agreement” kemudian pilih “Install Now”. Pastikan direktori target punya cukup ruang (sekitar 260 MB atau lebih untuk menginstall PC Launcher).
  3. Selesaikan instalasi PC Launcher kemudian pilih “Run Now” untuk menjalankan launcher.
  4. Klik “Get Game” untuk mengunduh file Genshin Impact. Kalau kamu ingin mengubah direktori instalasi default game, klik “Change File Path” kemudian pilih direktori yang kamu inginkan kemudian klik “Install”. Pastikan direktori target memiliki ruang penyimpanan yang cukup yakni sekitar 26 GB atau lebih untuk menginstall file gamenya.
  5. Download Game. Kamu bisa mengklik tombol jeda untuk keluar dari halaman unduhan tanpa menghentikan proses pengunduhan. Jika prosesnya berhenti atau macet, buka kembali launcher-nya kemudian klik “Resume Download” untuk melanjutkan pengunduhan file game.
  6. Klik untuk memulai permainan dan bersiaplah masuk ke Teyvat, dunia magis luas yang akan membawamu pada petualangan!

Itulah beberapa langkah pengunduhan file game serta instalasinya. Untuk versi PC, saat ini Genshin Impact hanya bisa dimainkan dengan menggunakan perangkat Windows. Kamu yang menggunakan PC dengan sistem operasi Mac dari Apple belum bisa memainkannya. Sebagai ganti, kamu bisa memainkan Genshin Impact dengan menggunakan perangkat iOS kamu, yakni lewat iPhone atau iPad.

Cara Mulai Memainkan Genshin Impact PC

Karakter Genshin Impact berlatar di dunia Teyvat yang menjadi rumah bagi tujuh negara berbeda. Saat ini, belum semua negara dibuka. Di awal permainan, kamu akan berperan sebagai Lumine atau Aether, kembar terpisah yang keduanya disebut sebagai Traveler. Saat mereka menjelajahi Teyvat untuk mencari kembaran mereka, mereka terlibat urusan antara manusia dan dewa bersama rekan baru mereka yang bernama Paimon.

Game ini pada dasarnya gratis dan bisa diunduh oleh siapa pun. Namun, untuk mendapatkan karakter dan senjata digunakan sistem Gacha. Karena mungkin karakter yang kamu inginkan sulit didapat, kamu perlu memahami panduan untuk mendapatkan karakter starter yang lebih baik. Jangan lupa mencari informasi tentang Summon Simulator yang bisa memberi kamu pengetahuan untuk menarik karakter atau senjata yang diinginkan tanpa perlu membayar.

Karena PC adalah perangkat yang fleksibel, kamu bisa memainkan Genshin Impact dengan menggunakan input keyboard standar atau menggunakan controller. Jika kamu menggunakan controller Xbox atau PlayStation, maka yang akan muncul adalah map controller Xbox One. Menghubungkan controller Switch ke PC sepertinya tidak didukung penuh meskipun game tetap akan mendeteksinya sebagai controller.

Kamu juga perlu berhati-hati saat melepaskan controller. Kalau kamu melakukannya tanpa mengubah input ke mode keyboard, game akan terkunci dan harus ditutup dengan paksa (force quite menggunakan Alt+F4) untuk bisa dimainkan kembali.

Semua controller game HID yang didukung oleh DirectInput atay XInput dengan USB atau Bluetooth akan dideteksi sebagai controller yang valid saat game dijalankan dengan menggunakan DirectX.

Itulah beberapa langkah mudah download dan instalasi Maps Genshin Impact PC dan tips awal dalam memainkannnya. Agar kamu semakin lihai bermain, jangan lupa untuk mencari tips-tips bermain Genshin Impact di berbagai situs game atau dengan menonton tutorial di Youtube.

Supaya bisa mendapatkan karakter dan senjata yang kamu inginkan, top up dulu Genesis Crystal di akunmu hanya di UniPin. UniPin juga menyediakan beragam voucher game dengan berbagai nominal. Cara pembayaran yang mudah dan praktis bikin permainanmu lancar jaya.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Akasha Genshin Impact System: Pengertian dan Cara Menggunakannya

Akasha System Genshin Impact adalah sistem berbasis komunitas yang inovatif dalam game buatan miHoYo ini. Sistem tersebut berfokus pada pembagian dan analisis data akurat...