indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeHeroesBenny Magic Chess, Commander Favorit di Tier Grandmaster Hingga Epic

Benny Magic Chess, Commander Favorit di Tier Grandmaster Hingga Epic

Moonton sepertinya tak ingin kehilangan para penggemar permainan Mobile Legends. Terbukti, pengembang game satu ini kerap melakukan update agar Mobile Legends tetap menjadi pilihan permainan ponsel berkonsep MOBA nomor satu, termasuk di Indonesia. Update kali ini adalah mode permainan baru berkonsep idle game, yaitu magic chess.

Sejak resmi diluncurkan secara global pada Maret 2020 lalu, magic chess kembali berhasil menggaet perhatian para penikmat gim, terlebih Mobile Legends. Cara bermain yang mudah, arena permainan yang unik, dan munculnya commander dengan bentuk lucu—salah satunya Benny magic chess—menjadi daya tarik tersendiri dari magic chess ini.

Hingga bulan Maret kemarin, telah ada 15 karakter commander yang sudah dirilis oleh Moonton dan bisa kamu lihat di shop. Ya, kamu harus membeli menggunakan battle point atau diamonds untuk bisa menggunakan commander. Namun, jangan sedih karena Moonton memberikan kamu satu commander secara gratis saat kamu baru mulai main magic chess. Namanya commander Harper.

Selain bentuknya yang lucu, layaknya Harper, semua commander memiliki tiga buah kemampuan super unik dan keren. Masing-masing kemampuan ini sudah pasti akan sangat berperan dalam permainan, penentu apakah kamu bisa menang atau tidak. Namun, kamu perlu strategi untuk memaksimalkan setiap skill ini.

Misalnya, kamu harus terus meningkatkan experience dari commander yang kamu pakai agar semua skill yang dimilikinya bisa kamu pakai. Ya, tiga kemampuan tadi tidak bisa langsung dipakai sekaligus karena ada tingkatannya. Lalu, kamu juga perlu mengenali kemampuan dari hero Mobile Legends lainnya untuk membuat sinergi supaya kamu bisa menang terus.

Benny Magic Chess, Favorit di Tier Grandmaster Sampai Epic

cara menggunakan benny magic chess
Sumber : Esportsku.com

Keunikan dari setiap commander yang dirilis Moonton tak hanya pada kemampuan yang dimiliki, tetapi juga bentuk karakternya yang sangat lucu dan unik. Sebut saja Benny, commander magic chess yang punya bentuk mirip dengan hewan panther dengan warna keunguan. Commander satu ini punya luka gores pada mata sebelah kirinya.

Commander Benny magic chess adalah pilihan yang tepat buat kamu yang ingin main dengan konsep range alias jarak jauh sambil tetap mengumpulkan pundi-pundi gold. Kamu pun bisa menggunakan commander Benny Si Panther kalau sudah berada di rank Grandmaster sampai Epic. Ya, Benny memang menjadi commander favorit pada tier tersebut.

Skill Commander Benny Magic Chess

skill benny magic chess
Sumber : Carahandal.com

Lalu, mengapa commander Benny menjadi pilihan tepat untuk main jarak jauh dan menang di rank Grandmaster hingga Epic? Ini karena skill yang dimilikinya, yaitu:

  1. Level 1: Freezing Trap. Skill Benny magic chess di level pertama ini akan langsung terlihat dampaknya dari awal permainan. Selama fase persiapan, freezing trap ini akan dipasangkan di bagian tengah papan. Skill ini nantinya akan memberikan efek freeze pada hero Mobile Legends tim lawan saat bergerak mendekat.
  2. Level 2: King of Beasts. Naik ke level berikutnya, kamu bisa menjajal kemampuan King of Beasts yang dimiliki Benny magic chess. Setiap kamu melalui round creep, commander Benny nantinya akan memanggil creep terkuat dari setiap round tadi untuk ikut bergabung dengan tim.
  3. Level 3: Hunter’s Instinct. Kemampuan commander Benny pada level 3 ini bisa dikatakan sebagai upgrade dari skill yang pertama. Selama berada pada fase persiapan, copy trap akan ditaruh di bagian tengah papan nantinya hasil copy dari her tim lawan yang terkena trap tersebut akan ditambahkan dalam deck.

