indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeGenshin ImpactBackground, Review, Build dan Skill Karakter Yoimiya Genshin Impact

Background, Review, Build dan Skill Karakter Yoimiya Genshin Impact

Dengan perkembangan teknologi yang sangat masif dan cepat di zaman ini, game tidak lagi menjadi sesuatu yang sulit didapatkan, bahkan bisa dimainkan dari rumah. Berkembangnya smartphone dengan spesifikasi-spesifikasinya yang gahar, menjadikan game sekelas genshin Impact yang memiliki grafik tinggi dan world luas bisa dimainkan oleh siapapun.

Yoimiya Genshin Impact adalah salah satu karakter perempuan yang sangat diinginkan oleh para pemainnya. Dengan kemampuan menembakkan panah, Karakter unik ini termasuk ranger dan bisa mengalahkan lawan tanpa harus mendekat, sehingga meminimalisir berkurangnya health Point character.

Namun pertama-tama, ketika membahas Karakter Genshin impact, tidak afdol jika tidak melihat background tiap karakternya. Karena tim genshin Impact sendiri sudah memberikan chara background yang unik untuk tiap karakternya.

Background Yoimiya Genshin Impact

review yoimiya genshin impact

Yoimiya Genshin Impact adalah nama yang mudah disebutkan untuk mengenali siapa Yoimiya. Namun nama lengkapnya adalah Naganohara Yoimiya. Merupakan anak dari Naganohara Ryuunosuke, dan merupakan pewaris dari kembang api yang dikembangkan keluarganya, yaitu Naganohara Fireworks.

Memiliki kepribadian yang easy going dan ceria, membuat ia cocok dengan karakter penjual kembang api, yang biasanya membuat hangat suasana dan membuat pemandangan indah. Yoimiya dicintai seluruh penduduk dari Pulau Narukami, bahkan beberapa orang mempercayai musim panas tidak akan lengkap tanpa adanya Yoimiya.

Selain dikenal dengan Namanya, Yoimiya juga dikenal sebagai ratu Festival musim panas. Dia memfokuskan diri pada membuat kembang api, yang menjadi simbol harapan dan mimpi bagi orang-orang.

Review Yoimiya genshin Impact

skill yoimiya genshin impact

Yoimiya Genshin Impact pertama kali dikenalkan pada Juli 2021, sebagai NPC dan belum bisa digunakan dalam permainan. Baru pada Agustus 2021, Yoimiya dirilis sebagai playable-Character, dan bisa digunakan dalam sebuah party.

Review yang dimiliki Yoimiya sendiri sebagai playable-character sebenarnya tidak terlalu buruk. Akan tetapi untuk ukuran chara b5, cukup banyak yang mempertanyakan kelebihan character ini. Padahal memang Character build dalam genshin impact sengaja tidak dibuat sempurna, sehingga dapat saling melengkapi satu sama lain dalam sebuah party.

Hadir sebagai character Pyro dengan elemen api, dan memiliki skill Infuse seperti Hu Tao, juga menggunakan bow seperti Ganyu dan Amber. Untuk jenis elemen dan senjata yang dimiliki Yoimiya Genshin Impact sendiri lebih mirip seperti Amber.

Untuk membahas Review Yoimiya Genshin Impact, tentu harus adil diberikan penjelasan atas kelebihan dan kekurangannya. Pertama-tama akan dibahas kelebihan Yoimiya terlebih dahulu, antara lain

  1. Kuat Melawan Boss dan Single Target
  2. Bisa menyerang dari jarak aman
  3. Bisa Buff Party dengan Elemental Burst

Selanjutnya, Yoimiya Genshin Impact memiliki kelebihan juga kekurangan, berikut adalah kekurangan dari karakter Yoimiya dalam Genshin Impact

  1. Normal Attack terkadang menyerang secara acak
  2. Kurang Efektif dalam vs Moobs atau melawan banyak musuh

Itulah Review Yoimiya genshin Impact baik kelebihan dan kekurangannya. Setiap karakter Genshin Impact memang didesain untuk memiliki kelebihan dan kekurangannya, karena dalam permainan, game ini berfokus pada build party.

Equipment Yoimiya Genshin Impact

equipment yoimiya genshin impact

Membahas tentang build Yoimiya Genshin Impact, maka terdapat beberapa Equipment rekomendasi yang dapat memaksimalkan potensinya.

  1. Senjata

Untuk bagian weapon atau senjata yang bisa digunakan oleh Yoimiya, terbagi menjadi dua tipe. Tipe pertama adalah senjata terbaik dan kedua adalah, senjata F2P terbaik. Untuk senjata terbaik Yoimiya adalah senjata yang didesain khusus MiHoYo untuknya, yaitu Thundering Pulse yang sangat mencerminkan playstyle Yoimiya.