Sederhananya, Benny punya kemampuan yang bisa membantu memberikan dampak stunt pada hero di tim lawan. Sementara skill level 3 dari commander Benny sangat efektif untuk meng-copy hero tim lawan. Bahkan, kalau kamu beruntung, hero yang telah berhasil ter-copy ini bisa kamu pakai untuk meng-upgrade bintang hero milikmu atau bisa kamu jual untuk mendapatkan gold tambahan.

Namun, satu hal yang perlu kamu perhatikan, usahakan untuk bisa bertahan sampai akhir permainan atau late game. Pasalnya, kemampuan commander Benny akan sangat berguna pada fase tersebut. Jadi, jangan sampai kalah, ya!

Cara Menggunakan Commander Benny dalam Magic Chess

commander benny magic chess
Sumber : Esportsku.com

Memang benar, memilih commander untuk bermain magic chesa harus dipikirkan secara matang. Pasalnya, kamu harus menggunakan commander yang tepat untuk disinergikan dengan hero Mobile Legends agar bisa menang dalam permainan. Benny magic chess tentu bisa menjadi pertimbangan, berikut cara menggunakan Si Panther yang bisa kamu coba:

  1. Cobalah untuk menggunakan commander lain sebagai permulaan. Commander lainnya, termasuk commander Harper, memiliki skill mumpuni yang bisa kamu pakai untuk memenangkan game. Kamu juga bisa mempertimbangkan untuk membeli commander Abe yang memiliki kemampuan taktikal yang keren atau commander Eva dengan kemampuan sinerginya.
  2. Selanjutnya, belilah commander Kamu bisa mendapatkan commander Benny di magic chess shop seharga 24000 BP (battle point). Ingat, kamu tidak bisa menukar atau mengembalikan commander yang telah dibeli, jadi pertimbangkan dengan baik.
  3. Saat kamu membeli commander Benny, kamu langsung bisa menggunakan skill level 1. Cobalah tempatkan freezing trap ke titik sebagian besar hero musuh akan melakukan penyerangan. Kemampuan level 1 ini lebih terasa dampaknya jika kamu menggunakan sinergi Assassin, Marksman, atau Mage.
  4. Naik level, pakai skill Coba gunakan skill ini dengan sinergi Weapon Master, Celestial, dan Wrestler.
  5. Manfaatkan kemampuan level 3 dengan sinergi Marksman, Mage, dan Weapon Master.
  6. Pastikan kamu mengetahui posisi commander Benny dengan benar karena keahlian Si Panther mengandalkan timing yang tepat.
  7. Tingkatkan kemampuannya dengan sinergi. Beberapa sinergi dapat memberikan hasil yang baik untuk kemenangan permainan, jadi pastikan kamu fokus pada line up Meski begitu, jangan lupa juga untuk memerhatikan hero-mu.

Ternyata, kemampuan Benny magic chess sangat unik dan menggiurkan, ya? Jadi, jangan sampai kamu tidak punya commander ini dalam tim. Kalau BP kamu belum cukup, kamu bisa top up diamonds untuk membeli commander Benny. Lakukan isi ulang hanya di tempat yang tepercaya, ya, seperti misalnya UniPin untuk menghindari penipuan berkedok harga diamonds murah. Selamat bermain!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Tutorial Cek Umur Akun ML dengan Cepat dan Mudah

Bagi para Land of Dawners, mengetahui umur akun Mobile Legends (ML) bisa menjadi hal yang menarik. Ada beberapa alasan mengapa pemain ingin mengetahui usia...