Senjata ini cocok untuk Yoimiya Genshin Impact karena base attack-nya tinggi, Sub stat-nya adalah Critical damage, dan efek pasifnya yang mendukung permainan. Untuk senjata terbaik alternatif yang bisa digunakan antara lain Skyward Hap, The Viridescent Hunt, dan Amos’ Bow.

Selanjutnya untuk Senjata F2P terbaik yang bisa digunakan antara lain Prototype Crescent, Hamayumi, Slingshot, dan Blackcliff Warbow. Keuntungan memakai Prototype Crescent dan Blackcliff Warbow sangat bergantung pada situasi musuh yang dihadapi.

Sedangkan untuk memaksimalkan Hamayumi, perlu memerhatikan artefak yang digunakan, juga senjata lainnya. Hamayumi menawarkan bonus damage, tetapi akan sulit dicapai apabila memakai 4set Shimenawa’ Reminence, karena character Energynya sulit untuk dipenuhi.

  1. Artefak

Equipment Yoimiya Genshin Impact tidak hanya sebatas pada senjatanya, akan tetapi juga perlu memerhatikan Artefak yang digunakan. Sebenarnya penggunaan artefak ini lebih menyesuaikan dengan build character yang hendak dipilih.

Untuk build Reaction, Yoimiya Genshin Impact bisa menggunakan 4-set Crimson Witch of Flames. Kemudian artefak alternatifnya adalah kombinasi 2-set Crimson Witch atau Gladiator’s Finale, atau Shimenawa’s Reminence.

Sedangkan untuk build Normal Attack, Artefak yang cocok digunakan adalah 4-set Shimenawa’s Reminence. Namun kekurangan set ini adalah elemental burst Yoimiya bisa jadi sulit keluar, atau bahkan tidak keluar karena energinya tidak terpenuhi.

Terakhir adalah artefak untuk build mono Pyro, yang terdiri dari 4-set lava walker. Namun, build ini tidak dapat diterapkan pada segala keadaan, karena tidak semua musuh bisa diserang dengan api. Contohnya saja adalah musuh berelemen api sendiri, dan berelemen es.

Skill Yoimiya Genshin Impact

caracter yoimiya genshin impact

Selanjutnya pembahasan akan beralih pada skill yang dimiliki Yoimiya Genshin Impact. Untuk normal attack sendiri, Yoimiya bisa menembakkan sampai 5 panah dalam satu rangkaian serangan. Kemudian selain menyerang dengan normal attack, Yoimiya juga memiliki charged attack yang berdampak lebih keras.

Charged Attack Yoimiya terbagi dalam dua level. Level pertama adalah menembakkan panah api yang berdampak akan membakar musuh. Kemudian untuk level keduanya, adalah menyalakan sampai 3 anak panah, berdasarkan lama durasi yang digunakan untuk charged attack-nya. Panah yang dinyalakan ini akan mengejar pada musuh terdekat, dan membakarnya.

Skill Yoimiya Genshin Impact yang pertama adalah Niwabi Enshou atau The Flame Blazing Dance. Yoimiya akan menyalakan kembang api, dan membuat pusaran api di sekitarnya. Selama Blazing Dance ini, normal attack Yoimiya akan menjadi pyro, meningkatkan damage dan memberikan efek membakar pada musuh.

Namun efek Blazing Dance akan hilang ketika switch ke karakter lain dalam satu party.

Skill berikutnya adalah Ryuukin Saxifrage. Dalam skill ini Yoimiya akan melompat ke udara mengikuti ciptaannya sendiri, yaitu Ryuukin Saxifrage. Kemudian ia akan menembakkan panah api ke depannya, menyebabkan serangan elemen api yang membakar dan menandai musuh yang terkena apinya, disebut dengan Ryukin flare.

Jika musuh yang berada dalam efek Ryuukin ini dikalahkan, maka Ryukin Flare akan berpindah ke lawan lainnya yang terdekat, dengan durasi yang tersisa. Ketika serangan anggota party, selain Yoimiya sendiri mengenai lawan yang tertandai Ryukin flare, maka akan menciptakan ledakan dan menambahkan damage elemen api dalam serangan.

Itulah Pembahasan tentang Yoimiya Genshin Impact, mulai dari Background Character, Review para pemakainya, Equipment dan artefak untuk buildnya, dan terakhir adalah Skill Yoimiya Genshin Impact.

Jangan lupa Top up di UniPin.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Akasha Genshin Impact System: Pengertian dan Cara Menggunakannya

Akasha System Genshin Impact adalah sistem berbasis komunitas yang inovatif dalam game buatan miHoYo ini. Sistem tersebut berfokus pada pembagian dan analisis data akurat...